Lifestyle

Seasalt, Restoran di Alila Seminyak Bagi Pencinta Sunset

  by: Alvin Yoga       13/7/2019
  • Tak bosan-bosannya Bali mengejutkan Cosmo dengan pengalaman kuliner yang unik dan luar biasa. Kali ini, kejutan tersebut datang dari hidangan terbaru Seasalt.





    Terhitung sejak April 2019 kemarin, restoran terkemuka dari Alila Seminyak tersebut menawarkan 12 menu makanan terbaru serta 8 cocktail yang seluruhnya planet-friendly. Bersumber dari bahan-bahan lokal – atau homegrown langsung dari taman organik di rooftop resort – Seasalt tak cuma berfokus pada rasa, namun juga pada bahan-bahan yang sustainable. Seasalt bahkan menjalin kerja sama dengan Bali Sustainable Seafood, bisnis lokal yang menyediakan makanan laut dari hasil pancingan yang ramah lingkungan. Tak cuma itu, Seasalt juga terus menggunakan konsep zero-waste untuk bahan-bahan cocktail mereka. Two thumbs up!



    Bicara soal hidangan, dari menu-menu yang ditawarkan, hampir seluruhnya dibumbui dengan garam laut tradisional Kusumba khas Bali Timur. Favorit Cosmo ada bowl of smoke, sebuah hidangan elegan dengan daging ikan kod, moshio cracker, cured duck yolk dan coffee wood smoked; lalu ada octopus tentacle yang juicy (bikin ketagihan!) yang disajikan bersama wakame, goma eggplant, serta yuzu radish; serta “star fish”, yaitu hidangan raw tuna, black rice cracker, dengan yuzu dan micro herbs. Coba pesan seporsi, dijamin kamu akan berucap, “ah… what a blissful life.”





    Untuk reservasi, kamu bisa menghubungi +62 361 3021 888 atau email di [email protected]

    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Seasalt, Alila Seminyak / Ilustrasi: S. Dewantara)