Lifestyle

Eksotis! Ini Wedding Soiree di Bali oleh Plataran Indonesia

  by: Givania Diwiya Citta       29/7/2019
  • Jika ada istilah bahwa Bali adalah pulau cinta (ingat Eat, Pray, Love yang fenomenal?), maka tak mengejutkan saat banyak pasangan memilih untuk merayakan pernikahan di Pulau Dewata ini. Apalagi dengan kulturnya yang kuat, mampu membuat sebuah momen yang joyful menjadi amat distingtif, dan tentunya, worth a lifetime to remember. Sebagai salah satu pemain di industri pariwisata Indonesia yang menjunjung tinggi keeksotisan nusantara, Plataran Indonesia pun menggelar sebuah wedding soirée untuk mempertunjukkan istimewanya gelaran pernikahan di salah satu resor miliknya, Plataran Canggu Bali.






    Wedding soirée yang digelar pada pekan lalu pun terdiri dari beberapa rangkaian acara. Pertama sore hari itu, sebuah demonstrasi akan ritual pernikahan tradisional Bali dipertontonkan. Tak setengah-setengah, latar venue di area Mini Jungle dalam Plataran Canggu ditransformasi layaknya pelaminan sungguhan. Dengan alam yang langsung menjadi backdrop, rasanya tak ada ambience yang lebih tepat selain saat itu untuk tying the knot dengan sang significant other. Uniknya, kehadiran pasangan Hollywood Bethany C. Meyers dan Nico Tortorella sebagai pengantin (sungguhan!) menjadi momen berbagi kebahagiaan yang nyata.




    Dalam balutan busana pengantin Bali tradisional, dan dilanjutkan dengan prosesi Balinese blessings, Bethany dan Nico sukses memamerkan romansa pada atmosfer Canggu saat itu, dan berhasil membuat Cosmo terpaut akan betapa otentiknya pernikahan ala Bali yang kaya kultur. Rasanya Cosmo merekomendasikan area Mini Jungle dalam Plataran Canggu bagi kamu yang ingin menggelar pernikahan secara intimate, berkat payung langsung dari langit Bali yang eksotis, serta backsound aliran sungai kecil yang melintasinya. Alluring!




    Masih dalam rangkaian acara Plataran Indonesia Wedding Soirée 2019, sebuah talk show yang menampilkan forum tentang kehidupan pernikahan pun digelar dalam area restoran Plataran Canggu. Ayla Dimitri selaku lifestyle influencer pun hadir bergabung bersama Bethany-Nico yang baru saja mendapat blessing pernikahan. Bethany-Nico pun berbagi akan kehidupan setelah pernikahan, sementara Ayla berbagi tentang persiapannya selaku bride-to-be, mengingat bahwa baik Bethany-Nico serta Ayla-Rama telah menjalani hubungan masing-masing lebih dari satu dekade lamanya! Ada pula Alex Landi, tamu selebriti Hollywood yang dikenal akan perannya sebagai Dr. Nico Kim dalam serial Grey’s Anatomy, yang berbagi kesan mengenai pengalaman pertamanya berkunjung ke Indonesia, dan menikmati Pulau Bali yang hooking.






    Tak berhenti sampai di situ, wedding soirée pun berlanjut ke area Eden Garden dalam Plataran Canggu, di mana saat matahari terbenam, venue ini sukses menjadi lively berkat dekorasi yang di-set ala modern standing party. Membuat Cosmo terlintas bahwa di sini dapat menjadi venue yang tepat untuk menggelar after party setelah pernikahan! Selayaknya millennials wedding yang vibran, kontemporer, namun tetap terasa orisinal. Wedding soirée pun lantas dimeriahkan dengan pagelaran busana bridal oleh Michelle Ann dan Arturro, serta performa Dina Theresia sang finalis The X Factor Indonesia yang melantunkan lagu-lagu cinta terbaik malam itu.




    Showcase hidangan yang seluruhnya dikemas dalam menu nusantara pun menjadi highlight pada wedding soirée, seolah menggarisbawahi rangkaian pernikahan yang digarap dalam Plataran Indonesia akan tetap mengacu pada exoticism, experience, dan excellence, selayaknya komitmen resor dalam menjadi true Indonesian icon. Bahkan dengan konsep one-stop-shop yang ditawarkan Plataran Indonesia, seluruh paket pernikahan mulai dari pre-wedding, wedding, hingga honeymoon, bisa didapatkan di sini sekaligus. Splendid!


    (Givania Diwiya / Image: Dok. Plataran Indonesia / Layout: S. Dewantara)