Lifestyle

Ini 6 Perbedaan The Lion King dengan Film Animasi Aslinya

  by: Kezia Calesta       21/7/2019
  • Be prepared! Spoiler alert ahead: bila kamu sudah menyaksikan film live-action The Lion King di bioskop, kamu akan menemukan bahwa plot film tersebut kurang lebih sama, alias mengikuti alur cerita film The Lion King pada tahun 1994. Bedanya, film baru yang disutradarai oleh Jon Favreau ini jauh lebih realistis dengan efek CGI yang sangat canggih… dan ada juga berbagai perbedaan minor lainnya yang Cosmo tangkap. Bila kamu merupakan seorang penggemar berat film ini, kamu pasti akan menyadarinya 6 perbedaan berikut juga!


    1. I Just Can’t Wait To Be King

    Inilah adegan musikal pertama yang dinyanyikan oleh Simba cilik! Di adegan ini, Simba mengajak Nala untuk mengunjungi kuburan gajah yang misterius, namun mereka harus menghindar dulu dari awasan Zazu. Tidak seperti film aslinya di mana Simba dan Nala menjadi pusat perhatian, mereka malah menggunakan penampilan ini untuk menyebabkan keramaian dan membingungkan Zazu. So no, di film ini, kamu tidak akan melihat Simba berdiri di atas piramida binatang dengan mahkota bunga di lehernya.





    2. Penampilan Scar




    Oh Scar, what have they done to you? Di film Disney yang orisinal, Scar memiliki gaya khas yang sassy dan aura yang licik. Namun sayangnya, film live-action ini malah menggambarkan Scar sebagai singa yang terlihat lusuh, buluk, dan kurang gizi. Ditambah lagi, suara aktor Chiwetel Ejiofor tidak bisa menandingi suara Jeremy Irons yang legendaris. 




    Para hyena di film ini juga memiliki sikap yang lebih pintar, khususnya Shenzi yang bertindak sebagai pemimpin kelompok di film ini. Maka dari itu, kamu juga tidak akan mendengar kalimat ikonis Scar tentang para hyena, yaitu: “I’m surrounded by idiots.”


    3. Pertemuan Scar dengan para hyena

    Di kisah aslinya, Scar dan para hyena sudah mengenal satu sama lain dari awal film… namun di film live-action ini, Scar baru memperkenalkan dirinya kepada para hyena setelah Simba dan Nala melarikan diri dari kuburan gajah dengan bantuan Mufasa. Oh ya, adegan musikal untuk lagu Be Prepared juga sangat berbeda dari yang orisinal - kali ini, banyak bagian dari lagu tersebut dipotong.





    4. Simba tidak membaur

    Hakuna matata means no worries - tetapi di film live-action ini, binatang-binatang lainnya yang tinggal bersama Timon dan Pumbaa terlihat berhati-hati. Ya, mereka tidak mempercayai Simba karena ia akan selalu menjadi seekor predator di mata mereka.



    5. Peran Nala di film

    Nala memegang peran yang lebih penting di film remake - kali ini, penonton bisa melihat usahanya untuk melarikan diri dari Pride Rock demi mencari bala bantuan. Di adegan battle terakhir, Nala juga mendapat fight scene-nya sendiri bersama Shenzi.



    6. Lagu baru sebagai pengiring adegan penting

    Bila kamu sudah menonton film animasi The Lion King berulang kali, kamu pasti akan mengingat lagu dramatis ini yang mengiringi Simba saat ia sedang berlari di padang pasir menuju Pride Rock:



    Di film barunya, lagu yang diciptakan oleh komposer Hans Zimmer tersebut hilang dan digantikan oleh sebuah lagu baru berjudul Spirit” yang dinyanyikan oleh Beyonce. Apakah kamu lebih menyukai versi yang lama atau yang baru? 


    (Kezia Calesta / Image: doc. Disney / Instagram @thelionking)