Career

Menurut Ahli, Kamu Boleh Menghamburkan Uang Untuk Hal Ini!

  by: Alvin Yoga       3/7/2019
  • Some things in life are worth paying up for. Ahli finansial dari Cosmopolitan US sekaligus CEO dari LearnVest (sebuah perusahaan perencana keuangan untuk perseorangan), Alexa von Tobel, memberitahu beberapa hal di mana kamu boleh (sedikit) menghambur-hamburkan uang - ingat, sedikit saja lho ya. So, untuk beberapa saat, lupakan soal mengirit atau menabung, saatnya splurging!


    1. Potong rambut

    via GIPHY



    Untuk sesuatu yang akan selalu terlihat dari diri kamu 24/7/365 seperti rambut, menghamburkan sedikit uang tentu tak jadi masalah. Actually, it is worth it. Hey, tampilan juga salah satu aset yang penting, lho! Tak mungkin kan, kamu meeting dengan klien atau atasan dengan potongan rambut yang jadul atau salah-potong? Duh, membayangkannya saja sudah mengerikan!


    2. Kacamata Baru

    Sama seperti memotong rambut, kacamata adalah aksesori penting yang akan terus terpakai, terutama di saat-saat penting. Jadi jangan berkompromi soal benda yang satu ini, karena kemungkinan besar benda ini akan terus kamu gunakan selama setidaknya setahun ke depan (kalau tidak kamu hilangkan tentunya). Model terbaru? Wajib!


    3. Celana jeans

    Meski tidak melulu akan kamu pakai di setiap kesempatan, namun menurut Alexa, celana jeans merupakan salah satu aset berharga yang barangnya tahan lama dan trennya tak pernah berakhir. Jadi, tak masalah kalau kamu harus menghabiskan beberapa lembar uang tambahan untuk membeli celana jeans.




    4. Asuransi Kesehatan

    Asuransi yang sesuai dengan bujet (baca: preminya lebih murah) memang terlihat realistis dan begitu menggiurkan. Namun ingat, kalau-kalau terjadi sesuatu, kamu jadi harus membayar selisih yang lebih besar. Siapkah kamu dengan hal tersebut? Untuk kamu yang jarang menabung - apalagi tak memiliki emergency fund - don’t buy a bronze plan if you can afford a gold one.


    5. Phone Chargers

    Best-case scenario yang terjadi ketika kamu membeli charger yang murah: kamu membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengisi baterai handphone. Worst-case-nya? Charger tersebut akan merusak baterai handphone atau justru software-nya. Uh-oh!


    6. Ranjang dan bantal tidur

    Kamu tidur di atas ranjang dan bantal tersebut setiap malamnya. Enough said!


    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. nicoletaionescu©123RF.com)