Celebrity

10 Istilah yang Wajib Diketahui oleh Fans BLACKPINK, BLINK!

  by: Giovani Untari       1/7/2020
    • Apakah kamu seorang penggemar BLACKPINK, babes? Jika iya maka ada sejumlah istilah yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.
    • Ini dia 10 istilah yang wajib diketahui oleh para fans BLACKPINK, BLINK!


    Calling all BLINK in the world!

    Yes, our girls is back!

    Untuk merayakan momen kembalinya BLACKPINK, sebagai penggemar setia Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa jangan sampai kamu ketinggalan untuk mendengarkan lagu terbaru mereka. Sekaligus mengetahui istilah apa saja yang wajib diketahui oleh para fans BLACKPINK, BLINK.



    Yuk bersama Cosmo, kita mencari tahu 10 istilah yang wajib diketahui oleh para fans BLACKPINK yaitu BLINK berikut ini:


    1. BLINK



    Ini merupakan nama resmi dari para penggemar / fandom BLACKPINK. Yup, it's you guys! BLINK sendiri sebenarnya diambil dari kata BL-ACK dan P-INK dari nama BLACKPINK. Nama fandom ini secara resmi diumumkan pada bulan Januari 2017 silam. 


    2. Jendeuk / Jendeukie


    Beberapa fans BLACKPINK juga kerap memanggil Jennie dengan sebutan Jendeuk atau Jendeukie. FYI, nickname cute ini ternyata dibuat oleh personil BLACKPINK lainnya yaitu Jisoo, lho babes! Nama ini diberikan untuk Jennie karena menurut Jisoo, Jennie memiliki kebiasaan clingy kepadanya saat mereka masih berbagi kamar yang sama. 


    3. Jichu


    Istilah selanjutnya yang para BLINK wajib ketahui adalah Jichu. Ini merupakan nama panggilan dari Jisoo BLACKPINK. Jichu sebenarnya diambil dari plesetan nama Jisoo yang bisa terdengar seperti Jichu. Kiyowo!


    4. Chaengmunk


    Nah kalau yang ini merupakan nickname untuk Rosé BLACKPINK. Chaeng berasal dari nama asli Rosé yaitu Park Chaeyoung. Karena memiliki pipi yang imut seperti chipmunk (terutama saat ia sedang mengunyah makanan), para BLINK kerap memanggil Rosé menjadi Chaengmunk.


    5. Nallalisamang


    Kamu pastinya pernah menulis nama temanmu di kontak handphone dengan beberapa nickname unik, bukan? Hal ini juga berlaku bagi BLACKPINK. Di mana ternyata Jisoo menggunakan nama Nallalisamang untuk menulis nama sang maknae Lisa BLACKPINK di handphone-nya. Ada-ada saja ya!


    6. Human Chanel





    Sebagai muse dari label fashion Chanel, Jennie BLACKPINK jelas memancarkan auranya tersendiri. Ia selalu terlihat classy but trendy yang mencuri perhatian kita semua. Karena itulah Jennie disebut sebagai Human Chanel, lantaran ia memiliki imej yang begitu menyatu dengan segala produk fashion dari Chanel.


    7. Lilifilm Official


    Selain jago nge-dance dan menyukai dunia fotografi, Lisa juga sedang merambah ke dunia Youtube. Dimana ia resmi membuka akun Youtube pribadinya yang diberi nama Lilifilm Official. Pada akun Youtube tersebut, Lisa kerap mengunggah video dance perfomance-nya yang incredible. Serta beberapa video cuplikan perjalanan member BLACKPINK selama tur dunia mereka yang seru. Sudahkah kamu men-subscribe akun Youtube Lisa ini?




    8. Nyeongan



    Jisoo sepertinya tidak pernah kehabisan ide untuk menciptakan istilah-istilah yang seru untuk kita semua, dear! Pada acara Weekly Idol episode 310, Jisoo sempat menciptakan istilah unik yaitu "Nyeongan" yang bermakna "Hallo" dan bisa digunakan juga untuk mengucapkan "Bye-bye".


    9. AIIYL & PWF

    Cosmo yakin kamu sebenarnya sudah tak asing lagi dengan lagu BLACKPINK satu ini. AIIYL adalah singkatan untuk lagu As If It's Your Last yang dirilis ke publik pada tahun 2017 silam. Majimakcheoreom ma-ma-majimakcheoreom. Majimak bamin geotcheoreom Love.. Sama seperti AIIYL, PWF juga merupakan singkatan dari lagu Playing With Fire. Lagu ini masuk ke dalam digital single berjudul Square Two yang dirilis oleh YG Entertainment di tahun 2016.





    10. Ppyongbong


    Tidak hanya nama, setiap fandom umumnya juga memiliki sebuah lightstick yang turut menjadi bagian dari identitas fandom itu sendiri. BLACKPINK juga memiliki sebuah lightstick official yang diberi nama Ppyongbong. Lightstick ini biasanya dibawa oleh para BLINK untuk menghadiri konser BLACKPINK / acara dimana BLACKPINK akan hadir di dalamnya. Bentuk lightstick dari grup pelantun How You Like That ini terbilang unik karena memiliki gagang berwarna hitam dan hammer cute berwarna pink yang menyala di atasnya.


    (Giovani Untari / Images: Dok. YG Entertainment, Tenor.com)