Fashion

10 Film Ikonis Dengan Busana Wedding yang Wajib Kamu Lihat

  by: Hendry Leo       8/7/2019
  • Acara pernikahan menjadi salah satu momen sakral dan tak terlupakan dalam hidup seseorang. Pada momen ini pula, banyak pasangan ingin menyelenggarakannya dengan mewah dan memilih gaun pengantin terbaik untuk dikenakan saat acara. Tak hanya di kehidupan nyata, gaun pengantin dengan rancangan yang memukau dan ikonis juga digarap layaknya pernikahan sesungguhnya dalam beberapa film bergenre drama romantis maupun komedi. Mau tau film apa saja yang menampilkan busana wedding paling ikonis versi Cosmo? Yuk, simak!


    1. The Princess Bride (1987)

    Berikut salah satu adegan yang memorable saat acara pernikahan Buttercup yang diperankan oleh Robin Wright. Tampak memesona dengan mengenakan gaun dan mahkota yang mengilau. She is the real princess!




    2. The Princess Diaries 2: Royal Engagement (2002)

    Bagi kamu penggemar film The Princess Diaries, pasti masih ingat dengan cuplikan resepsi pernikahan yang diperankan oleh Anne Hathaway. Gaun yang dirancang Gary Jones ini, tampak begitu indah dengan penggabungan desain tradisional yang elegan, lewat aksen renda di bagian lengan, dan aksen kain yang begitu panjang di belakang gaun, sehingga terlihat seperti pernikahan kerajaan sesungguhnya. Wow...


    3. Love Actually (2003)

    Busana gaun bernuansa putih berpotongan v-neck line dengan aksen bulu, menyulap gaun ini tampak begitu menawan dan sangat cocok dikenakan oleh Keira Knightley yang berperan sebagai Juliet. Hingga saat ini pun, busana yang dikenakan Keira tetap jadi salah satu inspirasi oleh para perancang busana.


    4. Sex and The City (2008)

    Siapa yang tak kenal dengan Sex and The City? Serial TV ini merupakan salah satu serial yang paling fenomenal, lengkap dengan balutan genre drama, komedi dan romance yang memukau. Selain itu, dandanan para pemainnya pun sering menjadi kiblat bagi para pencinta fashion. Termasuk pada adegan pernikahan Carrie yang diperankan oleh Sarah Jessica Parker. Ia mengenakan gaun berbalut warna putih dan emas, bergaris rancang elegan dan glamor. She looks so pretty


    5. Mamma Mia! (2008)

    Bagi kamu yang mengidamkan pernikahan di pantai, cuplikan film Mamma Mia! berikut bisa dijadikan referensi, lho! Lihat tampilan Amanda Seyfried dengan gaun yang dirancang oleh Ann Roth melalui kombinasi bahan sutra dan sifon. Tak hanya itu, gaya rambut yang ditata dengan kesan beachy wave menopang gayanya jadi sangat sempurna.


    6. 27 Dresses (2008)

    Sebuah film romantis yang dibungkus dengan komedi segar. Ada banyak sekali pilihan wedding dress yang menarik di sini. And yes, tak semuanya berwarna putih. So, bye boring!





    7. Bride Wars (2009)

    Liv (Kate Hudson) dan Emma (Anne Hathaway) terlihat begitu memesona dengan gaun yang cantik. Keduanya mengenakan busana rancangan Vera Wang dengan sentuhan warna putih yang didesain mengembang pada bagian bawah. Pada tampilan Anne Hathaway, dirinya mengenakan gaun off-shoulder yang tampak simpel dan modern, sementara Kate Hudson terlihat lebih klasik lewat gaun berbahan tulle


    8. The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 (2011)

    Salah satu bagian yang paling memorable dari film The Twilight Saga adalah adegan pernikahan Bella Swan (Kristen Stewart) dan Edward Cullen (Robert Pattinson) yang berlangsung begitu romantis dengan suasana taman pinggir hutan yang sejuk. Kristen Stewart pun tampak memukau dengan gaun bersiluet mengikuti lekuk tubuh, sehingga memberikan kesan simpel dengan dukungan warna putih yang modern.


    9. The Vow (2012)

    Salah satu inspirasi untuk kamu yang tidak mau tampil ribet saat pesta pernikahan. Gaun yang dikenakan Rachel McAdams ini bisa dijadikan referensi! Gaun midi-length berpotongan off-shoulder berwarna pink ini salah satu contohnya. Meskipun sederhana, namun Rachel masih tetap menyuntikkan citra anggun di film ini.


    10. The Age of Adaline (2015)

    Pernikahan bernuansa vintage ala tahun 1930-an? Why not! Blake Lively membuktikannya pada scene berikut. Gaun pernikahan karya desainer Angus Strathie dibuat dengan detail rajutan yang indah pada bagian dada, didukung aksesori mahkota dan sarung tangan sehingga tampilan Blake tampak begitu menawan. 



    (Hendry Leo / Image: Outnow.ch, Instagram.com / Layout: Maya Putri)