Fashion

Ini Aturan Dasar Mencuci Pakaian Yang Wajib Kamu Ketahui!

  by: Hendry Leo       12/7/2019
  • Merawat pakaian adalah salah satu hal yang paling penting. Tak hanya menjaga pakaian kamu jadi tidak gampang rusak, pakaian yang bersih dan rapi juga akan mendukung gaya kamu jadi tetap keren. Untuk itu, hal dasar yang harus kamu lakukan adalah dengan mencuci pakaian yang baik dan benar. Berikut aturan dasar mencuci pakaian yang wajib kamu ketahui, check it out!

    1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memisahkan antara baju putih dan baju berwarna. Ini berguna untuk menghindari warna baju agar tidak luntur.




    2. Jangan lupa untuk membalikkan baju terlebih dahulu sebelum dijemur.


    3. Baca aturan atau simbol di label pakaian agar tidak salah mencuci karena akan mengakibatkan kerusakan atau memudarnya pakaian Anda.

    4. Kamu bisa gunakan cuka secukupnya untuk pakaian berwarna putih, agar tampak lebih putih dan bersih.

    5. Jika kamu mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci, jangan memasuki pakaian terlalu banyak ke dalam mesin cuci. Karena akan membuat pakaian tidak bersih maksimal dan mempersingkat umur mesin karena bekerja dengan beban berat.


    6. Memakai pelembut sekaligus pewangi pakaian, merupakan pilihan yang bijak. Namun ingat untuk selalu memeriksa label pakaian, apakah pewangi boleh digunakan atau tidak.



    7. Untuk jenis pakaian seperti sweater atau kardigan, sebaiknya cuci menggunakan sabun cair dan air hangat.


    8. And last but not least, perhatikan beberapa titik pakaian yang cenderung kotor, seperti kerah baju dan ujung lengan baju. Kucek perlahan dengan menggunakan tangan atau sikat halus. Bila perlu, kamu bisa membawanya ke dry cleaner.


    Well, semoga bermanfaat!



    (Hendry Leo/ Image: unsplash.com / Layout: Maya Putri)