Lifestyle

Liburan ke Bali? Intip Dulu Renaissance Bali Uluwatu Resort

  by: Alvin Yoga       12/7/2019
  • Ah… lagi-lagi Bali. Pulau Dewata memang tak pernah sepi dari mereka yang mencari tempat untuk pelesir. Mulai dari yang ingin beristirahat dari segala hingar bingar kota, sampai yang justru mencari keriuhan pesta. Entah kamu termasuk yang mana, di Uluwatu, ada resort yang menawarkan kedua keinginan tersebut.




    Sunset Time

    Jika selama ini kamu hanya mendengar nama Uluwatu tanpa mengenal asal-usulnya, maka ketahui: nama Uluwatu berasal dari kata “Ulu” yang berarti “akhir daratan”, serta “Watu” yang berarti “batu”. Dengan kata lain, Uluwatu juga berarti “ujung batu”. Terletak di salah satu ujungnya tersebut, Renaissance Bali Uluwatu Resort and Spa hadir menawarkan pemandangan yang sedikit berbeda: samudra biru di kejauhan, dan bukit hijau yang menenangkan di sekeliling hotel.

    Memandang matahari terbenam dari hotel merupakan salah satu pengalaman yang tentunya tak boleh kamu lewati. Ada 207 kamar dan suites yang tersedia untuk menjawab keinginan tersebut. Tonton langsung sunset dari balkon kamar (yes, seluruh kamarnya memiliki balkon tersendiri!), atau kalau kamu memang ingin mengejar momen terbaik seperti Cosmo, lihat langsung dari infinity pool dengan pemandangan Samudra Hindia yang menakjubkan – dan, tak cuma satu, Renaissance Bali Uluwatu bahkan memiliki dua opsi pool yang bisa kamu gunakan!



    Bosan mengambil foto sunset di pool? Tak jadi masalah, Renaissance Bali Uluwatu memiliki R Bar – sebuah kafe yang terletak di pinggir lobi hotel dengan pemandangan terbaik ke arah samudra – yang cocok untuk high tea sambil menikmati canape, atau menyesap koktail (atau bir, pilih saja) sambil “mereguk” pemandangan sunset.





    Fulfill Your Need

    Bicara soal fasilitas, Renaissance Bali Uluwatu memiliki banyak pilihan kuliner. Ada Clay Craft Restaurant dan PoolBar yang terletak di samping infinity pool – tempat yang sempurna untuk sarapan sambil melihat laut di kejauhan. Nah, bagi kamu yang mengincar masakan autentik Indonesia, ada opsi Double Ikat Restaurant dengan dua private dining rooms dan juga area outdoor yang chic.

    Kamu gemar berpesta? Tak perlu jauh-jauh bertolak dari Uluwatu, Renaissance Bali Uluwatu juga mengelola Roosterfish Beach Club yang berlokasi dekat hotel. Para tamu yang menginap di hotel bisa mengakses beach club tersebut dengan complimentary shuttle. Sebagai salah satu beach club terbaru di Bali, di sini kamu bisa berpesta sampai puas sembari menikmati beachside pools, restoran, serta bar.

    Tak ketinggalan, Renaissance Bali Uluwatu juga menyediakan fitness centre untuk kamu yang tak mau melewatkan waktu untuk berolahraga. Butuh tempat untuk relaksasi sepenuhnya? Ada spa dengan sederet terapis handal serta beberapa tempat private untuk kamu yang ingin mencari ketenangan. Apapun bucketlist liburan kamu, centang!



    (Alvin Yoga / FT / Image: Dok. Renaissance Bali Uluwatu Resort)