Lifestyle

Penting! Ini Alasan Wanita Muda Perlu Eye Cream

  by: Kezia Calesta       31/7/2019
  • Coba Cosmo tebak apa yang ada di pikiran kamu sekarang: “Mengapa saya tidak bisa menggunakan krim muka biasa saja?” Menurut dermatologis Dendy Engelman, MD, “Krim muka biasanya mengandung wewangian yang dapat mengiritasi kulit di sekitar mata. Ditambah lagi, krim muka yang bertekstur tebal juga dapat meningkatkan kelembapan di area mata dan membuatnya terlihat puffy.”


    Karena area mata sangat tipis dengan jumlah kelenjar minyak yang lebih sedikit, kulit di sekitar matamu dapat membengkak, mengering, menimbulkan mata panda, juga mengendur secara lebih cepat dan menjadi salah satu tanda awal penuaan. Maka dari itu, jangan menunggu lima tahun lagi untuk memulai kebiasaan menggunakan eye cream – walau kamu belum mempunyai kerut atau garis-garis halus di seputar area mata, eye cream berguna untuk mencegah penuaan dini. So, let’s start now.





    Bagaimana cara menangani mata panda?

    Dark circle problems? Menurut Dr. Shari Marchbein, MD, mata panda yang berwarna biru-keunguan merupakan pembuluh darah yang terlihat dari permukaan kulit. Penyebabnya dimulai dari kulit yang tipis secara alami, alergi, atau kurang tidur. Bila warna dark circle kamu kecoklatan, sorry – that’s genetics.

    Namun jangan khawatir, kamu bisa mencari eye cream dengan efek brightening: kandungan mica, kafein, dan antioksidan dapat meringankan masalahmu. “Kafein dapat mengecilkan pembuluh darah dan menyembunyikannya dari permukaan kulit, sedangkan antioksidan berupa vitamin C dan B3 menahan produksi pigmen untuk menerangkan kulit. Girls, berikut adalah 19 eye cream rekomendasi Cosmo untuk kamu yang bermata panda



    Kalau cara mengakali mata bengkak di pagi hari?

    Kelelahan, kurang air putih, air mata – semua ini dapat mengumpulkan cairan di sekitar mata. Bahkan, tidur semalaman juga dapat mengakibatkan puffy eyes karena saat tubuh kamu terlentang, cairan tidak mengalir secara lancar di sekitar mata. Untuk mengatasi kondisi ini, tukar krim kamu yang kental dengan eye gel atau serum ringan dengan efek cooling untuk meredakan bengkak. Masih tidak bisa membedakan dark circles, eye bags, dan puffy eyes? Simak penjelasan Cosmo ini.





    Kulit di sekitar area mata saya seringkali terasa kering. Mengapa?

    Karena kulit di sekitar mata tidak memiliki banyak kelenjar minyak, area tersebut lebih sensitif dan lebih mudah kering. Oh ya, cleanser yang mengandung alkohol atau makeup remover juga dapat menghilangkan lapisan pelidung kulit dan membuatnya semakin mudah teriritasi. Maka dari itu, gunakan eye cream dengan kandungan yang hydrating seperti buah avokad, glycerin atau hyaluronic acid.



    Adakah solusi untuk mengurangi kerutan di sekitar mata?

    It's all natural - setiap kali kamu berkedip atau tersenyum, kulit di sekitar mata kamu akan mengerut. Ditambah lagi dengan paparan sinar matahari UV dan polusi, kolagen dalam kulit kamu akan berkurang dan fine lines di sekitar mata pun akan muncul (whether you like it or not). Solusinya? Retinol. Kandungan ini dapat menyamarkan kerutan dengan kemampuannya untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastin dalam kulit. Berikut informasi yang perlu kamu ketahui tentang retinol sebelum menggunakannya.



    (Kezia Calesta / Image: doc. freepik.com / Source: Cosmopolitan US / Lauren Balsamo)