Beauty

Yuk, Intip Produk Lipstik Matte Favorit Redaksi Cosmo!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       9/7/2019
  • Jika sebelumnya Cosmo pernah mengulas beberapa produk cleansing balm, kali ini kita akan membahas beragam produk lipstik matte yang menjadi favorit anggota redaksi Cosmo. Ada yang dari merek lokal, ada yang dari merek high-end, tapi yang paling penting pilihan lipstik matte yang Cosmo sukai berkualitas dan tidak membuat bibir kering. Penasaran?


    1. Astriana Gemiati - Sr. Beauty Editor




    Produk favorit: MAC Retro Matte Liquid Lipcolour

    Warna: Carnivorous

    Alasan: Untuk aku pribadi, tidak ada yang bisa mengalahkan lipstik cair ini! Percaya atau tidak, aku sudah membeli produk ini sebanyak lima kali, lho, karena memang benar-benar suka dan sudah menjadi bagian dari penampilanku sehari-hari. Kalau tidak memakai lipstik matte ini rasanya ada yang kurang dari riasan wajah, hahaha... Mungkin beberapa orang masih kurang berani untuk memakai lipstik dengan warna yang agak gelap dan bold seperti ini, tapi warna merah gelap ini cocok sekali dengan kulitku yang sawo matang. Apalagi jika kamu gemar dengan riasan mata cat eye seperti aku, warna lipstik ini cocok untuk melengkapi penampilanmu.


    2. Kissy Aprilia - Beauty Editor


    Produk favorit: ESQA Matte Lip Liquid

    Warna: Sassy Pink

    Alasan: Sejujurnya, aku kurang suka lipstik matte, karena sempat mencoba beberapa produk dan hasilnya seringkali membuat bibir kering dan pecah-pecah setelah beberapa jam pemakaian. Nah, namun aku pernah diminta untuk membuat konten review lipstik matte lokal dan langsung kagum dengan lipstik ESQA ini—lembap sekali! Selain itu, pigmennya pun kuat sehingga warna tahan lama. Dan ESQA adalah merek lokal, yang menjadi plus point bagiku. Oh ya, alasan aku memilih warna Sassy Pink ini adalah agar cocok dengan kepribadianku yang anggun dan feminin, hehehe...*wink*. 


    3. Givania Diwiya Citta - Feature Editor


    Produk favorit: L'Oreal Pro-Matte Infallible Liquid Lipstick

    Warna: 862 Volupto Choco

    Alasan: Aku suka sekali lipstik ini, bahkan sepertinya aku gunakan hampir setiap hari! Teksturnya lembut dan formulanya tidak cepat pudar, mampu bertahan walaupun sudah makan atau minum pada siang hari. Selain kualitasnya yang bagus, hal yang aku suka dari lipstik ini adalah warnanya. Corak coklatnya bisa dibilang mudah untuk di-mix and match dengan berbagai gaya berpakaian. Jadi kalau aku ada acara atau meeting di luar kantor, lipstik ini pun tetap cocok dengan pakaian yang formal. Recommended!


    4. Kezia Calesta - Feature Reporter


    Produk favorit: Wardah Exclusive Matte Lip Cream

    Warna: 07 Hello Ruby

    Alasan: Aku lumayan takjub dengan kualitas produk ini. Walaupun produksi merek lokal dan harganya pun terjangkau, lipstik matte ini memiliki kualitas yang menurutku tidak kalah bagus dengan lipstik merek high-end. Teksturnya lembut saat dipulaskan pada bibir, pigmentasinya tinggi, dan yang paling bikin aku kagum, tidak membuat bibir kering dan pecah-pecah, serta mampu tahan seharian! Bahkan setelah makan siang dan minum kopi, masih ada corak merah pada bibir, lho. Dan kebetulan aku juga suka lipstik merah, dan menurutku warna merah Hello Ruby ini pas sekali, tidak terlalu terang dan tetap cocok untuk digunakan sehari-hari. 


    5. Giovani Untari - Feature Reporter




    Produk favorit: Make Over Cliquematte Lip Stylo

    Warna: Spotlight

    Alasan: Sepertinya seluruh anggota redaksi Cosmo sudah tahu kalau lipstik matte favoritku adalah Cliquematte Lip Stylo dari Make Over, hahaha... Kemasannya lucu sekali, bagian ujung lipstik harus ditekan agar lipstik muncul—agak mirip pulpen, ya! Yang paling aku suka dari produk ini adalah teksturnya yang super lembut, nyaman sekali pada bibir dan tidak membuat bibir pecah-pecah. Kalau kamu suka tampilan bibir halus atau gaya bibir ombre, produk ini patut dicoba. Berkat formulanya yang ringan dan lembut, lipstik ini mudah dibaurkan untuk membuat tampilan ombre atau bibir yang terlihat lebih natural.


    6. Yovita Pratiwi - Fashion & Beauty Reporter


    Produk favorit: ColourPop Ultra Matte Lip

    Warna: Splashzone

    Alasan: Sama seperti Kak Kissy, aku pun sebenarnya kurang menyukai lipstik matte, mungkin karena aku lebih menyukai produk bibir yang tampilannya lebih natural, seperti lip tint. Namun lipstik matte yang satu ini berhasil menarik perhatianku! Aku pertama kali beli produk ini karena harganya yang bisa dibilang terjangkau, dan sebenarnya karena terpengaruh 'racun' para beauty influencers juga, sih. Namun ternyata kualitasnya bagus, tidak membuat bibir kering dan nyaman pada bibir! Dari pilihan warna yang cukup banyak, aku memilih Splashzone, warna merah mencolok yang cantik. Aku rasa warna ini cocok digunakan untuk acara-acara spesial, seperti pesta ulang tahun teman, konser, atau acara pernikahan. Dan formulanya juga cukup awet, jadi kamu tidak perlu berkali-kali touch up!


    7. Maya Rahmawati Putri - Art Designer


    Produk favorit: BLP Lip Coat

    Warna: Pumpkin Sorbet 

    Alasan: Mencari warna lipstik yang cocok untuk kulit sawo matang terkadang sulit, itu sebabnya aku senang saat menemukan lipstik ini! Pumpkin Sorbet memiliki warna oranye redup yang cocok untuk berbagai acara, dan aku pun biasanya menggunakan lipstik ini untuk ke kantor. Walaupun warna oranye bisa terkesan mencolok untuk beberapa orang, lipstik ini justru terlihat natural pada kulitku yang sawo matang. Soal kualitas, produk dari merek lokal BLP Beauty ini tahan lama, memiliki pigmen yang kuat, serta terasa lembap pada bibir. 


    8. Shamira Natanagara - Digital Writer


    Produk favorit: Tarte Tarteist™ Creamy Matte Lip Paint

    Warna: TBT

    Alasan: Saking sukanya dengan lipstik ini, aku sampai membelinya lagi setelah yang pertama habis. Kebanyakan lipstik matte memiliki formula yang mengering beberapa menit setelah pemakaian, tapi lipstik ini tidak. Formulanya akan tetap basah setelah dipulaskan pada bibir, tapi hebatnya tidak mengganggu keawetan warnanya, lho! Satu hal lain yang aku suka dari lipstik ini adalah teksturnya yang super lembut dan ringan. 


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. MAC, ESQA, L'Oreal, Wardah, Make Over, BLP Beauty, ColourPop, Tarte / Layout: Maya Rahmawati Putri)