Lifestyle

The Little Mermaid Versi Live Action Dibuat, Ini Pemerannya!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       3/7/2019
  • Suka atau tidak, sepertinya akan ada lebih banyak film animasi Disney tahun ‘90-an yang dibuat ulang menjadi versi live action. So, what’s next? Setelah Cinderella, Beauty and the Beast, dan Aladdin, akan ada film live action The Little Mermaid

    Kalau kamu sudah lupa alurnya, film ini bercerita tentang putri duyung bernama Princess Ariel yang menukarkan suara indahnya dengan sepasang kaki agar bisa mendekati Prince Eric. Versi live action ini akan disutradarai oleh Rob Marshall, yang juga menyutradarai Marry Poppins Returns. Kalau kabar ini membuatmu gembira, berikut adalah hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang film remake The Little Mermaid.




    Siapa saja yang akan membintangi film ini?

    Sepertinya aman untuk berasumsi bahwa sama seperti film Lion King yang akan segera dirilis, The Little Mermaid yang baru pun akan dibantu oleh teknologi CGI untuk menampilkan hewan-hewan laut. 

    Kabarnya, Awkwafina, bintang Crazy Rich Asians dan Ocean’s Eight, akan memerankan karakter burung camar Scuttle. Di versi animasinya, peran ini disuarakan oleh seorang pria, jadi perubahan ini cukup menarik!


    Jacob Tremblay, aktor cilik yang membintangi film drama Room, akan memerankan sahabat Ariel si ikan Flounder. 

    Peraih dua nominasi piala Oscar dan superstar komedi Melissa McCarthy rupanya sedang dipertimbangkan untuk memainkan tokoh Ursula sang penyihir laut. Bocoran ini mendapat tanggapan yang beragam dari para netizen, termasuk sebuah tweet dari Lizzo, penyanyi yang sempat membuat video penampilannya sebagai Ursula, membawakan lagu “Poor Unfortunate Souls” lengkap dengan kostum dan kulit yang dicat ungu. 


    Belum ada kabar mengenai aktris yang akan memerankan Ariel, tapi tentunya, netizen telah menyuarakan ide-ide mereka. Ada yang memilih Zendaya, Ariana Grande, dan artis lainnya. Bagaimana menurutmu?





    Apakah lagu yang dibawakan akan sama?

    Film ini akan menampilkan beberapa lagu karya Alan Menken dan Howard Ashman dari film The Little Mermaid yang asli—perlu diingat bahwa film ini memenangkan penghargaan Oscars untuk kategori “Best Original Music” (Musik Orisinil Terbaik) dan “Best Original Song” (Lagu Orisinil Terbaik) untuk lagu “Under the Sea”. 



    Namun, Lin-Manuel Miranda akan berkolaborasi dengan Alan Menken untuk membuat beberapa lagu baru. Mengingat betapa bagusnya lagu-lagu di Hamilton dan Moana (lagu untuk kedua film ini ditulis oleh Lin-Manuel Miranda), sepertinya lagu-lagu baru The Little Mermaid pun tak akan kalah menakjubkan.


    Kapan akan dirilis?

    Sayangnya, Disney belum mengumumkan informasi mengenai jadwal rilis The Little Mermaid. Kabarnya, proses produksi dan pembuatan film akan dimulai pada April 2020. 


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / VA / Images: Dok. Disney, Instagram, GIPHY)