Fashion

5 Tips Foto OOTD di Pameran Seni

  by: Dheniel Algamar       24/7/2018
  • Bosan dengan lokasi foto untuk OOTD yang itu-itu saja? Ingin Instagram kamu terlihat lebih keren? Nah, ART Jakarta 2018 sebentar lagi akan digelar, tepatnya mulai tanggal 2 Agustus 2018 hingga 5 Agustus 2018! Di pameran ini kamu tak hanya bisa melihat karya-karya seni, namun kamu pun bisa foto OOTD untuk di-posting di media sosial. Seru kan?
    Lalu bagaimana sih caranya agar hasil foto OOTD kamu nanti terlihat keren? Coba simak beberapa tips foto OOTD di pameran seni dari Cosmo berikut.



    Pilih Outfit Terbaik

    Pastikan kamu memilih busana paling keren saat menghadiri pameran seni. Kenapa? Di pameran ini sejumlah karya terbaik dan berharga dipamerkan. Jadi tidak ada salahnya bila kamu pun datang ke event tersebut mengenakan pakaian paling stylish. Gaun atau setelan jas seperti gaya Aimee Song bisa ditiru. Mengapresiasi sebuah karya seni tak hanya dengan datang melihatnya, namun juga bisa dengan berpenampilan terbaik. Fashion kan juga bagian dari seni, ladies!





    Bawa Outerwear

    Agar hasil foto kamu pun lebih beragam, jangan lupa bawa outer atau luaran. Yup, outer seperti jaket atau kardigan bisa dikenakan supaya gaya kamu di foto tampak lebih bervariasi. Coba kenakan jaket, ikat di pinggang atau di pundak sebagai aksentuasi sehingga tidak terlihat membosankan. Saatnya lebih kreatif dalam berpenampilan.


    Pilih Karya Seni Yang Sesuai Dengan Pakaian
    Cari spot atau karya seni yang paling matching dengan pakaian. Apabila kamu mengenakan baju polos, kamu bisa lebih leluasa berpose di mana pun. Sedangkan baju bermotif seru akan buat hasil foto jadi lebih fun, namun ingat untuk pilih karya seni yang warnanya masih senada dengan motif busana ya.





    Saatnya Berpose

    Bingung bagaimana cara berpose di depan sebuah hasil karya seni? Coba tengok beberapa foto yang Cosmo ambil dari Instagram para influencer berikut. Tak perlu terlalu mengeksplorasi gaya berlebihan,  cukup perhatikan proporsi foto agar hasilnya pun tetap keren. Angle badan atau wajah tampak depan, samping atau belakang bisa kamu coba. Ada baiknya kamu cari referensi pose sebelum berfoto. Buka Instagram fashion influencer kesayangan untuk inspirasi.



    Tahu Peraturan

    Selalu jaga jarak saat berpose di depan sebuah karya seni. Berhati-hati lah ladies jangan sampai menyentuh dan merusak karya seni! Ingat, tak perlu berlama-lama di satu spot, cukup ambil beberapa foto saja. Masih kurang puas berfoto-foto? Pameran seni ini akan berlangsung untuk beberapa hari kok, coba datang lagi di lain kesempatan saat tidak ramai. Kamu pun bisa kembali datang mengenakan busana yang berbeda untuk membuat content yang lebih banyak. Love! Jangan lupa diaplikasikan ya 5 tips foto OOTD di pameran seni ini. Dan hasil fotonya tag sekaligus mention @cosmoindonesia #CosmoOOTD. Have fun!

    (Image: Dok. Instagram)