Celebrity

Semua tentang Maya Hawke, Pemeran Robin di Stranger Things

  by: Givania Diwiya Citta       7/7/2019
  • Jika kamu sedang dalam demam Stranger Things, kamu tidak sendirian, girls. Karena Cosmo juga terkena demamnya! Dan dalam musim ketiga ini, kamu mungkin sudah melihat wajah baru di Hawkins, Indiana. Ia adalah Maya Hawke, yang memerankan tokoh Robin.


    Maya mungkin relatif baru perihal kegiatan akting, tapi warga New York berusia 20 tahun ini telah wara-wiri di industri hiburan sejak lahir, literally. Berikut yang perlu kamu tahu tentangnya.




    Ia memerankan Robin dalam Stranger Things.

    Sebelum serial ini tayang di Netflix, masih belum jelas peran Robin dalam acara ini akan menjadi seperti apa, tapi ia membagi sedikit informasi kepada WWD. “Ada tiga kalimat yang bisa saya informasikan,” ujarnya. Robin adalah “seorang perempuan alternatif yang sharp dan playful dalam waktu bersamaan. Bosan dengan pekerjaannya yang monoton, dan ia hanya ingin mendapat sedikit keseruan dalam hidupnya… dan ia menerima lebih dari apa yang ia tawar saat ia mengetahui rahasia gelap di Hawkins.” Ia bekerja sama dengan Steve, karakter yang diperankan Joe Keery.


    Silakan nikmati foto ini.



    Hanya itu yang bisa kita tahu tentangnya sebelum episode tersebut tayang. Tapi simak fakta lain tentangnya berikut.


    Orang tuanya adalah dua pesohor.


    Ibunya adalah Uma Thurman dan ayahnya adalah Ethan Hawke. NBD! Lihat foto berikut di mana ia sedang hang out santai bersama sang ibu, Celine Dion, dan Amber Heard saat di pagelaran Armani.


    Lalu ini Maya bersama sang ayah.


    Saat kita berpikir jika memiliki dua orang tua pesohor dalam industri akan memudahkan jalannya untuk masuk, Maya justru bilang bahwa hal ini sangat menantang. “Ini menciptakan lebih banyak ekspektasi dan membuat orang-orang meragukan niat serta kemampuan dan posisi kita, tapi sesungguhnya yang perlu dilakukan adalah kerja keras dan berharap semoga kita belajar tentang posisi kita,” ujarnya pada WWD.


    “Dan memang ada banyak cara yang membantu kita untuk sampai ke ‘pintu masuk’, tapi kita bisa saja dikeluarkan lewat ‘pintu keluar’ jika saat kita masuk ke dalamnya, kita payah.”


    Awalnya ia tidak berniat untuk menerjuni akting.


    Ia pernah berakting di berbagai sandiwara dan musical saat di sekolah, tapi ia bilang, ia tidak pernah ingin membuat akting sebagai karier.




    “Saya agak sedikit menolak gagasan itu, karena saya pikir itu sudah jadi bisnis keluarga, sampai akhirnya saya sadar ternyata akting membuat saya sangat bahagia, dan bahwa akting adalah kemampuan terbaik saya,” ungkapnya.



    Ia lantas memutuskan untuk bersekolah di Juilliard, dan setahun pertamanya berhasil memberikannya peran akting profesional perdana dalam Little Women.


    Ia akan membintangi film paling hits tahun ini.


    Ia memerankan “Flower Child” dalam Once Upon a Time in Hollywood garapan Quentin Tarantino. Kamu pasti akan sangat ingin menonton film ini, percaya deh.



    Ia mungkin punya pacar.


    Maya banyak mengunggah foto bersama Gus Wenner, yaitu putra dari Jann Wenner, founding editor dari Rolling Stone.


    Tidak ada kepastian soal ini, tapi kalau pun mereka berpasangan, mereka sangat cute bersama, bukan?




    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Givania Diwiya / Image: Dok. Cosmopolitan)