Better You

Psst, Ini Dia Kebiasaan Buruk Orang yang Berzodiak Cancer

  by: Shamira Priyanka Natanagara       4/7/2019
  • Jika bulan lalu Cosmo telah membahas sifat-sifat zodiak Gemini yang kurang disukai orang, sekarang adalah giliran Cancer! Musim Cancer telah dimulai pada tanggal 21 Juni kemarin dan akan berakhir pada tanggal 22 Juli. Zodiak yang memiliki simbol kepiting ini terkenal akan sifatnya yang keibuan dan setia, tapi Cancer juga memiliki beberapa sifat dan kebiasaan yang cukup mengganggu. Hmm... kira-kira apa saja, ya?






    1. Mudah Terbawa Perasaan… 

    … alias mudah baper! Memang pada dasarnya zodiak yang berelemen air (water signs), salah satunya Cancer, dikenal emosional dan sensitif. Sebenarnya memiliki perasaan yang, err, bisa dibilang intens bukan masalah, tapi seringkali Cancer kesulitan untuk mengendalikan perasaan sehingga merugikan diri sendiri. 


    2. Sering Bimbang

    Membuat keputusan adalah hal yang sulit bagi para Cancer. Bahkan hal-hal simpel seperti memilih menu makan siang atau memilih baju pada pagi hari pun dapat menjadi suatu tantangan bagi Cancer. Kalau kamu berzodiak Cancer, berikut tips dari Cosmo: jangan terlalu memikirkan segala hal! Dan coba berusaha untuk mengabaikan kata-kata orang di sekitarmu, karena dirimu yang sering ragu-ragu mudah terpengaruh pilihan orang lain. 


    3. Hobi Menyimpan Dendam

    Siapa, sih, yang tidak pernah menyimpan dendam? Sepertinya ini adalah hal yang biasa terjadi. Namun bagi para Cancer, menyimpan dendam sudah seperti sebuah hobi—para pemilik zodiak ini memiliki kesulitan untuk melepaskan pikiran dan perasaan. 



    Dan hal-hal yang dapat membuat Cancer dendam pun tidak melulu serius, bisa saja kejadian sepele seperti kalah bermain game dapat memicu kecemburuan Cancer, membuat mereka ingin membuktikan bahwa mereka pun bisa memenangkan game tersebut. Dear Cancerians, try to let it go! Terus-menerus menyimpan dendam tidak baik untuk pikiranmu!


    4. Moody

    Emosi seorang Cancer mudah naik-turun alias moody. Mudah bahagia, tapi juga mudah sedih, ditambah lagi memiliki perasaan yang intens dan mudah terbawa suasana, hmm... jangan kaget jika suasana hati temanmu yang Cancer bagaikan roller coaster


    5. Mudah Jatuh Cinta

    Kebiasaan yang satu ini, sih, jangan ditanya! Mungkin karena gampang baper, atau mungkin karena Cancer seringkali merasa butuh suatu pegangan atau pelarian, tapi apapun alasannya tidak sulit untuk meluluhkan hati Cancer. Bagi para Cancer yang sedang membaca ini: jangan terburu-buru untuk memutuskan jika gerak-gerik si dia adalah sebuah 'kode' atau bukan—go with the flow saja, kalau terlalu dipikirkan kamu akan menjadi bingung dan resah. Plus, jangan langsung jatuh hati pada setiap orang yang baik padamu, catat!


    (Shamira Natanagara / VA / Images: Gonzalo Arnaiz on Unsplash, GIPHY)