Fashion

Ini Macam-Macam Motif Kotak yang Wajib Kamu Ketahui!

  by: Hendry Leo       31/7/2019
  • Motif kotak adalah salah satu motif timeless yang biasa diinjeksikan ke dalam beragam busana. Motif kotak juga identik dengan gaya busana yang memberikan kesan klasik. Bagi kebanyakan orang mungkin hanya mengetahui motif kotak adalah motif yang terdiri dari persegi empat dengan ukuran kecil yang banyak dan terdiri dari kombinasi varian warna yang beragam. Yups, motif ini memang sangat cocok dipadu padankan dengan tampilan apapun. Namun, tahukah kamu bahwa motif kotak memiliki banyak jenis dan istilahnya, mau tau ada apa saja? Check them out!

    1. Gingham

    Fyi, motif ini sudah ada sejak abad ke-18. Pasti kamu sangat familiar dengan motif kotak-kotak kecil yang biasa dijumpai pada beberapa busana. Motif jenis gingham jadi salah satu favorit untuk kamu yang senang tampil kasual.




    2. Madras

    Aksen garis vertikal dan horizontal yang bold dengan kombinas penuh warna jadi salah satu ciri khas Madras. Kain ini bisa kamu sulap untuk gaya preppy ataupun kasual. 


    3. Tartan Plaid

    Motif yang identik dengan seragam nasional Skotlandia ini juga bisa kamu temukan lewat busana sehari-hari. Rok tartan bisa jadi opsi gaya kamu agar terlihat lebih girly. Coba, deh


    4. Shepherds Check

    Motif ini bisa kamu kenakan saat menghadiri acara formal. Selain terlihat rapi, shepherds juga akan mendukung gaya kamu jadi makin maksimal!


    5. Houndstooth

    Motif houndstooth identik dengan pattern seperti broken-checks. Sama seperti shepherds checks, motif ini bisa kamu kenakan untuk tampilan formal.







    6. Windowpane

    Seperti namanya, motif ini berbentuk panel jendela. Dengan grafis berbentuk kotak yang besar sehingga tampak lebih simpel dan klasik. 


    7. Graph Checks

    Sama seperti windowpane, namun pada motif graph checks, motif kotaknya berukuran lebih kecil dengan garis yang ramping. Motif ini sangat cocok diaplikasikan dengan gaya formal maupun semi-formal.



    8. Tattersall

    Gabungan motif kotak dengan varian warna lebih dari satu. Bisa kamu sulap jadi busana evening casual yang klasik nan stylish!




    (Teks: Hendry Leo/ Image: freepik.com, unsplash.com, instagram.com/ Layout: Maya Putri)