Beauty

Kesalahan Makeup Ini Sering Dilakukan Para Pemula

  by: Kissy Aprilia       1/7/2019
  • Let’s make it clear. Merias wajah memang tidak semudah tutorial yang ditunjukan para makeup artist atau beauty vlogger, dan Cosmo juga mengakui hal itu. Akan tetapi, kamu bisa memberikan tampilan terbaik dengan cara menghindari kesalahan makeup yang sering dilakukan para pemula. Just be like a pro! Sudah siap? Read and learn. 


    Mengenakan Warna Foundation yang Tidak Sesuai

    via GIPHY



    Mungkin kamu bermaksud untuk menciptakan tampilan kulit yang lebih cerah. Tapi mengenakan warna foundation terlalu terang akan memberikan kesan yang buruk. Kamu boleh saja mengenakan foundation yang lebih terang dari warna kulit natural, asalkan dengan trik berikut ini:

    1. Siapkan dua warna foundation yang terang dan gelap, namun tidak melebihi dua tone warna dari kulit natural.
    2. Aplikasikan foundation yang lebih terang hanya untuk bagian dalam wajah. Trik ini sebenarnya mirip dengan tenik highlight.
    3. Baurkan foundation dengan warna yang lebih gelap di bagian tepi wajah sampai benar-benar menyatu dan terkesan alami.


    Membentuk Bibir dengan Liquid Lipstick

    Jika ingin hasil riasan bibirmu sempurna, Cosmo menyarankan untuk menggunakan lip liner terlebih dulu. Membentuk bibir dengan menggunakan liquid lipstick berisiko menghasilkan garis asimetris, yang artinya membuat buruk tampilanmu. Oh, no!


    Salah Mengaplikasikan Contour 

    Meski sudah menyaksikan sejumlah tutorial makeup, teknik mengaplikasikan contour adalah bagian tersulit dalam merias wajah. Apakah kamu salah satu yang setuju dengan pendapat ini? Berikut trik mudah yang bisa kamu lakukan:



    1. Untuk contour natural, Cosmo menyarankanmu menggunakan produk cream atau powder agar bisa terbaur sempurna. Aplikasikan dengan cara menyapukan kuas ke arah atas di sepanjang tulang pipi. 
    2. Hindari bauran contour yang tidak rata dengan cara mengunci foundation menggunakan bedak sebelumnya. Selain itu, jangan memilih warna contour yang terlalu gelap dan sebaiknya memilih dua warna yang lebih gelap dibandingkan kulit saja.
    3. Saat mengaplikasikan contour, cukup pulaskan mulai dari telinga hingga bagian tengah pipi. Terlalu mendekati area bibir dapat membuat bentuk wajahmu semakin lonjong.


    Terlalu Banyak Menggunakan Shimmer

    Shimmer tidak hanya berfungsi untuk membuat kulit glowing, tetapi juga menonjolkan area wajah. Artinya, jika kamu mengaplikasikannya secara berlebihan, maka tekstur kulit yang tidak rata, jerawat, dan garis halus bisa semakin terlihat nyata. Atasi dengan memilih produk shimmer matte, agar lebih menempel pada kulit.


    Alis Mata Terlalu Menyudut

    Full eyebrow are still on the hot list. Tapi Cosmo masih sering melihat bentuk alis mata yang terlalu menyudut dan tidak terkesan natural. Ingat girls.. setiap orang membutuhkan teknik mengaplikasikan alis mata yang berbeda, bergantung kepada bentuk wajah dan ketebalan bulu. Masih belum bisa mengaplikasikan alis mata dengan sempurna? Klik di sini untuk mempelajari teknik yang kamu butuhkan.


    (Kissy Aprilia, image: Daria Rem/ Pexels.com)