Lifestyle

Drama Korea di Bulan Juli 2019, Wajib Kamu Tonton!

  by: Nadhifa Arundati       3/7/2019
  • Tak ada yang lebih menyenangkan dibanding marathon drama Korea – yesss, serasa seperti bertemu oppa meski dibatasi dengan layar kaca... Awal bulan Juli ini tentu menjadi kabar baik buat kamu, karena Cosmo akan memberikan deretan drama Korea yang hadir di bulan Juli 2019 dan wajib kamu tonton. Cusss, simak!

    Rookie Historian Goo Hae Ryung



    Setelah meleleh melihat ketampanan Cha Eun Woo di serial 'My ID Is Gangnam Beauty', kini ia kembali ‘mengumbar’ ketampanananya dalam serial 'Rookie Historian Goo Hae Ryung'. Menceritakan tentang sejarawan Instana di abad ke-19,  Goo Hae Ryung (Shi She Kyung) yang merupakan pemimpin rakyat, kemudian bertemu dengan seorang pangeran yang juga penulis novel romansa – kehidupan pangeran ini sungguh misterius, tentunya akan membuat banyak ‘percikan’ konflik percintaan dan kehidupan di antara keduanya.
    Serial ini menjadi sangat menarik karena akan menyinggung seputar isu kesetaraan gender di masa Dinastio Joseon – di mana sampai detik ini kesetaraan gender masih sangat peting untuk dibahas. Sabar, girls, Cha Eun Woo akan segera menemani kamu pada tanggal 17 Juli nanti.




    Hotel Del Luna



    Melihat IU bermain dalam serial ber-genre horror sudah pasti bakal bikin kamu penasaran. Yes, selain IU, aktor Yeo Jin Goo juga akan terlibat dalam serial 'Hotel Del Luna'. Memiliki genre romansa, horor, dan fantasi, sudah bisa ditebak kalau serial ini enggak bakal bikin bosan – mirip seperti serial 'Master's Sun' yang ber-genre horor namun juga memiliki sentuhan romansa. Serial horor ini menceritakan tentang seorang pengusaha Hotel yakni Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo ) yang diberikan kesempatan untuk mengelola sebuah Hotel bernama Del Luna yang kabarnya berhantu. Namun pemilik asli hotel tersebut adalah Jang Man Wol (IU) perempuan cantik yang hidup di bawah kutukan hitam. Well, ketegangan serial ini akan terasa saat 13 Juli mendatang, be prepare, girls.

    Designated Survivor: 60 Days



    Whoa, serial ini kelihatannya akan menyajikan cerita di luar dugaan. Kisah cinta dalam drama Korea memang meluluhkan hati, tetapi di sisi lain, drama Korea yang mengangkat tentang konflik dunia politik akan jauh lebih bikin penasaran. Serial ‘Designated Survivor: 60 Days’ merupakan remake dari serial TV Amerika yang bernama ‘Designated Survivor’ – like i told you girls, this is gonna be interesting. Tak seperti konflik politik pada umumnya, namun serial ini menceritakan tentang Ji Jin Hee, seorang Menteri Lingkungan yang seketika menjadi seorang presiden, tanpa ada pengalaman yang ia bekali – bertugas untuk mengungkap pelaku teroris yang telah membunuh presiden sebelumnya.
    Serial ini dibintangi oleh Heo Joon Ho, Bae Jong Ok, Kang Ha Na, Son Seok Gu, dan masih banyak lagi. Kabar baiknya, film ini sudah mulai tayang sejak 1 Juli lalu. Oh, kamu juga bisa menyaksikannya di Netflix, lho.

    Watcher



    Raise your hand if you want to see Seo Kang Joon! Aktor tampan namun menggemaskan ini kembali bermain serial drama – kali ini bukan menjadi robot AI, melainkan polisi tampan yang bersikap ‘dingin’ (tak masalah, Cosmo bisa melelehkannya kok). Tak hanya Seo Kang Joon, Kim Hyun Joo juga terlibat dalam serial ber-genre psychological thriller ini. Kapan lagi kamu melihat sosok Seo Kang Joon menjadi seorang polisi yang berusaha meretas korupsi? So sexy! Tunggu sampai tanggal 6 juli, ya!

    Love Affairs In The Afternoon





    Diadaptasi dari serial Jepang dengan judul ‘Hirugao: Love Affairs In The Afternoon’, drama ini mengisahkan tentang ‘cinta terlarang’ yang menjadi masalah dalam hubungan pernikahan – seorang istri yang terjebak dalam kisah cinta terlarang saat bertemu dengan seorang guru, yang membuat hari-harinya jauh lebih berwarna – ceritanya ini cukup dekat dengan kejadian di kehidupan nyata. Serial yang diperankan oleh Park Ha-Sun dan Lee Sang-Yeob akan segera tayang pada 6 Juli, so hold on.

    Level Up



    It’s game time! Yass, aktor Sung Hoon akan kembali bermain – lebih tepatnya, menjadi CEO dalam perusahaan game bernama Joybuster, dimana hal ini akan memunculkan konflik antara An Dan-Te (Sung Hoon) dan Shin Yeon Hwa (Han Beo Reum), yang merupakan kepala pengembangan game di perusahaan tersebut. Hmm.... Who knows kalau perbedaan pendapat mereka malah mengundang ‘aroma’ cinta. Well oh well, kita tunggu saja sampai tanggal 10 Juli mendatang!

    Justice



    Setelah melihat akting Choi Jin Hyuk dalam serial ‘The Last Empress’ kini ia kembali hadir, namun dalam genre yang berbeda, lebih tepatnya memerankan drama yang cukup di luar akal. ‘Justice’ menceritakan tentang seorang pengacara yang membuat kesepakatan dengan sosok iblis hanya untuk menyalurkan dendam – semua ini dilakukan demi keluarganya. Hmm.... Apakah dendamnya akan terbalas, atau justru sebaliknya? Let’s find out, tentunya saat tanggal 17 Juli nanti.

    Moment At Eighteen



    Sama seperti judulnya, film ini mengisahkan tentang tiga remaja berusia 18 tahun, berusaha untuk mencari jalan kehidupannya masing-masing – serial ini menyajikan cerita yang cukup simple, terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari, di mana kamu harus mempertimbangkan antara cinta dan persahabatan. Serial ‘Moment At Eighteen’ diperankan oleh Kim Hyang Gi dan personil Wanna One, Ong Sung Woo. Meski Ong Sung Woo baru pertama kali berperan sebagai peran utama, Cosmo tak bakal ragu kok untuk melihat kemampuan aktingnya – sudah pasti sih bikin luluh. But you have to sit tight, karena serial ini baru akan rilis pada 22 Juli.


    Sesibuk-sibuknya kamu, pasti ada waktu luang yang ‘berharga’ untuk menyelesaikan semua episodes dalam serial drama Korea ini. Have fun, girls!


    (Image: Doc. Instagram @eunwo.o_c)