Celebrity

Akan Datang Ke Jakarta, Ini Fakta Unik Lisa Blackpink!

  by: Alexander Kusumapradja       27/7/2018
  • Been a bad girl, I know I am

    And I’m so hot I need a fan

    I don’t want a boy I need a man




    Sejak pertama kali melontarkan lirik tersebut dalam debut single berjudul “Boombayah”, Lisa Manoban seketika menjadi idola banyak orang. Di balik wajah cute nan eksotis dan postur tubuh yang terbilang petite, ia menyimpan sisi badass lewat kemampuan dance dan rap yang membuat banyak orang terpukau kagum, termasuk rapper lokal Young Lex yang kini sedang menjadi kontroversi terkait dengan kabar kedatangan Lisa ke Indonesia untuk sebuah fan meet eksklusif bersama salah satu perusahaan e-commerce

    Kontroversi muncul ketika banyak penggemar K-pop di Indonesia yang tidak rela bila Young Lex (yang memang sering mention atau komen tentang Lisa di Instagram) diundang datang sebagai tamu VIP acara tersebut karena celetukannya yang dianggap kurang sopan dalam sebuah video di kanal YouTube miliknya. 

    But enough about Young Lex and let’s talk about Lisa! Lisa, bersama tiga personel lain yaitu Jisoo, Jennie, dan Rosé adalah anggota dari Blackpink, salah satu girlgroup K-Pop paling terkenal saat ini. They’re all cute and badass, namun sebagai satu-satunya member non-Korea di grup tersebut, Lisa memang terbilang unik dan punya begitu banyak fans, termasuk kamu setelah membaca fakta-fakta tentangnya berikut ini:



    Lisa lahir di Bangkok, Thailand pada tanggal 27 Maret 1997. Yang artinya ia berzodiak Aries dan shionya Kerbau. Saat tampil di program radio Cultwo Show tahun lalu, terungkap bahwa Lisa terlahir sebagai anak tunggal. Oh ya walaupun banyak yang mengira dirinya biracial, tapi Lisa ternyata 100% berdarah Thailand. Namun, dia memang memiliki ayah tiri orang Swiss bernama Marco Brueschweiler yang berkarier sebagai masterchef di Thailand.



    Nama asli Lisa adalah Pranpriya Manoban dan teman-temannya memanggilnya dengan nama Pockpack. Namun atas saran seorang fortune teller, ia mengganti namanya menjadi Lalisa yang artinya adalah “dia yang terpuji”. Sebagai Lalisa, nama panggilannya adalah Lalice atau Laliz.  



    Lisa menjadi satu-satunya peserta yang diterima YG Entertainment dalam audisi YG yang diadakan di Thailand 8 tahun lalu. Ia mulai menjadi trainee sejak April 2011 ketika ia masih SMP dan pindah ke Korea. Masa training yang dijalani Lisa adalah 5 tahun 3 bulan sebelum akhirnya debut bersama Jisoo, Jennie, dan Rosé di Blackpink pada tanggal 8 Agustus 2016.


    Sebelum debut sebagai lead rapper di Blackpink, ia telah tampil sebagai salah satu penari latar di video musik “Ringa Linga” milik Taeyang Big Bang yang merupakan seniornya di YG Entertainment. Selain itu, ia juga menjadi model iklan NONA9ON yang merupakan fashion brand hasil kerjasama YG Entertainment dan departemen fashion dari Samsung, Everland.




    Banyak orang mengira peran Lisa di Blackpink hanya sebagai Lead Rapper, padahal dia juga seorang Main Dancer. That’s why dalam sebuah interview, dia mengaku ingin mengikuti acara kompetisi dance “Hit the Stage” karena merasa acara tersebut ajang yang tepat bagi para Main Dancers untuk unjuk gigi. Masih berkaitan dengan menari, menurut koreografer terkenal Parris Goebel yang pernah bekerjasama dengan Blackpink, Lisa termasuk penari yang memang punya bakat menari secara alami dan bukan hanya karena hasil latihan semata. 



    Sebagai sesama K-pop idol dari Thailand, Lisa berteman baik dengan Bambam GOT7 sejak mereka masih kecil dan menjadi bagian dari dance crew We Zza Cool di Thailand. Selain Bambam, ia pun berteman dengan Sorn dari girlgroup CLC yang juga berasal dari Thailand. Ketika Raja Bhumibol Adulyadej wafat, Lisa dan Sorn datang bersama ke Kedutaan Thailand di Seoul untuk memberi penghormatan terakhir bagi raja mereka. 


    Sebagai maknae (anggota paling muda) di Blackpink, Lisa terpilih sebagai member paling jago dalam soal aegyo (cute act) oleh member lainnya yang menyebut Lisa sebagai orang yang sangat usil dan suka becanda dalam kehidupan sehari-hari. 



    Selain make-up dan tidur, hobi Lisa juga meliputi fotografi. Ia sering memotret member Blackpink lainnya. Lisa pun mampu memainkan ukulele dan mahir bicara dalam empat bahasa,yaitu Thai, Inggris, Korea, dan Jepang. 



    Makanan favoritnya adalah French Fries sedangkan makanan Korea favoritnya adalah Gamjatang yang merupakan spicy pork spine soup. Untuk minuman, asal rasanya manis, Lisa pasti suka. 



    Ideal type versi Lisa adalah pria lebih tua yang bisa menjaga dirinya. Dia pun suka pria yang bisa masak, baik hati, dan punya gaya hidup yang cocok dengan dirinya. Hmm…. Kira-kira Young Lex termasuk tidak ya?


    (Image: dok. Instagram @lalalalisa_m)