Beauty

Rekomendasi Sabun Mandi untuk Atasi Jerawat Punggung

  by: Shamira Priyanka Natanagara       7/7/2019
  • Punya punggung yang berjerawat? Tidak apa-apa, itu bukanlah hal yang seharusnya membuatmu malu, it's completely normal! Namun Cosmo mengerti, kok, bahwa terkadang, sama seperti jerawat di wajah, jerawat punggung dapat menimbulkan ketidaknyamanan. Terutama jika jerawat membengkak dan meradang, duh, rasanya ingin dipecahkan saja! Nah, tapi jangan khawatir, karena ada beberapa sabun mandi dengan kandungan khusus yang dapat mengurangi jerawat punggung. Tertarik?


    1. The Body Shop Tea Tree Body Wash




    Kalau kamu belum tahu, tea tree adalah bahan kandungan yang ampuh untuk mengobati jerawat, jadi kemampuan sabun mandi ini untuk mengatasi jerawat punggung tidak perlu ditanya! Selain bagus untuk jerawat, sabun ini pun memiliki aroma yang segar, dan pastinya mampu membersihkan kotoran pada tubuh.

    Where to buy? Gerai The Body Shop Indonesia terdekat 

    Harga: Rp119.000,-.


    2. Sensatia Botanicals Balancing Body Wash


    Selain sabun dari The Body Shop, ada pula Balancing Body Wash dari merek lokal Sensatia Botanicals yang mengandung tea tree oil. Sabun mandi ini juga diperkaya dengan lidah buaya yang bagus untuk melembapkan dan menenangkan kulit yang meradang. Menarik, nih, terutama kalau punggungmu mengalami kemerahan karena jerawat.

    Where to buy? Gerai Sensatia Botanicals terdekat, Sephora Indonesia

    Harga: Rp180.000,- (300ml), Rp240.000,- (500ml)


    3. The Bath Box Ocha


    Merek skincare lokal The Bath Box pun menawarkan sabun mandi yang bagus untuk kulit berjerawat, lho! Meet Ocha, sabun cair yang mengandung shea butter, minyak zaitun, dan minyak jojoba yang dapat menghaluskan kulit, serta green tea yang kaya akan antioksidan. Ocha ramah pada kulit yang berjerawat, terutama jika kamu memiliki kulit berminyak atau kombinasi.

    Where to buy? Shopee, Tokopedia

    Harga: Rp116.000,-.


    4. Utama Spice Tea Tree Body Wash


    Apakah kamu menyukai produk kecantikan yang kaya akan bahan alami? Kalau iya, pilihlah Tea Tree Body Wash dari Utama Spice, merek asal Bali yang menggunakan beragam bahan natural untuk rangkaian produknya. Berkat kandungan essential oils, sabun mandi ini akan membuatmu wangi dan segar, plus, kandungan tea tree-nya memiliki sifat antibakteri yang efektif untuk menghilangkan jerawat punggung. 

    Where to buy? Sociolla



    Harga: Rp99.000,-.


    5. Acnes Washing Bar


    Kalau kamu lebih suka sabun batang daripada sabun cair, produk yang satu ini cocok untukmu. Sabun batang dari Acnes ini telah diformulasikan khusus untuk para pemilik punggung berjerawat. Setelah beberapa kali pemakaian, jerawat pada punggung akan berkurang secara perlahan.


    6. Cocona Care Activated Charcoal Soap Bar


    Bukan hanya tea tree saja yang ampuh menghilangkan jerawat, activated charcoal pun mampu membuat kulit punggung bersih dan halus, lho! Sabun batang dari Cocona ini mengandung activated charcoal (karbon aktif) yang bisa mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit yang seringkali menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. 

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp55.000,-.


    7. Somebymi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Cleansing Bar


    Apakah kamu pernah mendengar merek Somebymi? Mungkin kamu sudah cukup familier dengan produk AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner-nya yang menjadi favorit banyak orang, tapi apakah kamu tahu kalau Somebymi juga menawarkan sabun mandi untuk kulit berjerawat?

    Yup, masih tergabung dalam lini AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle, sabun batang Somebymi ini dirancang untuk menghilangkan jerawat pada punggung dan wajah. Sesuai dengan namanya, sabun ini mengandung AHA, BHA, dan PHA, tiga jenis asam yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan menghilangkan kemerahan pada kulit.

    Where to buy? YesStyle

    Harga: Rp196.080,-.


    (Shamira Natanagara / VA / Images: Dok. The Body Shop Indonesia, Sensatia Botanicals, The Bath Box, Utama Spice, Acnes, Cocona, Somebymi)