Celebrity

Kylie Jenner Membahas Anxiety dan Pertemanan di Instagram

  by: Shamira Priyanka Natanagara       18/7/2019
  • Kylie Jenner sedang berlibur bersama teman-teman terdekatnya dan sejujurnya, tampaknya seperti sebuah mimpi—kalau mimpimu adalah minum es kelapa bermerek Kylie Skin, tidur sambil mengenakan jubah sutra Kylie Skin, dan foto-foto di pantai sepanjang hari, yang sejujurnya terkadang Cosmo mimpikan, sih.

    Namun dalam momen langka di mana Kylie menunjukkan sisi emosionalnya, ia menggunakan Instagram untuk mengingatkan para fans bahwa segala hal di hidupnya yang "sempurna" hanyalah "apa yang terlihat pada permukaan" saja—dan kenyataannya, ia pun seringkali berjuang melawan hal-hal yang kebanyakan dari kita juga alami: anxiety, kehilangan teman (ingat drama Jordyn Woods, girls?), dan tetap setia pada dirinya sendiri.

    "Saya bangga akan diri saya, hati saya, dan kekuatan saya," ujar Kylie. "Tumbuh dewasa dalam sorotan dengan jutaan mata tertuju padamu bukanlah hal yang normal. Saya telah kehilangan teman dalam perjalanan dan saya terkadang saya telah kehilangan diri saya sendiri. Tato pertama saya adalah 'sanity' (kewarasan) untuk mengingatkan diri saya setiap hari untuk menjaganya."





    Ia melanjutkan, "Saya telah berjuang melawan anxiety (gangguan kecemasan) sepanjang kehidupan remaja saya dan setelah bayi saya [lahir] saya mengalami pasang surut kehidupan. Saya merasa seakan-akan saya harus menemukan jati diri saya kembali. Saya menyimpan banyak sekali hal pada diri saya sendiri tapi [saya] hanya ingin berbagi dan memberitahu bahwa saya adalah manusia. Hidup saya tidak sempurna dan yang kamu lihat di media sosial hanya permukaannya."



    Ia mengakhiri postingan tersebut dengan menyarankan para fans untuk "menjaga diri sendiri, move on, and let go." Ia juga menambahkan, "... Kita semua mampu melakukan hal-hal yang luar biasa, layak untuk dicintai, dan diizinkan untuk mengekspresikan diri masing-masing. Lakukan apa yang membuatmu bahagia dan jangan menyesal. Now is your season. Kita semua memiliki takdir yang indah."

    Wow! Go Kylie! Apakah kamu setuju dengan kata-katanya, girls?


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram)