Beauty

Khasiat Snail Skincare dan Produk yang Patut Kamu Coba

  by: Yovita Pratiwi       3/7/2019
  • Beberapa tahun belakangan, siput telah bertransformasi dari penghuni taman, makanan pembuka ala Prancis, hingga menjadi sebuah unsur yang lazim dalam perawatan kulit. Lendir yang diproduksi oleh siput menjadi kandungan yang tengah populer di dalam krim, masker, dan serum. Sebenarnya, apa khasiat lendir siput untuk kulit? Penasaran? Mari simak!


    Mekipun lendir siput dipopulerkan oleh label-label skincare asal Korea, namun sebenarnya khasiat lendir siput pertama kali ditemukan oleh masyarakat Chili. Sekitar tahun 80an, peternak siput menyadari betapa lembutnya tangan mereka akibat terus menangani siput-siput mereka.




    Rata-rata lendir siput yang digunakan untuk perawatan kulit dihasilkan oleh spesies cryptomphalus alias siput yang biasanya ditemukan di taman. Lendir mereka mengandung glycoproteins, hyaluronic acid, dan glycolic acid (yang telah terbukti memiliki banyak manfaat baik untuk kulit). Jika kamu pernah mencoba produk berbasis lendir siput dan merasa kulitmu terlihat kenyal dan bercahaya, kamu tidak sedang berkhayal. Lendir siput menyegel kelembapan dan membiarkan zat aktif untuk meresap ke dalam kulit. Selain itu, lendir siput juga mencegah kekeringan dan membuat kulit terlihat bercahaya, tanpa memicu alergi layaknya beberapa produk anti-aging lainnya. Dengan kata lain, lendir siput memiliki manfaat yang bahkan lebih baik dari zat aktif seperti glycolic acid atau retinoid. 




    Selain itu, riset membuktikan bahwa lendir siput juga memiliki khasiat anti-aging. Lendirnya mengandung kadar hyaluronic acid yang tinggi, antioksidan, menstimulasi produksi kolagen, dan mempercepat proses penyembuhan luka. Studi klinik membuktikan bahwa produk perawatan kulit yang mengandung lendir siput dapat menyamarkan garis halus dan kerutan pada wajah. Wow! Isn’t it amazing? Jika fakta-fakta ini membuatmu tertarik untuk mencoba produk-produk perawatan kulit berbasis lendir siput, Cosmo telah siapkan rekomendasi produk untukmu!


    1. Cosrx Snail Mucin Essence, Rp250.000,-.


    2. Somebymi Snail Truecica Miracle Repair Serum, Rp269.000,-.



    3. The Saem Pure Natural Snail Mask Sheet, Rp 29.000,-.



    4. Benton Snail Bee Ultimate Serum, Rp229.000,-.



    5. Tony Moly Timeless Ferment Snail Cream Rp1.216.000,-.

    6. Holika Holika Prime Youth Black Snail Repair Essence, Rp1.094.800,-.



    7. Hanskin Snail Healing Cream, Rp239.000,-.



    8. Missha Super Aqua Cell Renew Snail Cream, Rp399.000,-.




    (Yovita Pratiwi/ Image: Dok. Cosrx, Somebymi, The Saem, Benton, Tony Moly, Holika holika, Hanskin, Missha, Krzysztof Niewolny on Unsplash)