Celebrity

Jelang Rilis Album, Ini 9 Alasan untuk Naksir Baekhyun EXO!

  by: Giovani Untari       8/7/2019
  • We just count the days! Menjadi personil ketiga EXO yang akan segera merilis album solo, Baekhyun EXO memang dikenal dengan suara emasnya yang selalu memukau. Tetapi tidak hanya bermodal suara merdu, nyatanya pria bernama asli Byun Baekhyun ini juga memiliki sejumlah alasan lainnya yang siap membuatmu jatuh hati pada sosoknya.





    Girls, prepare your heart! Cosmo siap mengajak kamu lebih dekat dengan sosok Baekhyun EXO. Untuk itu,  ini dia 9 alasan untuk naksir Baekhyun EXO versi Cosmopolitan Indonesia:


    1. His Lovely Voices



    Salah satu alasan kamu untuk naksir Baekhyun EXO adalah suaranya yang charming. Baekhyun tidak pernah gagal membius kita semua dengan suaranya yang soothing dan berkarakter dalam setiap lagu EXO. Suara Baekhyun pun dianggap cocok untuk menyanyikan sejumlah genre lagu mulai dari ballad, hip hop, pop, hingga R&B. Pria kelahiran 6 Mei 1992 ini juga dikenal memiliki teknik vokal yang outstanding. Wah, jadi makin gak sabar ya girls untuk mendengarkan lagu-lagu di mini album pertama Baekhyun, City Lights.






    2. A True Genius Idol





    Bagi kamu yang belum tahu, Baekhyun EXO mendapat julukan genius idol lho girls! Julukan ini disematkan kepada Baekhyun karena ia dianggap mampu memancarkan kharisma yang kuat di atas panggung. Kamu seperti benar-benar melihat sosok yang terlahir untuk menjadi seorang bintang dalam diri Baekhyun.



    Di samping itu, personil EXO satu ini pun juga dikenal selalu cocok dan menjiwai setiap konsep comeback EXO. Ntah itu konsep bad boy, pria seksi, cute boy, hingga boy next door. Baekhyun selalu memberi kita semua warna yang berbeda dalam setiap penampilannya. A true genius! Selain jago nyanyi, Baekhyun juga pernah merambah dunia akting. Baekhyun sendiri pernah menjajal dunia akting dengan menjadi karakter dirinya dalam web series EXO Next Door bersama beberapa member EXO serta drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo sebagai Wang Eun.



    3. Dancer Byun




    Selain memiliki suara yang indah, Baekhyun juga nyatanya memiliki kemampuan dance yang impresif! Pria berzodiak Taurus ini juga tidak kalah powerful dalam urusan menari, seperti halnya para lead dancer EXO yaitu: Kai dan Sehun. Tidak mengherankan ya, jika dengan segala bakat ini membuat Baekhyun menjadi salah satu personil EXO dengan masa trainee tercepat. Baekhyun sendiri hanya menjalani masa training selama 11 bulan sebelum ia resmi debut bersama dengan EXO di tahun 2012.




    4. His Visual = Mind-blowing!






    Berbicara mengenai visual, tentu sangat sulit menentukan siapa personil EXO paling tampan bukan, girls? Jadi.. tidak mengherankan pula jika salah satu alasan kamu untuk naksir Baekhyun EXO adalah karena wajahnya yang tampan! Bahkan dengan riasan yang minim pun, Baekhyun selalu bisa mencuri hatimu dengan visualnya. Perpaduan antara sisi menggemaskan dan manly dalam diri Baekhyun sukses membuat hati banyak perempuan bergetar dibuatnya. Bukan begitu, Baekhyun stans?


    5. Oh So Funny-Byun Baekhyun







    Selain tampan dan multi-talenta satu hal lainnya yang tidak bisa dipisahkan dalam diri Baekhyun EXO adalah ia punya kepribadian yang lucu! Kamu bisa melihat sisi lucu Baekhyun dalam setiap tingkah lakunya di depan kamera maupun off-camera. Anggota beagle line EXO bersama Chanyeol dan Chen ini juga tidak segan-segan selalu menggoda personil EXO lainnya dan membuat suasana terasa hangat. Such a boyfriend material



    Psst.. untuk melihat kelucuan Baekhyun lainnya, tonton juga yuk 10 variety show EXO yang seru dan menghibur ini.


    6. Creative BBH




    Dalam 10 istilah yang wajib diketahui para fans EXO, EXO-L, salah satunya adalah Aeri / Eri. And yes, Baekhyun merupakan sosok yang menciptakan panggilan sayang EXO kepada para pengemar EXO tersebut.  Baekhyun pun memberi panggilan sayang lainnya kepada EXO-L yaitu Aeri / Eri. Aeri / Eri berasal huruf L-Y (L yang terdapat dari nama fandom EXO-L) di mana saat diucapkan terdengar seperti “Eri.” Di Korea Aeri juga memiliki makna pelindung.

    Ide Baekhyun memberi nama panggilan sayang kepada EXO-L ini muncul karena ia ingin merasa lebih dekat dengan para EXO-L selayaknya ia memanggil para member EXO dengan penuh keakraban seperti: Chennie, Chanyeolie, Jonginie, dan Sehunie. Kreatif banget ya, Cosmo babes!


    7. Fashionable Baekhyun



    Seakan tidak ada habisnya, Baekhyun juga kian unbeatable dengan resmi merilis label fashion-nya bernama Privé bulan Juli silam. Brand dengan kiblat unisex streetwear ini menjadi pembuktian Baekhyun dalam merambah dunia fashion. Saat ini Baekhyun menjabat sebagai co-creative director dari Privé. Maka tidak mengherankan juga jika gaya busana Baekhyun pun selalu terlihat fashionable. 





    Pria pemilik akun Instagram @baekhyunee_exo ini pun selalu kreatif melakukan mix and match dalam penampilannya. Ia tidak ragu dalam mengeksplor sejumlah gaya fashion mulai dari casual boy, comfy streetwear, hingga masculine attire. Adorable!


    8. Cutie Pie Baekhyun





    Meski tahun ini genap berusia 27 tahun (28 tahun dalam usia Korea) tapi Baekhyun EXO pun tidak lepas dari sisi imut alami alias aegyo dalam dirinya. Di luar kamera, Baekhyun selalu sukses membuat para EXO-L tersenyum dibuatnya lewat sisi menggemaskannya. Meski termasuk dalam jejeran hyung-line di EXO, nyatanya wajah Baekhyun pun tetap terlihat sangat baby face. 




    9. Mr. Sexy Byun






    Last but not least, alasan kamu selanjutnya untuk naksir seorang Baekhyun EXO adalah sisi seksinya. Eittss siapa menyangka jika di balik sisi menggemaskannya, Baekhyun memiliki bentuk tubuh six packs yang seksi dan menggoda. Pria pelantun Dream bersama Suzy ini pernah menunjukkan Nutella abs-nya dalam konser EXO'rDIUM di tahun 2016 silam. O-M-G!




    Gimana kalau kamu babes, kira-kira apa nih alasan kamu naksir sama Baekhyun EXO?


    (Giovani Untari / Images: Dok. Pinterest, Instagram @weareone.exo, @baekhyunee_exo. Tenor.com / Ilustrasi: S. Dewantara)