Celebrity

10 Rahasia Diet Bintang K-Pop, Dari IU Hingga T.O.P!

  by: Alexander Kusumapradja       23/7/2018
  • Untuk menjadi seorang idol di kancah K-Pop terkadang talenta dalam bermusik saja tidak cukup. Mereka pun kerap dituntut memiliki postur tubuh yang sempurna baik bagi idols perempuan maupun pria. Kita mungkin sering mendengar desas-desus cara yang dilakukan oleh para bintang K-Pop untuk menjaga berat badan mereka, dari mulai diet ketat, olahraga keras, hingga cara “instan” yang melibatkan pisau bedah.

    Namun, tak jarang mereka dengan senang hati akan memberitahu penggemar tentang tips and trick diet yang mereka lakukan, yang terkadang terdengar begitu mudah dan sederhana. Well, yang jelas agar diet berlangsung sukses, kamu tentu butuh determinasi yang kuat tapi tak ada salahnya juga bila kamu ingin mencoba cara diet 10 bintang K-Pop berikut ini: 



    Foto: IG @choi_seung_hyun_tttop & @bluerecord

    T.O.P (Big Bang)

    Rapper bernama asli Choi Seung-hyun ini memilih mengonsumsi kacang merah saat ia ingin menurunkan berat badan. Kacang merah mengandung banyak kalsium yang membantu mengeluarkan sodium dari sistem tubuh. Selain itu, kacang merah yang direbus dapat menahan nafsu makan dan akan membuat kamu kenyang lebih lama.

    Foto: IG @@som0506 & @andapinchoflove

    Dasom (eks-Sistar)

    Mantan anggota Sistar yang kini aktif sebagai aktris Kim Dasom pernah mengaku melakukan metode “one food diet” demi menurunkan lebih dari 9 kilo hanya dalam waktu 3 minggu. Dan makanan yang ia pilih adalah mentimun! Terlepas dari perdebatan apakah mentimun termasuk sayur atau buah, yang jelas mentimun adalah bahan makanan dengan kandungan kalori yang rendah, mengandung banyak air, dan kaya akan kalsium yang membantu tubuh mengeluarkan zat-zat yang tidak diperlukan. Mudah diolah dengan bermacam cara, Dasom dilaporkan menyantap mentimun sepanjang hari saat diet agar tetap sehat dan terhidrasi. 

    Foto: IG @kimheenim & @kema_foodculture

    Heechul (Super Junior)

    Raja variety dari boyband legendaris Super Junior ini dikabarkan memilih tofu sebagai menu pokok ketika ia ingin menurunkan hampir 7 kilo dalam waktu dua minggu. Tofi sendiri memang sudah dikenal punya banyak manfaat positif bagi kesehatan karena kandungan protein yang tinggi dan beberapa nutrisi lain yang bisa membuatmu cepat kenyang walau hanya mengandung sedikit kalori. 

    Foto: IG @Dlwlrma & @Freedomlifestyleonline

    IU

    Dalam serial Dream High, penyanyi wanita kesayangan Korea Selatan, IU pernah memerankan gadis bertubuh gemuk yang kemudian memiliki badan langsing setelah diet dan olahraga yang ketat. Di dunia nyata, IU gemar memakan buah apel sehabis makan untuk mendapatkan nutrisi ekstra dan merasa lebih sehat berkat kandungan apel yang kaya serat dan rendah kalori. 


    Foto: IG @Chanchanieeeeee & @ngocolat

    Himchan (B.A.P)

    Salah satu personel dari grup B.A.P, yaitu Himchan gemar meminum detox juice yang memang populer sebagai cara menurunkan berat badan di Korea Selatan. Dalam sebuah acara radio, Himchan mengungkapkan bahwa ia meminum campuran sayur dan buah tiga kali sehari selama tiga hari dan merasa jauh lebih sehat setelahnya.



    Foto: IG @Sh_9513 & @cinminhae

    Seolhyun (AOA)

    Aktris dan member girlband AOA, Kim Seolhyun memiliki menu diet yang terdiri dari sayuran, buah-buahan, serta satu atau dua potong dada ayam setiap makan. Dada ayam yang kaya protein dan rendah kalori dapat mengenyangkan perut dengan mudah sehingga postur tubuh Seolhyun tetap terjaga tanpa harus menahan lapar. 

    Foto: IG @seojuhyun_s & @whenharrymetsalad

    Seohyun (SNSD)

    Kegemaran Seohyun memakan ubi sudah diketahui oleh para penggemar SNSD. Namun, selain rasanya yang memang enak, ubi juga bagus untuk diet karena mengenyangkan perut, rendah kalori, dan kaya akan Vitamin E yang memperlancar aliran darah. 

    Foto: IG @Sandoriganatanatda & @nu.tri.zio.ne

    Sandeul (B1A4)

    Salad kerap menjadi menu pilihan banyak orang saat berdiet, namun bagi yang tidak terbiasa makan sayur hijau, mungkin rasanya agak berat untuk menyantap salad sayuran hijau tanpa tambahan dressing apapun. Sandeul dari B1A4 memilih kacang lentil dan buah-buahan untuk menambah rasa dan teksur pada salad dan dikabarkan mampu menurunkan berat badannya hingga 9 kilogram dengan menu ini.

    Foto: IG @newharoobompark & @___nagi613___

    Park Bom (eks-2NE1)

    Rahasia menjaga bentuk tubuh yang dipilih oleh salah satu mantan personel grup 2NE1, Park Bom adalah buah semangka. Dengan kandungan 90% air, memakan buah semangka akan membuat perut kamu cepat kenyang dan memuaskan semangat nyemil sambil tentunya menjaga kulit tetap terhidrasi. 

    Foto: IG @Ramramram2 & @kozinykitchen

    Park Boram

    Lain Park Bom, lain Park Boram. Penyanyi solo ini memilih diet buah tomat untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Walau hanya menyantap buah tomat terdengar cukup ekstrem, namun tomat sudah dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan dan mampu membersihkan sistem pencernaan.