Celebrity

Berapa Penghasilan Kylie Jenner per Posting Instagram?

  by: Shamira Priyanka Natanagara       27/7/2019
  • Karena 'likes' Instagram sudah mulai disembunyikan dan tidak dapat dilihat oleh publik, para influencer di seluruh penjuru dunia mulai panik akan kemungkinan kehilangan tawaran sponsor. Namun ada satu perempuan yang tidak perlu khawatir kehilangan sponsor Instagram. Ingin tahu siapa? Hmm... sepertinya mudah untuk ditebak.





    Yup, Kylie Jenner!

    Menurut daftar tahunan seleb Instagram dengan bayaran tertinggi oleh Hooper HQ, Kylie menghasilkan banyak sekali uang. Bayarannya mencapai USD1,2 juta (lebih dari Rp10 milyar) untuk setiap posting di Instagram⁠—untuk satu posting saja! Ternyata, Kylie mengenakan biaya rata-rata USD1.266.000 per posting, yang telah naik dari tahun lalu, ketika biayanya USD1 juta.



    Selanjutnya, ada pula Ariana Grande. Ia juga bisa dibilang 'aman' dari hilangnya likes di Instagram. Ariana mengenakan biaya USD996.000 untuk satu kali posting, walaupun Ari jarang melakukan endorsement—setidaknya tidak sesering keluarga Kardashian. Dan selagi kita membahas Kardashian, si sulung Kim dibayar USD910.000 untuk setiap posting, menempati posisi ketiga setelah Ari.



    Sementara itu, ada pula beberapa influencer Instagram yang menerima bayaran yang cukup tinggi, salah satunya LeLe Pons, yang mengenakan biaya USD114.000 untuk sekali posting.



    Kalau kalian belum tahu, likes Instagram sudah tidak tersedia untuk publik di tujuh negara, yakni Kanada, Australia, Selandia Baru, Irlandia, Italia, Jepang, dan Brasil. Instagram menjelaskan bahwa mereka ingin mengurangi tekanan dengan mengizinkan para pengguna untuk melihat jumlah likes tanpa mengetahui jumlah likes orang lain. Tentunya, fitur terbaru ini akan sangat memengaruhi influencers Instagram, jadi kita tunggu saja sampa fitur ini sampai ke Indonesia!


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. Instagram, GIPHY)