Love & Sex

Ingin Membuat Mantan Menyesal? Simak 7 Caranya Berikut Ini!

  by: Shamira Priyanka Natanagara       31/7/2019
  • Girls, apakah kamu baru saja putus hubungan? Dan sekarang kamu merasa ingin, hmm... balas dendam? Cosmo mengerti, kok, terutama jika sang mantan sempat menjadi sosok yang tidak baik dalam hidupmu, rasanya ingin membuktikan bahwa hidupmu lebih baik tanpanya! Kalau kamu merasa seperti itu, mari simak tujuh cara membuat mantan menyesal berikut ini.


    1. Don't call him

    Atau SMS, WhatsApp, LINE, DM Instagram, DM Twitter—intinya kamu tidak boleh menghubunginya sama sekali! Coba ingat kembali hal-hal buruk yang terjadi saat kalian bersama, serta sifat-sifatnya yang membuat kamu muak. Menghubunginya kembali bisa menjadi langkah pertama dari kejadian yang akan kamu sesali, dan tentu kamu tidak ingin menjadi orang pertama yang menyerah, kan? Don't contact him, girls! 





    2. Be confident

    Senjata terbaik untuk membalas dendam ke mantan adalah menjadi individu yang percaya diri. Jika kamu terlihat nyaman akan status, penampilan, gaya hidup, dan hal-hal lainnya, orang-orang (termasuk sang mantan) akan berpikir bahwa kamu baik-baik saja—bahwa berpisah dengan sang mantan adalah keputusan tepat yang tidak mempengaruhi kehidupanmu, dan justru membuatmu lebih bebas untuk berekspresi. Confidence is key! 


    3. Be busy

    Ini bukan berarti kamu harus menjadi sibuk 24/7 sampai sulit dihubungi, lho. Menyibukkan diri pada konteks ini berarti kamu patut mencari kegiatan yang dapat mengalihkan pikiranmu dari sang mantan, dan kegiatan tersebut bisa apa saja, mulai dari berolahraga, volunteer, membaca buku—apa saja yang bisa menenangkan diri dan menjernihkan pikiran! Selain dapat membuat dirimu lebih tenang, menyibukkan diri juga dapat menunjukkan sang mantan bahwa kamu bisa menjalani kehidupan sehari-hari tanpanya. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui!




    4. Grow up

    Mantan kamu pernah mengatakan bahwa kamu keras kepala? Atau mungkin terlalu manja? Atau ia pernah mengkritik kebiasaanmu datang terlambat? Nah, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuktikan bahwa ia salah! Tuliskan segala kritik yang pernah ia katakan padamu, lalu coba pikirkan, "Apakah ada sifat atau kebiasaan yang bisa aku perbaiki?". Nope, kamu tidak perlu 100% berubah, hanya saja ada baiknya untuk membetulkan sifat-sifat buruk untuk membuktikan bahwa kamu bukan orang yang selama ini ia kira. You're better now!




    5. Post some pics!

    Hayo ngaku, pasti kamu pernah iri akan kehidupan orang karena postingan Instagram mereka, kan? Cemburu akan postingan Instagram seseorang bukanlah perasaan yang enak, tapi sekarang adalah giliranmu untuk membuat sang mantan iri, jadi manfaatkan akun media sosialmu! Sekali-kali boleh, dong, mengunggah selfie—dan jangan lupa untuk memakai baju milikmu yang paling disukai sang mantan, serta gaya makeup favoritnya, ya! Hehehe...




    6. Show off a little

    Selain mengunggah foto, kamu pun bisa sedikit memamerkan kehidupan melalui media sosial, seperti Twitter dan Instagram Story. Tunjukkan kegiatanmu sehari-hari, atau pencapaian yang kamu raih, untuk memperjelas bahwa hidupmu tetap baik tanpanya.


    7. Ignore him!

    Apakah sang mantan menghubungimu? Nah, bisa jadi ini adalah tanda bahwa ia desperate alias putus asa. Setelah menyadari bahwa kamu mengabaikannya, sedang berkembang menjadi orang yang lebih baik, dan terlihat percaya diri di media sosial, tidak heran, sih, jika ia menginginkanmu lagi. Namun jangan jatuh ke lubang yang sama, girls! Kalau ia menghubungimu, abaikan saja! Daripada menyesal, lebih baik kamu move on saja, kan? Dengan ini ia juga akan semakin sadar bahwa kamu bahagia tanpanya.




    (Shamira Natanagara / Ed. / Images: Quang Anh Ha Nguyen on Pexels, GIPHY)

    tags: relationship,