Lifestyle

Simak Serunya Pameran Seni Interaktif di teamLab Future Park

  by: Giovani Untari       4/7/2019
  • Sebuah pameran seni memang tak pernah membosankan untuk dikunjungi bukan, Cosmo babes? Tapi bagaimana jika pameran seni tersebut dipadukan pula dengan teknologi digital yang interaktif di dalamnya? Perfect!

    Konsep pameran seni interaktif inilah yang tengah dibawa oleh SGE Live bersama dengan teamLab dalam art exhibition bertajuk teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives.






    teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives telah resmi dibuka untuk umum mulai tanggal 20 Juni – 20 Desember 2019, di Gandaria City lantai 2. Pada area seluas 2.000 meter persegi ini, bersiaplah girls untuk dimanjakan dengan 5 instalasi seru, interaktif, plus Instagramable! Menariknya lagi, khusus di Indonesia teamLab yang berasal dari Jepang ini bahkan membawa 3 artworks terbaru yang belum pernah ada di pameran teamLab sebelumnya. Cool!




    Tertarik untuk mengunjungi pameran seni interaktif terbesar di Jakarta ini Cosmo babes? Yuk kita simak terlebih dahulu dengan 5 instalasi interaktif yang ada di sana:


    1. Animals of Flowers, Symbiotic Lives



    Merupakan sebuah seni digital interaktif di mana ketika kamu menyentuh binatang yang ada di sana, maka bunga-bunga digitalnya akan menyebar. Di instalasi ini pula bunga-bunga digambarkan akan tumbuh dari tubuh binatang.


    2. Graffiti Nature: Lost, Immersed, and Reborn



    Di instalasi ini kamu bisa merasakan langsung serunya teknologi yang diciptakan oleh teamLab. Di mana dari binatang yang Anda gambar akan menyatu dengan ekosistem binatang dan bunga yang telah ada sebelumnya. Ketika pengunjung berdiri dan diam, maka bunga-bunga akan bermekaran di kaki pengunjung. 


    3. Sliding through the Fruit Field


    Masih ingat dengan serunya meluncur di papan seluncur, babes? Maka di instalasi ini pun kamu akan diajak kembali merasakan euforia meluncur di antara buah-buahan yang akan tumbuh di sekitarnya. Dan ketika kamu bertabrakan dengan bola-bola di sekitarnya maka energi sinar mataharimu akan muncul dan membuat pola kepada bola tersebut. 100% fun!




    4. Sketch Aquarium


    Tak jauh berbeda dengan Graffiti Nature: Lost, Immersed, and Reborn, di instalasi ini kamu juga bisa mencoba membuat karyamu sendiri dan disatukan dengan teknologi teamLab! Kamu akan diajak menggambar hewan lalu dan hasilnya siap ditampilkan di akuarium raksasa dan karya tersebut akan menjadi hidup serta berenang bebas.


    5. Light Ball Orchestra



    Dalam instalasi ini kamu akan dimanjakan dengan deretan bola-bola bercahaya yang enchanting! Ketika kamu menggelindingkan bola cahaya tersebut maka membentuk sebuah orkestra.




    teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives dibuka untuk umum setiap hari mulai dari pukul 10 pagi- 10 malam. Tiket teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives pun bisa kamu dapatkan langsung pada ticket booth di Gandaria City atau secara online melalui www.sgelive.com.

    Harganya? Untuk fase 1 soft opening (periode 20 Juni – 19 Juli 2019) plus pengguna kartu debit atau kartu kredit BCA akan dikenakan tarif:

    Weekdays (Senin – Jumat): Rp 135.000 dan weekend (Sabtu, Minggu, Hari Libur Nasional): Rp 150.000

    *harga di luar pajak 10% dan biaya administrasi.


    So yeah, jangan sampai ketinggalan merasakan pengalaman seni dan digital interaktif yang menyenangkan sekaligus one of kind ini, Cosmo babes!


    (Giovani Untari / FT / Image: Dok. Instagram @FutureparkJakarta/ Ilustrasi: S. Dewantara)