Lifestyle

Panduan Praktis Mengenal Setiap Monster di Stranger Things

  by: Shamira Priyanka Natanagara       4/7/2019
  • Musim ketiga Stranger Things akan segera tayang, dan Cosmo harap musim ini akan menyuguhkan lebih banyak momen Babysitter Steve dan lebih sedikit adegan kucing mati. Sejujurnya, dalam dua musim terakhir, telah muncul banyak monster dan makhluk lainnya, jadi tak aneh jika kamu kesulitan untuk mengingat seluruhnya. Kamu setuju? Well, izinkan Cosmo untuk membantumu menyambut season 3 dengan panduan monster Hawkins di dunia Stranger Things.


    1. The Mind Flayer




    Atau bisa juga disebut Shadow Monster, a.k.a suatu makhluk yang menyerupai laba-laba raksasa yang entah bagaimana lebih besar dari ukuran seluruh kota. Mind Flayer muncul di musim kedua, mengambil alih tubuh Will (kasihan sekali, ya), dan menimbulkan kekacauan di Hawkins. Kita tidak tahu persis asal-usul Mind Flayer, tapi kita tahu bahwa makhluk ini mengendalikan monster-monster di Upside Down dan benci panas (sama seperti Cosmo, dong).


    2. Demogorgon


    Demogorgon adalah monster yang sangat besar dan sangat menakutkan yang menuruti perintah Mind Flayer. Mereka adalah makhluk buas yang mampu membunuh (RIP, Bob), memiliki indera penciuman tajam seperti ikan hiu, dan memiliki tubuh anti peluru... literally.


    3. Dart


    Dart (atau D'Artagnan) adalah hewan peliharaan Dustin di season 2... sampai ia membunuh dan memakan kucing Nyonya Henderson. Dart berasal dari spesies yang sama dengan Demogorgon asli, dan Dustin sering memanggilnya 'Demo-dog'. Oh ya, Dart sangat menyukai cokelat Three Musketeers.

    Dart kemudian menemukan Demogorgon yang lain dan bergabung dengan mereka, tapi pada akhirnya ia menyelamatkan nyawa Dustin sebelum mati saat Eleven menutup portal.




    4. The Upside Down Vines


    Vines pada dasarnya adalah pasir hisap di Upside Down. Mungkin kamu mengingat Vines dari beberapa adegan yang berbeda, termasuk adegan di mana mereka menjebak Hopper di terowongan bawah tanah Hawkins sebelum ia diselamatkan oleh Joyce dan Bob. Vines juga tidak menyukai panas, yang sepertinya adalah sifat umum yang dimiliki monster-monster Stranger Things.


    5. The Hawkins Tunnels


    The Hawkins Tunnels mungkin bukan literally monster, tapi ia "hidup". The Hawkins Tunnels merupakan terowongan bawah tanah yang terbentuk di bawah Hawkins dan menjadi bagian dari Upside Down. Titik temu seluruh Hawkins Tunnel dinamakan "the hub", yang juga menjadi semacam kuburan untuk hewan mati dan kulit Demogorgon. Yikes.

    Pada akhir season 2, Eleven menutup portal ke Upside Down, yang diduga menghancurkan seluruh terowongan dan monster di dalamnya—termasuk Demogorgon yang anti peluru. Namun kemudian Mind Flayer tetap terlihat menghadap ke kota. Ini berarti Shadow Monster adalah satu-satunya makhluk yang perlu dikhawatirkan di season 3, atau kita akan bertemu dengan monster terbaru Upside Down. Jujur saja, Cosmo pun tidak tahu mana yang lebih menyeramkan.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / VA / Images: Dok. Instagram, Netflix, GIPHY)