Beauty

4 Hal Tentang Keratin Dan Mengapa Kamu Harus Menggunakannya

  by: Astriana Gemiati       14/7/2019
  • Selama bertahun-tahun, kami telah melihat begitu banyak produk rambut yang menjanjikan hasil yang baik, sehingga sampo dan kondisior, beserta masker yang dibekali dengan formula “keratin” menjadi bahan ampuh dan rahasia untuk menjawab semua permasalah rambut kita.

    Hmm.. Cosmo yakin banyak dari kamu yang bertanya, apa sih sebenarnya keratin itu? Keratin sebenarnya adalah protein yang secara alami yang dapat ditemukan di sekitar rambut, kulit, dan kuku. Untuk rambut, khususnya, keratin adalah “blok pembangun struktural” yang memperkuat kunci untuk mencegah kerusakan dan sudah terjadi kerusakan.

    Jika kamu sering mewarnai rambut, mengobatinya secara kimia, atau sering terkena udara panas alat styling rambut, maka produk rambut yang diresapi keratin sangat cocok untuk menjaga rambut kamu tetap dalam kondisi prima. 




    Keep scrolling to find out why!

    1. Mengeliminasi rambut yang frizzy

    Frizzy hair bisa sering disebabkan oleh penataan panas yang konstan atau kurangnya kelembapan di rambut kamu. Produk-produk rambut keratin yang diresapi oleh gizi dapat bantu menjinakkan helai rambut kamu dengan cara menghaluskan sel-sel yang membentuk folikel rambut dan membuatnya lebih elastis dan terkesan bouncy.


    2. Memperbaiki rambut yang rusak


    Membuat rambut kamu menjadi berwarna, terkena bahan kimia, dan sering menggunakan alat styling panas secara teratur dapat menyebabkan rambut jadi mudah rapuh dan rusak. Kamu bisa mengaplikasikan produk rambut rangkaian berformula keratin untuk membantu menggantikan dan membangun kembali keratin yang telah hilang di untaian rambut kamu agar kembali ke kondisi sehat.


    3. Membuat rambut lebih lembut dan bersinar

    Produk-produk dengan keratin juga mampu bantu merawat rambut kamu dari dalam, dan seiring waktu akan berikan hasil rambut lebih lembut dan tampak sehat.


    4. Rambut menjadi lebih mudah diatur = lebih sedikit menggunakan alat styling panas

    via GIPHY



    Jika kamu sering (atau maksud Cosmo setiap hari) menggunakan pelurus rambut untuk mengurangi frizzy, kamu bisa mencoba gunakan sampo dan kondisioner yang mengandung keratin. Kedua produk tersebut dapat bantu menghaluskan rambut sehingga kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengunci helai rambut agar tetap lurus. Dan, semakin sedikit waktu yang dihabiskan, helai rambut kamu tentu di bawah suhu yang tinggi. Itu artinya, folikel kamu tidak akan mudah menjadi kering dan rapuh lagi, ya!


    Coba ini!

    1. TRESemme Heat Protect Spray


    Bantu melindungi rambut kamu dari efek negatif panas alat styling dan menjaganya agar rambut tetap lembut selama seharian penuh.


    2. Kérastase Discipline Maskeratine 200ml


    Dibekali oleh teknologi termutakhir yang mengandug konsentrasi Pro-Keratin paling tinggi, masker rambut ini bantu menutrisi secara intensif dan memberikan perlindungan jangka panjang terhadap rambut kusut dan menjaganya agar tetap lembap.


    3. L’Oréal Professionnel Expert Pro Keratin Shampoo


    Dirancang untuk membuat rambut kamu merasa terawat dan terlindungi dari agresor eksternal, sampo ini mengandung bahan aktif Pro Keratin dan Incell yang bantu memperkuat serat rambut akan terlindungi sehingga rambut tidak akan terlihat kusam dan bercabang, atau pecah-pecah.


    ( Astriana Gemiati / Image: pexels.com / Artikel ini disadurkan dari cosmopolitan.ph . Perubahan minor dan telah disesuaikan dilakukan oleh editor.)