Better You

Tips Makan Enak di Restoran Meskipun Sedang Diet!

  by: Redaksi       30/7/2018
  • Yeay, hari pertama menjalankan program diet pasti bikin kamu berharap lebih untuk memiliki tubuh ramping. But, wait! Teman kamu mengajak makan siang di restoran.... Apakah ini pertanda kalau kamu akan gagal diet di hari pertama? Well, you need to chill, ladies. Karena Cosmo punya beberapa tips agar kamu bisa tetap menikmati makan siang di restoran namun tak mengganggu program diet kamu. Simak, ya!



    1.    Be the first one to order

    Ini sudah menjadi masalah umum, saat kamu makan siang di restoran Italia, teman kamu sudah lebih dulu memesan makanan pizza + spaghetti carbonara. Oh, no! Makanan yang ia pesan terlalu menggoda sehingga membuat kamu ingin memesan makanan yang serupa. That’s why you need to be the first one to order. Kalau kamu memesan Italian food yang sehat seperti panzanella salad, tentu akan menghindari kamu dari godaan untuk memesan makanan yang super unhealthy.





    2.    Perhatikan dressing untuk pelengkap makanan

    Memesan makanan salad memang terlihat sehat, namun kamu juga harus memerhatikan  dressing salad yang mereka gunakan. It’s ok kalau kamu menggunakan sedikit dressing agar lebih bisa menikmati santapan salad, tetapi kamu juga harus ingat kalau kalori yang dihasilkan dari dressing lebih banyak ketimbang makanan utama.


    Baca Juga: 6 Rekomendasi Restoran Sehat di Jakarta

    3.    Pilihlah air mineral ketimbang juice

    Memang minuman juice tampak lebih menggoda dibandingkan air mineral. Tetapi tunggu dulu, juice seperti apa yang disajikan oleh restoran yang kamu kunjungi? Jika minuman juice tersebut pure dari buah-buahan tanpa ada kadar gula tambahan, kamu masih aman untuk mengonsumsinya. Tetapi kalau juice yang disajikan memiliki komposisi tambahan gula dan air yang berlebih, it’s not the right thing to order, karena tubuh kamu bukan menyerap manfaat buah melainkan kandungan gulanya. Kalau kamu bersikeras untuk tetap ingin memesan juice, lebih baik kamu bertanya mengenai komposisi pembuatan juice kepada pelayannya. Memang terlihat merepotkan, tetapi apa salahnya demi menjaga kelancaran program diet? Karena itulah Cosmo menyarankan kamu untuk memesan minuman air mineral. Selain sehat, kamu juga tak perlu khawatir dengan kandungan yang ada di dalamnya. As simpe as that.




    4.    Makanan dengan asupan yang seimbang

    Kamu merasa kenyang dengan hanya mengonsumsi salad, tetapi kamu jangan keliru, karena kamu juga membutuhkan asupan seimbang yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, dan lemak sehat untuk menjaga kesehatan tubuh kamu. Tentunya mengonsumsi makanan dengan asupan yang seimbang, perut kamu akan merasa kenyang lebih lama. Hmm.... Mungkin steak & salad menjadi pilihan yang menarik karena memiliki asupan protein yang cukup tinggi (asal kamu tak menambahkan french fries dan mayonnaise, ya!).



    5.    Hindari godaan dessert

    Rasanya lidah kamu membutuhkan makanan manis. Tahan dulu, karena ini adalah godaan selanjutnya yang akan membahayakan rencana diet kamu. Memang sih memesan churros sebagai dessert terlihat ringan, tetapi komposisi yang ada di dalamnya berhasil menggagalkan program diet kamu. Sayonara, diet!


    (Nadhifa Arundati / AK / Image: Doc. Anna Bizoń©123RF.com)