Lifestyle

Trailer Mulan Akhirnya Dirilis, Ini Ragam Reaksi Netizen!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       9/7/2019
  • Baru-baru ini Disney telah merilis teaser untuk film Mulan versi live action dan Cosmo semakin tidak sabar! Film ini dibintangi oleh aktris Tiongkok Liu Yifei dan menilai dari trailernya, sepertinya film ini memiliki genre drama dan sejarah, berbeda dari versi animasi tahun 1998 dan film daur ulang live action Disney lainnya yang bertema musikal, diantaranya Aladdin dan Cinderella.

    Nah, karena perubahan genre tersebut, sepertinya banyak orang kurang puas dengan trailer Mulan, tapi ada juga yang cukup senang. Berikut adalah beberapa reaksi netizen:




    Ketika mengetahui bahwa tokoh naga Mushu tidak ada di versi terbaru Mulan


    Namun, perlu diingat bahwa kemungkinan Disney ingin mengikuti kisah legenda Mulan yang asli, di mana Mushu sama sekali tidak ada

    "Mushu yang diperankan oleh Eddie Murphy memiliki lelucon Barat yang lebih relevan ke penonton yang bisa berbahasa Inggris, jadi ketika dirilis di Tiongkok, banyak penonton yang tidak mengerti dan beberapa merasa [karakter Mushu] menyinggung cerita rakyat tradisional Tiongkok." [email protected]waIlflwers

    Dan kalau Mushu tidak ada, bagaimana dengan tiga prajurit yang menjadi teman baik Mulan di film animasinya?


    Lagu Reflection versi instrumental pada bagian awal trailer membuat orang-orang merinding!

    Yup, film ini bukanlah sebuah musikal, tapi sepertinya beberapa lagu dari film animasi Mulan akan digunakan sebagai musik latar belakang.

    Nah, hal yang paling penting, orang-orang Asia, terutama di negeri Tiongkok, tampaknya senang dengan versi Mulan terbaru ini

    Penyiar radio Jazmin Reyes mengatakan bahwa film Mulan yang akan datang membuatnya bangga akan warisan budaya Tiongkok. Melalui serangkaian Instagram Story, Jazmin menjelaskan, "Saya tidak terlalu menyukai Mulan sebagai Disney princess. Favorit saya adalah Pocahontas. Mungkin karena sebagian dari diri saya merasa kultur/sejarah Cina kurang keren untuk disukai."



    "Ketika saya masih kecil, saya belajar seni bela diri: wushu dengan pedang dan tongkat (seperti di [Mulan]) dan saya tidak pernah merasa keterampilan tersebut keren dan membencinya. Sekarang, saya kesal karena tidak menekuninya secara maksimal."



    Ia memuji lokasi syuting, tata rias wajah, kostum, dan penampilan seni bela diri di film ini. "Also, perhatikan lokasi, kostum, dan tata rias wajah di [trailer] ini sungguh SEMPURNA... Semuanya mengingatkanku pada hal-hal dari masa kecil."


    Jazmin menambahkan, "Banyak orang yang kecewa karena Mushu tidak ada, tapi ingatlah, sejarah Hwa Mu Lan SUNGGUH berbeda dari yang versi animasi. Masalah seperti memiliki anak perempuan dan kemiskinan tidak dibahas. Perjalanan Mulan sampai berkelahi dengan para tentara berbeda. Orang Tiongkok tidak gila. Kami tidak berbicara dengan jangkrik [Editor's note: film animasi Mulan tahun 1998 memiliki tokoh jangkrik Cri-Kee yang menjadi sahabat Mulan]."

    Mulan akan dirilis pada Maret 2020. Sembari menunggu selama delapan bulan, bagaimana kalau kita dengarkan soundtrack film animasi Mulan untuk bersiap-siap?


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / VA / Images: Dok. Instagram, Walt Disney Studios)

    tags: mulan