Lifestyle

Daftar Film Baru Bulan Agustus yang Wajib Kamu Tonton

  by: Alvin Yoga       30/7/2018
  • Bulan Agustus akan segera tiba! Bagi kamu para movieholic, ada sederet film-film terbaru menarik yang wajib kamu tonton bulan Agustus ini. Mulai dari film komedi romantis Crazy Rich Asians yang sudah ditunggu-tunggu, film aksi Hollywood yang menampilkan Iko Uwais Mile 22, film live-action dari Disney Christopher Robin, hingga film komedi Thailand Brother of the Year yang menampilkan artis K-Pop Nichkhun. Ingin tahu daftar lengkap film yang harus kamu tonton di bulan Agustus 2018 ini? Baca!

     

    Brother of the Year (1 Agustus 2018)



     

     

    Film komedi romantis dari Thailand ini menampilkan Sunny Suwanmethanon, Urassaya Sperbund, serta artis K-Pop terkenal Nichkhun (2PM). Ceritanya sendiri akan berputar pada Chut, seorang pria pemalas, dan adiknya Jane, seorang wanita karier yang luar biasa. Meski keduanya memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang dan tidak pernah akur sedari kecil, mereka tetap memutuskan untuk tinggal bersama. Hingga suatu hari Jane didekati oleh seorang pria bernama Moji, yang tampan dan baik hati. Keduanya kemudian menjalin hubungan secara diam-diam, karena Jane tak ingin kakaknya ikut campur mengenai hubungan asmaranya.

    Tak butuh waktu lama hingga akhirnya Moji memutuskan untuk melamar Jane. Chut, yang mengetahui hal tersebut, tak tinggal diam. Merasa terancam dengan keberadaan Moji yang nantinya akan membuat dirinya "terusir" dari rumah mereka, Chut kemudian memutuskan untuk membuat Moji terkesan buruk di hadapan orang tua mereka. Tak hanya itu, Chut juga melakukan segudang trik agar Jane dan Moji bisa berpisah. Berhasilkah Chut melakukannya? Bagaimana masa depan Jane nantinya? Tonton kisah romantis komedi ini di bioskop!

     

    Christopher Robin (3 Agustus 2018)

     

     

    Disney kembali merilis film live-action terbarunya, Christopher Robin, dengan Robin dan Pooh sebagai fokus utamanya. Ceritanya sendiri akan lebih berpusat pada Robin, yang jika tadinya lebih kamu kenal sebagai seorang lelaki muda, kini telah tumbuh dewasa. Robin bahkan sudah menikah, dan memiliki seorang anak perempuan yang cantik. Namun sayang, Robin yang tadinya begitu kreatif, kini kehilangan seluruh imajinasi masa kecilnya yang luar biasa. Salah satu alasannya adalah karena ia telah tumbuh dewasa, dan juga karena pekerjaannya yang melelahkan.

    Hingga suatu hari karena kesibukannya yang luar biasa di kantor, ia semakin menjauh dari keluarganya. Di saat inilah Pooh dan sahabat-sahabatnya dari The Hundred Acre Wood kembali ke kehidupan Robin dan membantunya mencari makna kehidupan yang ia lupakan.

     

    The Spy Who Dumped Me (10 Agustus 2018)

     

     

    Dari judulnya saja, kamu pasti sudah bisa menebak bahwa film ini akan berbau aksi dan komedi. Yup, that's right. Audrey dan teman baiknya, Morgan, tiba-tiba saja terjebak dalam sebuah konspirasi yang mengharuskan mereka untuk menyelamatkan diri dari kejaran para pembunuh. Hal ini tentu saja membingungkan kedua wanita tersebut, karena mereka hanyalah wanita biasa dan sejauh ini tidak pernah terlibat dalam kasus kriminal.



    Hingga akhirnya seorang pria misterius bernama Sebastian muncul dan menjelaskan bahwa Drew, mantan Audrey, adalah seorang agen CIA. Audrey yang mengetahui kenyataan tersebut kemudian langsung mengajak Drew bertemu di rumahnya, dan meminta penjelasan darinya. Sayang, sebelum sempat berbicara panjang lebar, keduanya kemudian terlibat dalam baku tembak yang luar biasa. Audrey dan Morgan, yang terlanjur terjebak dalam kasus tersebut, kemudian diminta untuk melanjutkan misi Drew. Mampukah mereka melakukannya? Jangan ketinggalan aksi kocak Mila Kunis, Kate McKinnon, Sam Heughan dan Justin Theroux di bioskop bulan ini.

     

    Crazy Rich Asians (15 Agustus 2018)

     

     

    Crazy Rich Asians diangkat dari novel terkenal berjudul sama karangan Kevin Kwan. Semenjak trailernya rilis tiga bulan lalu, film ini langsung menjadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Well, salah satu alasannya tentu saja karena seluruh pemerannya yang merupakan keturunan Asia. Nah, bagi Anda yang belum membaca novelnya, ceritanya sendiri berputar pada Rachel Chu, seorang profesor di California yang  sudah lama menjalin kasih dengan Nick Young. Meski sudah bertahun-tahun memegang status sebagai kekasih Nick, Rachel tak pernah tahu seperti apa keadaan keluarga kekasihnya tersebut. Hingga suatu hari Rachel diminta oleh Nick untuk datang ke pesta pernikahan sahabatnya di Singapura. Dari sinilah Rachel kemudian tahu bahwa Nick ternyata adalah seorang miliuner.

    Sayang, ibu Nick, Eleanor, yang juga datang ke pesta tersebut, mengetahui bahwa Rachel tidak berasal dari keluarga terpandang, dan dianggap tidak pantas menjadi kekasih Nick. Eleanor pun dengan tegas menolak keberadaan Rachel sebagai calon menantunya. Nick, yang mencintai Rachel dengan tulus, kemudian harus dihadapkan pada dua pilihan yang sulit; melepas Rachel dan memilih keluarganya, atau membangkang ibunya dan tetap memilih Rachel. Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Tonton di bioskop!

     

    Mile 22 (17 Agustus 2018)

     

     

    Merupakan suatu kebetulan yang luar biasa bahwa Mile 22 akan rilis bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Ceritanya sendiri akan berputar pada James Silva, seorang agen intelijen elite asal Amerika Serikat yang ditugaskan untuk menjadi mata-mata di Indonesia. Suatu hari, ia diminta untuk menginvestigasi pembunuhan tiga agen CIA bersama dengan partnernya, Sam Snow, di Indonesia.

    Hal tersebut ternyata menyeretnya ke dalam sebuah kasus yang lebih rumit. Letnan Li Noor, seorang polisi asal Indonesia, tak sengaja membunuh seorang anggota geng yang ternyata adalah keponakan dari James Bishop, seorang kriminal tingkat tinggi dari Amerika. James Bishop yang mengetahui hal tersebut kemudian mengincar Li Noor, meledakkan rumahnya dan membunuh seluruh keluarganya. Demi menyelamatkan nyawanya dan membalas dendam, Li Noor kemudian menunjukkan dirinya di depan Kedutaan Amerika Serikat dan meminta perlindungan dari negara tersebut. Sebagai gantinya, Li Noor berjanji akan memberikan informasi lengkap mengenai kematian tiga agen CIA yang sedang diinvestigasi oleh James.

    James dan Sam pun bahu membahu untuk mengamankan Li Noor selama proses perpindahannya dari Indonesia menuju Amerika Serikat dengan sebuah pesawat khusus. Sayang, sebelum sempat menuju lokasi perpindahan yang disetujui, James Bishop sudah menyebarkan informasi mengenai Li Noor, dan akan menghadiahkan uang dalam jumlah besar bagi siapapun yang berhasil menangkapnya. Berhasilkah ketiga orang tersebut selamat sampai ke Amerika Serikat? Tonton aksi Iko Uwais, Mark Wahlberg serta artis K-Pop cantik CL dalam film ini.

     

    (Alvin Yoga / AK / Image: Dok. Outnow.ch)