Lifestyle

Simak Serunya Event GSS: Experience Singapore 2019!

  by: Giovani Untari       11/7/2019
  • Gelaran GSS: Experience Singapore 2019 mengajak pengunjungnya merasakan banyak pengalaman baru yang one of a kind. Ini bukan sekadar shopping dan diskon semata, girls! Ini dia  eksplorasi Cosmo dalam spirit baru festival belanja terbesar di Singapura ini.





    Me-rebranding diri dari Great Singapore Sale menjadi GSS: Experience Singapore 2019, jelas mengubah arah festival belanja terbesar di Singapura tahun ini. GSS: Experience Singapore 2019 bukan lagi event yang menawarkan diskon semata. Singapore Retailers Association (SRA) bersama One Kampong Gelam (OKG), Orchard Road Business Association (ORBA), Restaurant Association of Singapore (RAS), Singapore Furniture Industries Council (SFIC), and Textile and Fashion Federation (TAFF) memiliki misi yang jauh lebih thoughtful: mengajak seluruh pengunjungnya merasakan ‘Singapore Experience’ yang sesungguhnya! Spirit ini pun akhirnya membawa GSS: Experience Singapore berlangsung lebih lama yaitu 38 hari mulai tanggal 21 Juni – 28 Juli 2019. Siap untuk menelusurinya bersama?


    DAY 1



    Tiba di Singapura, Cosmo mengawali petualangan dengan diajak berkunjung ke Design Orchard. Sebuah tempat yang cozy dan one-stop-shopping di kawasan Orchard. Lantai pertama Design Orchard adalah store yang mengkurasi lebih dari 60 karya fashion, beauty, hingga produk lifestyle dari para desainer dan brand lokal Singapura. Menapaki lantai kedua, terdapat The Cocoon Space yaitu co-working space dengan desain yang lavish dan dilengkapi dengan studio fashion yang bisa disewa bagi para desainer. Di lantai teratas, sebuah open space dengan pemandangan menghadap ke Orchard tidak kalah siap menyambut para pengunjungnya.


    Puas berkeliling di Desaign Orchard, Cosmo berangkat ke Kampong Gelam yang menjadi salah satu bagian dari keseruan GSS: Experience Singapore 2019. Di sini Anda akan melihat akulturasi budaya yang kental lengkap dengan berbagai macam restoran, toko, serta street art. Sebuah opsi terbaik untuk merasakan Singapura dalam sisi yang berbeda.


    DAY 2 – The Day!


    Agenda Cosmo hari kedua dimulai dengan berkunjung ke flagship store Under Armour yang terletak di Orchard Central. Di sini terdapat tiga buah animatronic mannequins terpampang di depan store dengan teknologi terkini dan yang pertama di Singapura.





    Selanjutnya Cosmo juga bertemu dengan beberapa desain interior Singapura yang memamerkan karyanya dalam The Great Furniture Showcase di Robinsons The Heeren. Untuk semakin merasakan keseruan pengalaman di GSS: Experience Singapore 2019 tentu Cosmo tidak ingin melewatkan berkeliling The Great Singapore Street Pop Up yang berada di sepanjang jalan Orchard. Lebih dari 40 pop up stores menawarkan diskon seru dan sejumlah program atraktif untuk lebih dekat dengan para shopping enthusiast yang hadir.




    THE HOTTEST ORCHARD ROAD FASHION SCRAMBLE 



    And here we are! Tepat pukul 16.00 waktu Singapura, untuk pertama kalinya diadakan Orchard Road Fashion Scramble sebagai penanda dibukanya event GSS: Experience Singapore. Fashion show ini dilakukan tepat di tengah jalanan Orchard yang sibuk. Setiap lampu lalu lintas berubah warna menjadi merah, lebih dari 100 flash mob dancers, puluhan model menggunakan karya desainer lokal dan sekolah fashion, serta brand internasional turun ke jalan memeriahkan fashion show ini. Ide smart dari Singapore Retailers Association (SRA) dan Textile and Fashion Federation (TAFF) ini sukses mentransformasi arti festival berbelanja ke level yang lebih tinggi dengan menghadirkan sebuah pengalaman baru nan atraktif yang tak terlupakan.


    Back to the mission: it’s all about happiness and experience! Good job, GSS Experience Singapore 2019!


    (Giovani Untari / FT / Image: Dok. Cosmopolitan Indonesia, GSS: Experience Singapore 2019 / Ilustrasi: S. Dewantara)