Beauty

Yuk, Intip Rahasia Kecantikan Kulit Shay Mitchell!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       2/7/2019
  • Harus diakui bahwa Shay Mitchell memiliki kulit yang flawless. Pemeran serial Pretty Little Liars dan serial Netflix You ini selalu tampil glowing dengan kulit sawo matangnya yang tampak sehat dan cerah. 

    Dua hari yang lalu, Shay mengumumkan kehamilannya melalui sebuah foto yang ia unggah di Instagram. Ia berpose sambil menunjukkan baby bump, yang berarti kulitnya akan semakin cerah berkat pregnancy glow, perubahan kulit yang terjadi karena peningkatan hormon tubuh saat hamil.




    Dalam sebuah wawancara dengan Allure, Shay membagikan rahasia rutinitas kecantikannya—atau lebih tepatnya obsesinya dengan perawatan kulit. 

    "Skincare adalah nomor satu," kata Shay. "Untuk memiliki tampilan makeup yang bagus, kamu membutuhkan 'kanvas' yang bagus dari awal. Saya menghapus makeup menggunakan micellar water untuk benar-benar membersihkannya." Wah, sama, dong, dengan Cosmo!

    Produk paling penting di lemari kamar mandinya? Eye cream

    "Krim mata sangat penting—tidak ada yang lebih menyebalkan daripada memiliki area bawah mata yang kering." Yes, yes, yes, Cosmo 100% setuju.



    Selain itu, Shay juga rajin melakukan steam wajah menggunakan essential oil. "Saat saya melakukan perawatan kecantikan di rumah, saya mengisi mangkuk besar dengan air panas, menambahkan essential oils seperti lavender, dan melakukan steam wajah. Kalau saya ingin bangun lebih pagi, saya menggunakan citrus oil. Dan jika saya memiliki jadwal syuting yang membuat saya harus lebih 'melek', saya akan merendam seluruh wajah di mangkuk yang berisi air es. Teknik ini bagus untul membuat wajah tidak puffy." Hmm... menarik sekali.

    Mungkin rutinitas kecantikan Shay terdengar tidak lazim, tapi kalau ingin memiliki kulit glowing, patut dicoba!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan UK / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram)