Celebrity

10 Drama Korea & Film Terbaik Gong Yoo yang Wajib Ditonton

  by: Giovani Untari       6/7/2019
  • Pesona seorang Gong Yoo memang tidak pernah gagal membawa kita jatuh hati dibuatnya. Selain sukses membuat kita melting dengan senyuman yang khas (scream!), Gong Yoo juga dikenal sebagai salah satu aktor papan atas Korea yang memiliki kemampuan akting mumpuni dan kepekaan dalam memilih project film maupun drama terbaik.







    Tidak mengherankan jika beberapa drama Korea dan film yang dibintangi oleh pria kelahiran 10 Juli 1979 ini pun laris manis ditonton oleh para pencinta K-Drama dan K-Movie. Apa saja ya drama Korea dan film terbaik dari sang ahjusshi rasa oppa satu ini yang wajib kamu tonton, Cosmo babes? Yuk ikuti daftarnya berikut ini:


    1. One Fine Day


    One Fine Day merupakan salah satu drama Korea dari Gong Yoo yang tayang di tahun 2006 silam. Meski telah nyaris 13 tahun berlalu, drama Korea ini tetap menawarkan sesuatu yang enchanting tentang sosok seorang perempuan yang bekerja di akuarium dan perjuangannya untuk bertemu kembali dengan sang saudara yang telah terpisah selama 15 tahun. Selain menampilkan akting Gong Yoo, One Fine Day juga mengajak kamu melihat keindahan Australia karena mengambil latar syuting di negara tersebut.


    2. Coffee Prince


    Membahas mengenai drama Korea Gong Yoo, tentu tidak bisa melewatkan salah satu K-drama masterpiece dari sang aktor yaitu: Coffee Prince. Berlatar coffee shop yang dimiliki oleh Choi Han Kyeol (Gong Yoo) pemuda angkuh yang tidak percaya pada cinta. Sampai takdir membawanya bertemu sosok Goo Eun Chan, perempuan yang unik dan tomboy. Meski awalnya menolak perasaan tersebut tetapi Han Kyeol akhirnya pun mengakui bahwa ia jatuh hati pada Eun Chan. Sweet! Psst... prepare your heart babes! Karena sepanjang drama Korea ini kamu akan dibuat baper dengan perhatian dan tatapan romantis dari tokoh Choi Han Kyeol (Gong Yoo) pada Goo Eun Chan (Yoon Eun Hye).

    Tidak mengherankan jika Coffee Prince pun masuk dalam list 12 drama Korea Paling Romantis dan Terfavorit Sepanjang Masa versi Cosmo.


    3. Big


    Apa jadinya jika jiwa dan tubuhmu bertukar ke orang lain? Pasti akan menjadi sangat membingungkan bukan? Tema inilah yang diangkat dalam drama Korea berjudul Big dan dibintangi oleh Gong Yoo serta aktris Lee Min Jung. Di sini Gong Yoo berperan sebagai Seo Yoon-jae seorang dokter yang hampir menikah dengan kekasihnya Gil Da-ran, namun ia mengalami kecelakaan tragis dan harus terbangun dengan jiwa yang tertukar dengan seorang siswa SMA bernama Kang Kyung-joon. Mampu kah Seo Yoon-jae kembali ke posisinya dan mendapatkan hati Gil Da-ran kembali?


    4. A Man and A Woman


    Jika kamu adalah seorang pecinta genre mello-drama romantis, maka film Gong Yoo berjudul A Man and A Woman ini wajib masuk ke dalam list-mu, babes! Film yang dirilis bulan Februari tahun 2016 silam tersebut bercerita tentang Ki Hong (Gong Yoo) seorang arsitek sukses di Finlandia yang telah berkeluarga dan memiliki seorang anak berkebutuhan khusus. Di tengah rasa kesepiannya, ia kerap bertemu dengan sosok Sang Min (Jeon Do Yeon), desainer yang juga merasa hampa atas hidupnya meski ia pun juga telah berkeluarga. 

    Saat kembali ke Korea, keduanya pun bertemu kembali dan diam-diam saling jatuh cinta. A Man and A Woman menawarkan chemistry yang apik antara Gong Yoo dan Jeon Do Yeon lengkap dengan pengambilan gambar filmnya yang menawan.


    5. Goblin




    One of the most romantic K-Drama! Tentu kamu tak perlu meragukan bagaimana drama Korea Goblin sukses mencuri hati banyak penonton di seluruh dunia. Kombinasi akting antara Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, serta Yoo In Na membuat drama Korea romantis ini menjadi sebuah kesatuan yang irresistible. Psst.. Jangan lewatkan pula kisah cinta yang menggemaskan antara Mr. Grim Reaper dan Sunny ya, babes!


    6. Finding Mr. Destiny


    Urusan film ataupun drama Korea bergenre komedi romantis memang Gong Yoo salah satu yang terbaik! Siap-siap terpana dengan kemampuan akting Gong Yoo serta tatapannya yang deep dalam film Finding Mr. Destiny. Film yang tayang di tahun 2010 ini bercerita tentang Seo Ji-Woo seorang sutradara perempuan yang berusaha menemukan kembali cinta pertamanya yang ia temui di India sepuluh tahun lalu. Dalam misinya tersebut ia pun bertemu dengan sosok Han Gi-Joon (Gong Yoo) yang mau membantunya mencari segala hal tentang first love Ji Woo. Film Finding Mr. Destiny sendiri sukses meraih box office hit di Korea Selatan dan menjual tiket hingga 1,113,285 tiket. Wah!


    7. Spy Girl


    Spy Girl menjadi salah satu film yang masuk ke dalam daftar film di awal karier sang bintang. Dirilis tahun 2004 silam Spy Girl bercerita tentang Choi Go-bong yang jatuh cinta dengan sosok perempuan sederhana bernama Park Hyo Jin (Kim Jung-hwa). Tapi uniknya, di balik pekerjaannya sebagai pegawai restoran fast food, Hyo Jin ternyata menyimpan sebuah rahasia atas pekerjaannya yang sebenarnya.


    8. Silenced


    Diangkat dari novel berjudul The Crucible, Silenced berkisah tentang perjuangan Gong Yoo sebagai seorang guru sekolah luar biasa bernama Kang In-ho yang idealis. Namun di tengah masa adaptasinya mengajar di sekolah tersebut, ia menemukan banyak kejanggalan dan aksi tidak manusiawi sang kepala sekolah terhadap beberapa anak. Untuk mendapatkan keadilan dan membongkar kebusukan di sekolah itu, Kang In-ho pun bekerja sama dengan Seo Yoo-Jin (Jung Yumi) seorang anggota LSM yang pemberani.


    9. The Age of Shadow


    Akting memukau dari Gong Yoo pun terus berlanjut pada film layar lebar berjudul The Age of Shadow. Film yang mengambil setting tahun 1920-an ini mengangkat kisah tentang gerakan pemuda yang memperjuangkan kemerdekaan Korea paska dijajah oleh Jepang. Dalam The Age of Shadow, Gong Yoo pun berperan sebagai Kim Woo-Jin, seorang fotografer yang diintai oleh gerakan pemuda tersebut. Selain Gong Yoo, film ini pun dibintangi oleh Seo Kang-ho, serta Han Ji-min.


    10. Train to Busan


    Yes, tentu belum lengkap rasanya jika kita tidak memasukkan film Train to Busan ke dalam daftar film Gong Yoo yang wajib kamu tonton! Jika biasanya Gong Yoo berfokus pada genre drama atau romantis, kali ini sang aktor mencoba sesuatu yang baru dalam genre action horror thriller dan zombie apocalypse. Train to Busan menawarkan ketegangan dengan latar perjalanan Seok-woo (Gong Yoo) yang tengah mengajak sang putri Su-an (Kim Su-an) menggunakan kereta cepat menuju Busan. Tetapi ternyata dalam perjalanan tersebut seluruh penumpang harus berhadapan dengan serangan zombie yang tengah melanda seluruh Korea secara cepat. Train to Busan juga menjadi salah satu film Gong Yoo yang masuk ke dalam list box office tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga beberapa negara seperti Hong Kong.

    Tonton juga girls, 13 Film Horror Korea Paling Seram berikut.


    (Giovani Untari / Images: Dok. Pinterest, Instagram.com, Tenor.com / Ilustrasi: S. Dewantara)