Beauty

14 Serum Wajah Terbaik Pilihan Cosmo

  by: Ainjia Phioltia Paat       24/7/2018
  • Bila kamu bertanya pada Cosmo, apa skincare yang wajib digunakan pagi dan sore, maka jawabannya adalah serum! Untuk sebagian orang, moisturizer yang berbentuk krim cenderung terlalu berat, dan dapat menciptakan jerawat. Sedang serum memiliki tekstur yang lebih ringan, mudah menyep, dan kaya kadar nutrisi.

    Fungsi serum tak hanya menjaga kelembapan kulit, namun juga membantu mengembalikan tekstur lembut kulit, mencerahkan, mengencangkan hingga menghalau adult acne! Berikut 13 serum wajah terbaik pilihan Cosmo. Apakah favorit kamu ada di dalamnya?




    1. SK-II GenOptics Aura Essence, Rp3.180.000,-.


    Dengan infusi GenOptics Aura Complex, yaitu kompleks pencerah yang mengandung Pitera™, ekstrak Prunus dan Demelano P3C™, serum dengan gabungan dari berbagai ingredients ini terbukti ampuh dalam menyamarkan bintik-bintik hitam, serta membantu memancarkan aura kulit dari dalam. Hal ini juga berkat ekstrak Prunus dan Ume yang berperan sebagai antioksidan untuk mencegah kulit kusam dan warna kulit yang tidak merata, sekaligus membantu kulit tampak lebih mulus dan bercahaya. Formulanya yang ringan pun mudah meresap ke dalam kulit, hingga menjadikan kandungan bahan-bahan aktifnya bekerja lebih efisien dalam menyerap apa yang dibutuhkan oleh kulit. SK-II GenOptics Aura Essence ini bisa jadi solusi untuk meraih kulit yang indah!

    In partnership with SK-II.


    2. La Mer The Regenerating Serum, Rp4.500.000,-.

    La Mer The Regenerating Serum

    Memang pricey, namun holy grail ini mengandung miracle broth level tinggi untuk memastikan kulit wajah tetap kencang, lembut, serta mengurangi tampilan garis halus. Cepat meresap dan amat nyaman di kulit. Super love!


    3. Lancome Genifique Serum, Rp1.250.000,-.

    Lancome Genifique Serum

    Membantu meningkatkan kecerahan, mengembalikan kondisi kulit jadi lebih halus dan segar, hanya dalam 7 hari. Formulanya yang telah dpatenkan dengan bahan bioteknologi fokus pada 10 permasalahan kulit, antara lain tekstur kulit, resiliensi, elastisitas, kerut, hingga tone kulit. Ringan, tak mengandung minyak dan langsung beri kesegaran pada kulit.


    Baca juga: 10 Kesalahan Membersihkan Wajah Yang Biasa Kamu Lakukan


    4. Juara Clove Flower & Turmeric Anti-Aging Serum, Rp994.000,-.

    Juara Clove Flower & Turmeric Anti-Aging Serum

    Dibuat tanpa aroma, pewarna, dan kandungan kimia keras. Kunyit terkenal akan manfaat baiknya untuk mengatasi jerawat, namun juga akan khasiat antioksidannya! Pada kulit, kunyit membantu kulit terlihat lebih cerah dan glowing. Hmm! Selain itu, ada hyaluronic acid dan goji fruit yang membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti kerut halus. Warna serumnya coklat, gel cair. Cosmo banyak membaca review yang menyatakan kulit jadi lebih kenyal dan kencang hanya dalam beberapa minggu. Penasaran?


    5. Caudalie Vineactiv Anti-Wrinkle Serum, Rp700.000,-.

    Caudalie Vineactiv Anti-Wrinkle Serum

    Produk dari brand Prancis ini penuh dengan polyphenol, antioksidan yang membantu melindungi kulit dari faktor buruk eksternal seperti polusi, stres, lalu hyaluronic acid, yang memberi kelembapan, juga vitamin c yang bantu mencerahkan. Tak lengket di kulit, buat kulit langsung terlihat glowing dan tak memancing komedo.


    6. Yves Saint Laurent Forever Youth Liberator Y-Shape Concentrate, Rp1.850.000,-.

    Yves Saint Laurent Forever Youth Liberator Y-Shape Concentrate

    Kandungan Glycanactif Y Complex dalam serum ini menargetkan pada masalah aging seperti kulit mengendur dan tak lagi kenyal. Brand mewah ini menyatakan bahwa tampilan kulit wajah akan terlihat lebih kenyal dan cerah setelah pemakaian 7 hari. Sedang setelah 1 bulan, kulit akan terasa lebih kencang. 


    Baca juga: 13 Face Mist Terbaik Agar Wajah Tidak Kusam!


    7. Dior Capture Youth Serum, Rp1.990.000,-.




    Terdiri dari 5 pilihan untuk 5 permasalahan kulit. Lift Sculpture untuk mengangkat kulit yang sagging, Matte Maximizer sebagai pengontrol minyak berlebih untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Lalu, Plump Filler yang melembapkan, cocok untuk digunakan para pemilik kulit kering. Sedang untuk kamu dengan problema kulit sensitif dan kemerahan, bisa pakai Redness Soother. Terakhir ada Glow Booster, untuk mencerahkan complexion yang kusam. Bisa digunakan sendiri, dicampur, atau digabung dengan moisturizer dari Dior, Capture Youth Creme. Love!


    8. L’Oreal Revitalift Serum, Rp299.000,-.

    L’Oreal Revitalift Serum

    Terinspirasi akan treatment filler yang dapat mengisi volume kulit wajah untuk mengembalikan tampilan segar dan awet muda. Formula asam hialuronatnya menyamarkan tanda-tanda penuaan dengan mempertahankan kelembapan kulit dan menjaganya tetap plumpy.


    9. Sunday Riley Luna Sleeping Night Oil, Rp1.725.000,-.

    Sunday Riley Luna Sleeping Night Oil

    Oke, memang sih ini oil, namun teksturnya tak berminyak di kulit dan cepat meresap, seperti serum! Produk ini telah mendapat review baik dari berbagai beauty web dan para influencer untuk membantu mencegah garis halus, noda gelap, kulit kusam dan melembutkan tekstur kulit hanya dalam 4 minggu. Tak hanya itu, Retinol, formula yang ada dalam night skincare ini juga baik untuk meredakan adult acne, atau jerawat yang muncul di umur 20-30an. Saran Cosmo, gunakan night oil ini bila kamu sudah mulai merasa kulit cepat kusam, tak kencang atau bermunculan noda gelap. Untuk kamu yang masih berumur 20an, hanya kenakan bila kamu memiliki problema jerawat.


    10. Clarins Double Serum Complete Age Serum Concentrate, Rp1.400.000,-.

    Clarins Double Serum Complete Age Serum Concentrate

    Serum ini memiliki 20 kandungan aktif dari tumbuhan, termasuk kunyit, oats, dan kiwi. Sebagian ekstrak bekerja lebih baik dalam minyak, dan lainnya melebur pada air. Oleh karenanya, botol serum ini dirancang jadi 2 bagian terpisah, untuk memastikan semua kandungan dapat bekerja dengan baik!

     

    11. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum 50ml, Rp62.000,-.

    Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum 50ml

    Konon, bunga sakura memiliki kandungan melembapkan serta anti-aging! Ekstrak sakura dalam serum ini membantu kulit terasa lebih lembut dan kenyal. Boleh dicoba untuk yang memiliki kulit kering.


    12. Estee Lauder Idealist Pore Minimizing Skin Refinisher, Rp1.300.000,-.

    Estee Lauder Idealist Pore Minimizing Skin Refinisher

    Menghaluskan tekstur kulit dan tampilan pori-pori besar, membantu memudarkan hiperpigmentasi dan kemerahan dan mengurangi minyak berlebihan. Love! 


    13. Kiehl’s Powerful Strength Line Reducing Concentrate, Rp1.050.000,-.

    Kiehl’s Powerful Strength Line Reducing Concentrate

    Fun fact: Kiehl’s adalah pelopor serum vitamin c dengan mencampurkan vitamin c murni 10,5% ke formula tanpa air, 13 tahun lalu! Serum ini berisi 12,5% vitamin c dan hyaluronic acid untuk mengurangi kekusaman, memperbaiki tekstur kulit, serta melembapkan. Cocok bahkan untuk kulit sensitif!


    14. Drunk Elephant C-Firma Day Serum, Rp1.650.000,-.

    Drunk Elephant C-Firma Day Serum

    Satu lagi serum berbahan dasar vitamin c. Bila Kiehl’s adalah pelopor, maka produk yang satu ini adalah yang sedang hip di kalangan para pecinta beauty! Selain vitamin c, serum ini juga mengandung antioxidant complex, enzim buah, berbagai vitamin dan chronopeptide, yaitu kandungan yang meniru manfaat antioksidan dari vitamin D. Hasilnya, kulit jadi lebih cerah, kencang, dan hiperpigmentasi memudar. FYI, serum ini memiliki efek reservoir, yaitu tetap aktif di kulit hingga 72 jam, dan tak mempan dicuci. Lalu, pH levelnya 3.3 hingga 3.5 yang buat serum ini tak mengiritasi kulit sensitif. Selamat mencoba!


    (Layout: S. Dewantara / Images: Doc. SK-II; Doc. Cosmopolitan)

    tags: serum