Celebrity

Uh Oh, Kim Kardashian Diduga Mencuri Desain Emilio Pucci

  by: Shamira Priyanka Natanagara       11/7/2019
  • Di episode terbaru What Kim Kardashian Is in Trouble for Today, suatu masalah timbul karena sebuah kacamata hitam dari capsule collection kedua Kim Kardashian - hasil kolaborasinya dengan desainer Carolina Lemke. Kali ini, akun Instagram Diet Prada yang rajin mengawasi dunia fesyen mengunggah foto kacamata hitam dari koleksi Kim bersama dengan kacamata hitam karya perancang busana Emilio Pucci⁠—dan desainnya terlihat mirip!





    Diet Prada membandingkan kedua kacamata tersebut menggunakan tiga foto: foto kacamata hitam Emilio Pucci, foto Kim menggunakan kacamata Pucci, dan foto "karya" terbaru Kim. Memang benar, kita tidak boleh asal menuduh orang, tapi kedua kacamata hitam tersebut benar-benar terlihat mirip, terutama warna dan bentuk bingkainya.


    Kalau memang benar, Diet Prada mengatakan agak aneh jika Kim meniru karya desainer, karena baru-baru ini ia mengajukan dan memenangkan gugatan sebesar USD2,7 juta melawan merek fesyen wanita Missguided yang meniru baju yang Kim dan adik-adiknya pakai. 

    "Hei @kimkardashian, so menggunakan nama dan reputasi seseorang untuk memasarkan barang tiruan bukanlah hal yang baik, dibuktikan oleh kemenanganmu melwan @missguided, tapi apakah hal yang baik untuk menggunakan nama dan reputasimu SENDIRI untuk memasarkannya? Lol," tulis Diet Prada.

    "Lucu bagaimana kacamata hitam @emiliopucci yang kamu gunakan pada Agustus 2018 menjadi bagian dari kolaborasimu bersama @carolinalemkeberlin yang dirilis April kemarin. Hypocrisy at its finest!"

    Yang semakin membuat kejadian ini penuh drama adalah Laudomia Pucci, putri Emilio Pucci dan wakil ketua brand tersebut, membuat komentar di postingan Diet Prada—sebuah emoji hati biru, kemungkinan untuk mewakili cinta dan kesetiaannya terhadap Diet Prada dan klaimnya.






    Pada awal bulan ini, merek shapewear Kim juga dikritik oleh banyak orang. Awalnya disebut Kimono, Kim didesak untuk mengubah nama lini shapewear-nya ketika netizen menjelaskan betapa tidak sopan nama tersebut terhadap kultur dan tradisi orang Jepang. Kim akhirnya memilih untuk mengubah nama Kimono, tapi nama yang baru belum ia umumkan. Dan bulan lalu, rangkaian body foundation Kim juga dikritik, hmm...

    Semoga Kim akan lebih sadar akan produk-produk yang ia keluarkan, deh!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / VA / Images:)