Beauty

Rekomendasi Serum untuk Hilangkan Flek pada Wajah

  by: Yovita Pratiwi       1/7/2019
  • Ugh! Geram rasanya melihat flek-flek yang mulai bermunculan pada wajah. Sudah rutin menggunakan tabir surya, tapi kok masih ada flek yang muncul, ya? Flek atau bintik hitam terjadi oleh karena banyak faktor, tak hanya dari faktor luar. Diantaranya adalah akibat terkena paparan sinar UV, hormon yang tak seimbang, kurang vitamin, siklus tidur yang buruk, hingga stres. Ladies, kali ini Cosmo hadir dengan rekomendasi serum untuk melawan flek alias bintik hitam pada wajah. Yuk, simak!


    1. Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Serum, Rp870.000,-.





    Mengandung vitamin C, ekstrak white birch, dan ekstrak bunga peony, serum ini mampu bantu samarkan noda hitam sekaligus bekas jerawat untuk warna kulit yang lebih merata. Seiring pemakaian, kulit jadi terlihat lebih cerah dan sehat. Selain itu, serum ini juga mengandung SPF50, cocok digunakan di pagi hari untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. 


    2. Sunday Riley Good Genes All in One Lactic Acid, price by request.



    Serum ini bekerja dengan mengangkat sel kulit mati yang membuat wajah jadi kusam agar kulit terlihat lebih muda, serta bantu menyamarkan noda hitam dan discoloration. Selain itu, serum ini juga membuat kulit jadi terasa kenyal kembali dan bantu hilangkan penampakan kerutan pada wajah. Wow, sesuai namanya, it’s an all in one product


    3. For Skin’s Sake Retinol Serum, Rp270.000.



    Tahukah kamu, khasiat retinol sangat baik untuk melawan flek pada wajah, lho!. Serum ini bekerja dengan mendorong perputaran sel, mengganti sel kulit yang sudah tua dengan yang baru. Kulit jadi terlihat lebih mulus dan warnanya jadi lebih merata. Produk ini mengandung 2.5% retinol, hyaluronic acid, jojoba oil, dan vitamin E, membuat kulit jadi lebih sehat dan terjaga kelembapannya. Worth to try


    4. L’Occitane Pivoine Sublime Perfecting Essence, Rp810.000,-.



    Produk ini juga bekerja melawan flek hitam dan masalah kulit lainnya seperti tekstur kulit yang rusak, pori-pori besar, dan garis halus. Teksturnya sangat ringan hingga diklaim terasa seperti kulit kedua. Dengan pemakaian rutin, kulit kamu akan terlihat lebih merata warnanya dan cerah. Bye-bye kulit kusam!




    5. The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA, price by request.



    Berkat kandungan alpha arbutin sebesar 2%, serum ini efektif dalam mengurangi tampilan flek dan hiperpigmentasi. Konsentrasi tinggi sebesar 2% ditambah dengan kandungan hyaluronic acid membuatnya jadi lebih kuat dibanding arbutin atau beta arbutin. Gunakan di pagi hari dan malam hari, namun pastikan kamu menggunakan tabir surya setelahnya (di pagi hari). Kulit jadi terlihat lebih cerah dan hiperpigmentasi berkurang. Nice!


    6. Clinique Even Better Clinical Dark Spot Corrector, price by request.



    Diformulasikan khusus untuk melawan flek dan noda pada wajah, serum ini mengandung vitamin C untuk mengurangi tampilan discoloration, advanced brightening yeast untuk mengurangi tampilan flek hitam, serta salicylic acid dan acetyl glucosamine untuk mengeksfoliasi kulit dan memaksimalkan siklus sel kulit. Uniknya, serum ini juga mengandung ekstrak gyokuro yang diambil dari ekstrak teh hijau Jepang yang kaya akan antioksidan dan unsur anti iritasi. 


    7. Clarins Mission Perfection Serum, price by request.



    Gabungan ekstrak acerola yang menargetkan flek hitam, gingko biloba yang bantu cerahkan wajah, dan vitamin C yang terkandung dalam serum ini menjadikannya efektif dalam membantu kulit terlihat merata, cerah, dan flek hitam berkurang. Selain itu, serum ini juga menargetkan redness alias kemerahan yang seringkali diderita oleh kulit. Gunakan secara rutin untuk rasakan khasiatnya!


    (Yovita Pratiwi/ Image: Dok. Clarins, Clinique, Kiehl’s, L’Occitane, The Ordinary, Sunday Riley, For Skin’s Sake, Adolfo Felix on Unsplash)