Celebrity

Perpisahan Pasangan Artis Korea yang Paling Menyedihkan

  by: Shamira Priyanka Natanagara       16/7/2019
  • Kehidupan cinta para selebriti adalah sebuah topik yang kerap dibahas oleh masyarakat Korea. Para penggemar bisa menjadi terlalu protektif, jadi aktor dan idola sangat berhati-hati ketika mengumumkan hubungan asmara mereka dengan seseorang. Super-waspada sehingga pernyataan yang dirilis agensi selebriti seringkali menjadi berita besar! Hal ini juga membuat putusnya pasangan selebriti lebih sulit untuk diterima. Hayo, ngaku! Pasti kamu pernah merasa sedih ketika pasangan seleb Korea favoritmu berpisah, kan?

    Nah, untuk mengenang beberapa pasangan Korea yang paling digemari publik, Cosmo telah mengumpulkan lima perpisahan pasangan seleb Korea yang paling memilukan. Apakah pasangan favoritmu ada di daftar berikut?




    1. Song Joong-ki dan Song Hye-kyo (Juni 2019)

    Hubungan mereka: Pasangan ini jatuh cinta saat menjadi lawan main di drama populer Descendants of the Sun. Pada tahun 2016, mereka terlihat sedang dinner date di New York dan liburan di Bali, tapi agensi mereka masing-masing menyangkal rumor bahwa mereka menjalin hubungan dan menyatakan bahwa mereka hanyalah rekan kerja dan teman. Namun tentunya, pernyataan tersebut terbukti salah karena SongSong Couple akhirnya bertunangan pada Juli 2017 dan mengadakan pernikahan yang mewah pada tanggal 31 Oktober, 2017.


    Perpisahan mereka: Pada tanggal 27 Juni, 2019, pasangan ini merilis pernyataan bahwa mereka akan bercerai. "Alasan [mereka akan bercerai] adalah perbedaan kepribadian, dan karena keduanya tidak bisa menerima perbedaan tersebut, mereka terpaksa mengambil keputusan ini," kata agensi Song Hye-kyo. "Kami dengan hormat meminta pengertian Anda sehubungan dengan kenyataan bahwa kami tidak bisa mengonfirmasi detail lebih lanjut untuk menghormati kehidupan pribadi kedua aktor ini."

    Siapa pacar mereka sekarang? Tidak ada. Joong Ki memutuskan untuk istirahat dan Hye Kyo fokus dengan karirnya


    2. Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk (Agustus 2018)

    Hubungan mereka: Kedua aktor ini membintangi acara Cheese in the Trap sebagai pemeran pendukung, lalu keduanya memerankan tokoh utama di serial Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Saat konferensi pers pada Januari 2017, Joo Hyuk mengatakan bahwa ia sudah siap untuk jatuh cinta! Dan pada April 2017, setelah beberapa rumor bahwa mereka lebih dari teman, media Korea mengabarkan bahwa mereka benar-benar pacaran!


    Perpisahan mereka: Pada Agustus 2017, Soompi melaporkan bahwa pasangan ini telah berpisah. Menurut perwakilan mereka masing-masing, kedua aktor ini berpisah karena jadwal yang padat dan memutuskan untuk mempertahankan hubungan sebagai senior dan junior. Para penggemar mereka, tentunya, percaya akan beberapa teori. Beberapa yakin bahwa mereka putus karena tuntutan agensi mereka, YG Entertainment, untuk meningkatkan karir mereka masing-masing.

    Siapa pacar mereka sekarang? Saat ini, kedua artis ini masih single dan sibuk dengan proyek mereka masing-masing.


    3. Lee Min Ho dan Bae Suzy (November 2017)

    Hubungan mereka: Lee Min-ho berpacaran dengan Suzy selama dua tahun, dari 2015 hingga 2017. Hubungan mereka menjadi publik ketika foto-foto mereka di London beredar secara online. Walaupun mereka tidak pernah membintangi drama atau serial televisi yang sama dan memiliki jadwal yang super padat, hubungan Lee Min-ho dan Suzy tetap kuat. Kenyataannya, mereka terlihat mengenakan couple rings (cincin pasangan) pada tahun 2016! Pasangan ini merayakan anniversary kedua mereka pada April 2017, bahkan menggelar pesta untuk teman-teman terdekat.


    Perpisahan mereka: Agensi mereka masing-masing, JYP Entertainment dan MYM Entertainment, mengonfirmasi bahwa pasangan ini putus karena masalah pribadi pada November 2017. Para penggemar percaya bahwa hubungan mereka mulai diuji ketika Lee Min-ho menjalani wajib militer.



    Pada Februari 2018, rumor bahwa mereka kembali bersama beredar, yang membuat para fans senang! Namun sayangnya, agensi mereka menyatakan bahwa Lee Min-ho dan Suzy tidak kembali berpacaran. 

    Siapa pacar mereka sekarang? Setelah putus, Lee Min-ho fokus menjalani wajib militer sementara Suzy memacari aktor Lee Dong-wook selama empat bulan.


    4. Kai dan Jennie (Januari 2019)

    Hubungan mereka: Sayangnya, hubungan kedua idola ini tidak bertahan lama. Kai dari boy group EXO dan Jennie dari BLACKPINK dilaporkan meluangkan waktu bersama saat menghadiri Paris Fashion Week pada Oktober 2018, dan foto mereka menikmati makan malam bersama pada bulan November beredar secara online. Pada tanggal 1 Januari 2019, agensi Kai SM Entertainment merilis sebuah pernyataan, "Kai dan Jennie menyukai satu sama lain," mengonfirmasi rumor yang telah beredar!


    Perpisahan mereka: Pada tanggal 25 Januari 2019, Kai dan Jennie tiba-tiba berpisah. Alasannya? Perpisahan mereka adalah keputusan bersama, demi menjaga grup dan fans mereka masing-masing.

    Siapa pacar mereka sekarang: Kai dan Jennie sedang sibuk dengan karir mereka masing-masing, tapi telah setuju untuk mendukung satu sama lain dan mempertahankan hubungan mereka secara profesional.


    5. Lee Dong-wook dan Suzy (Juni 2018)

    Hubungan mereka: Suzy mulai berpacaran dengan aktor Lee Dong-wook pada Maret 2018. Mereka bertemu di sebuah acara pribadi, mulai akrab, dan mulai mengenal satu sama lain secara lebih baik. Setelah kabarnya beredar, para penggemar langsung ingat bahwa Suzy sempat menyebut Lee Dong-wook sebagai tipe pria idealnya dalam sebuah wawancara pada tahun 2012! So cute! Lee Dong-wook dikabarkan jatuh cinta dengan kepribadian Suzy yang positif dan rendah hati.


    Perpisahan mereka: Mereka berpisah pada Juni 2018 dan beberapa fans menjulukinya 'Asian Taylor Swift' (Taylor Swift versi Asia), serta menuduhnya sebagai seorang serial dater (orang yang sering berpacaran dan hubungannya tidak bertahan lama) karena hubungannya dengan Lee Dong-wook hanya bertahan selama empat bulan. Perwakilan dari masing-masing artis ini mengumumkan bahwa mereka berpisah karena jadwal yang sibuk, yang membuat keduanya sulit untuk bertemu.

    Siapa pacar mereka sekarang: Sejauh ini, keduanya masih lajang!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor/ Alih Bahasa: Shamira Natanagara / VA / Images: Dok. Instagram)