Beauty

6 Produk Bernuansa Semangka yang Segar untuk Musim Panas

  by: Shamira Priyanka Natanagara       30/7/2019
  • Hello summer! Sebagai warga Indonesia, kita selalu mengalami cuaca yang panas, tapi pada bulan Mei hingga Septermber, Indonesia mengalami musim kemarau—yang membuat cuaca lebih panas dari biasanya! Agar kulit tetap sehat dan terhidrasi selama musim kemarau, sebaiknya kamu menyediakan produk-produk kecantikan yang mampu melembapkan kulit. Tidak ingin, dong, bibir pecah-pecah dan kulit wajah menjadi kusam? Plus, agar semakin segar dan tetap bersemangat di bawah terik matahari, kamu bisa menggunakan produk-produk berbahan atau beraroma buah semangka berikut ini. Mari kita lihat!


    1. The Body Shop Born Lippy Lip Balm Watermelon




    Bibir seringkali menjadi kering dan pecah-pecah saat musim panas, tapi kamu tidak perlu khawatir, girls! Lip balm dari The Body Shop ini memiliki tekstur yang lembut dan nyaman, bagus untuk merawat bibir. Diperkaya dengan kandungan beeswax dan aroma buah semangka yang menyegarkan, produk ini patut disediakan di dalam tas agar bibirmu tetap halus dan tidak dehidrasi seharian. Oh ya, lip balm ini juga memiliki sedikit corak pink, jadi kalau kamu sedang malas berdandan, kamu bisa menggunakan sedikit lip balm agar tidak terlihat pucat. 

    Where to buy? Gerai The Body Shop Indonesia terdekat

    Harga: Rp89.000,-.


    2. KOCOSTAR Slice Mask Sheet Watermelon


    Ingin memiliki kulit wajah yang segar, cerah, dan lembut? Nah, masker yang satu ini patut dicoba! Slice Mask Sheet varian Watermelon dari Kocostar mengandung ekstrak buah semangka yang kaya akan antioksidan dan mampu mencerahkan kulit. Menariknya lagi, sheet mask yang satu ini terdiri dari 12 lembar masker yang berukuran kecil, mirip dengan irisan semangka, sehingga kamu bisa menggunakannya di berbagai area tubuh selain wajah, seperti pundak dan leher. So unique!

    Where to buy? BenScrub, KayCollection

    Harga: Rp45.500,-. (2pcs)


    3. Pure Paw Paw Ointment Watermelon


    Girls, apakah kamu tahu bahwa produk yang satu ini sungguh multifungsi? Yes, selain mampu melembapkan bibir dan kulit kering, kamu juga bisa menggunakan Ointment dari Pure Paw Paw untuk menyembuhkan luka bakar ringan, merawat kuku, dan menenangkan area kulit yang meradang. Untuk musim panas, Cosmo sarankan untuk mencoba Ointment varian Watermelon yang beraroma segar.

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp68.000,-.


    4. Emina Body Scrub Watermelon




    Merek kecantikan lokal Emina menghadirkan scrub tubuh yang diperkaya dengan kandungan ekstrak buah semangka yang bagus untuk menutrisi kulit. Produk ini mampu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati, membuat kulitmu lebih lembut dan bersih. Butiran scrub-nya pun tidak terlalu kasar, sehingga tidak akan melukai kulit, dan produk ini juga memiliki efek cooling yang menyegarkan—terutama jika kamu mudah berkeringat pada cuaca panas!

    Where to buy? Sociolla

    Harga: Rp43.000,-.


    5. Sephora Collection Cleansing Wipes Watermelon


    Apakah kamu tipe orang yang seringkali malas membersihkan wajah setelah sibuk beraktivitas seharian? Sama, dong, seperti Cosmo, hehehe... Saat lelah rasanya ingin langsung tidur saja, malas menghapus makeup! Nah, namun ada cara yang lebih mudah dan praktis untuk membersihkan wajah, yaitu menggunakan tisu basah khusus wajah alias cleansing wipes. Pilihlah Cleansing Wipes Watermelon dari Sephora Collection yang efektif menghilangkan kotoran dan makeup pada wajah, serta memiliki efek hydrating yang menyegarkan kulit.

    Where to buy? Sephora Indonesia

    Harga: Rp110.000,-.


    6. POND'S x Maudy Ayunda Facial Foam Brightening Watermelon

    Produk hasil kolaborasi POND'S dan aktris Indonesia Maudy Ayunda ini bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit. Sabun wajah ini mampu membuat kulitmu lembut dan bersih, cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering dan butuh kelembapan ekstra!

    Where to buy? Gerai Watsons Indonesia terdekat

    Harga: Rp33.900,-.


    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Dok. The Body Shop, Sociolla, Kay Collection, Watsons Indonesia, Sephora Indonesia / Layout: Maya Rahmawati Putri)