Beauty

Mau Tahu Produk Cushion Favorit Tim Redaksi Cosmo? Simak!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       17/7/2019
  • Sedang mencari produk cushion yang berkualitas? Tidak perlu bingung, Cosmo bisa membantu! Kebetulan beberapa anggota redaksi Cosmo sering menggunakan cushion (bahkan ada yang hampir setiap hari, lho!), dan juga telah mencoba beberapa produk cushion yang tersedia di pasaran. Ingin tahu produk mana saja yang kami rekomendasikan? Mulai dari yang cocok untuk kulit kering, kombinasi, hingga berminyak, berikut adalah produk cushion favorit tim redaksi Cosmo!


    1. Givania Diwiya Citta - Feature Editor




    Produk favorit: Clé de Peau Beauté Radiant Cushion Foundation

    Tipe kulit: Kering

    Alasan: Bagus untuk melembapkan kulit! Aku pernah mencoba beberapa produk cushion lain, tapi entah kenapa setelah beberapa jam terasa kering⁠—mungkin karena kurang cocok dengan tipe kulitku. Namun sejauh ini, cushion Clé de Peau adalah yang terbaik. Selain bisa membuat wajahku terasa lembap seharian, produk ini juga lembut banget! Teksturnya nyaman untuk digunakan sehari-hari dan tidak terasa 'berat' pada kulit wajah. Dan kamu hanya perlu menggunakan sedikit produk karena tingkat coverage-nya bisa dibilang tinggi, efektif untuk menyamarkan kekusaman dan noda pada wajah.


    2. Kissy Aprilia - Beauty Editor


    Produk favorit: Sulwhasoo Perfecting Cushion EX

    Tipe kulit: Normal hingga kering

    Alasan: Setelah menggunakan cushion ini, kulitku jadi tampak flawless, saking mulusnya jadi semakin mirip Song Hye Kyo, hehehe... Kulit wajahku pun jadi terlihat dewy, jadi kalau kamu kurang suka tampilan akhir matte atau memiliki tipe kulit yang mudah kering seperti aku, aku sarankan kamu mencoba cushion ini. Soal keawetannya, tak usah ditanya! Formula cushion ini cocok untuk aku yang memiliki jadwal dan sering bepergian. It's the best

    Baca juga: Yuk, Intip Produk Lipstik Matte Favorit Redaksi Cosmo!


    3. Giovani Untari - Feature Reporter


    Produk favorit: CLIO Kill Cover Conceal Cushion

    Tipe kulit: Kombinasi



    Alasan: Kalau produk cushion favorit Kissy membuatnya jadi mirip Song Hye Kyo, cushion favoritku ini membuatku tampak seperti Krystal f(x), hehehe... Namun serius, cushion dari merek Korea CLIO ini memiliki coverage yang bagus untuk meratakan warna kulit, menyamarkan jerawat dan luka bekas jerawat, dan hasil akhirnya pun terlihat natural, membuat kulit wajahku tampak halus dan sempurna. Setelah memakai produk ini langsung merasa cantik seperti idola K-pop! Satu hal lain yang aku suka dari cushion ini adalah daya tahannya yang pantas mendapatkan acungan dua jempol. Produksi minyak pada kulit wajahku biasanya semakin meningkat pada siang hari, tapi cushion ini mampu bertahan dan tidak cepat luntur. Love!


    4. Yovita Pratiwi - Fashion & Beauty Reporter


    Produk favorit: A'PIEU Wonder Tension Pact

    Tipe kulit: Kombinasi

    Alasan: Hal yang paling aku suka dari produk ini adalah coverage-nya. Kalau sudah menggunakan cushion ini aku tidak perlu menggunakan concealer karena wajah sudah tampak mulus, benar-benar bagus! Daya tahannya pun tinggi, aku tidak perlu repot-repot touch up pada siang hari walaupun memiliki area T-zone yang cenderung berminyak. Dan walaupun mampu melawan minyak pada kulit wajah, aku kagum dengan hasil akhir cushion ini yang bisa dibilang cukup dewy dan tidak membuat wajah tampak cakey. Secara pribadi, aku memang bukan penggemar gaya makeup matte, dan kalau kamu memiliki pendapat yang sama, sepertinya kamu pun akan menyukai cushion ini!


    5. Shamira Natanagara - Digital Writer


    Produk favorit: Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

    Tipe kulit: Berminyak

    Alasan: Aku sebenarnya bukan penggemar terbesar cushion—aku lebih memilih concealer yang sudah pasti mampu menyembunyikan luka bekas jerawat. Jadi bisa dibayangkan, dong, betapa takjubnya aku terhadap cushion yang satu ini! Walaupun formulanya terasa ringan pada kulit wajah, ternyata cushion dari Make Over ini mampu menyamarkan luka bekas jerawat yang membandel, serta tampilan akhirnya pun terlihat flawless, kulitku tampak bersih dan halus seketika! Plus, cushion ini juga memiliki formula yang tahan lama, bahkan pada kulit wajahku yang berminyak. Aku pernah menggunakannya selama sekitar delapan jam, dan wajah tetap tampak mulus, bebas minyak, serta formulanya tidak 'bergeser'. 


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Clé de Peau Beauté , Sulwhasoo, CLIO, A'PIEU, Make Over / Layout: Maya Rahmawati Putri)