Beauty

Get the Look: Makeup Fierce yang Simpel ala Sunmi

  by: Shamira Priyanka Natanagara       1/7/2020
  • Untuk tampil fierce itu tidak sulit, kok. Percaya, deh! Mungkin kamu merasa harus memiliki keahlian makeup yang mahir agar tampak glamor dan memesona, tapi sebenarnya yang kamu butuhkan hanyalah sebuah lipstik merah bold dan kepercayaan diri (well, yang kedua mungkin agak sulit untuk beberapa orang... tapi keluar dari zona nyaman sesekali bisa menjadi hal yang menyenangkan!). Kalau kamu ingin mencoba riasan wajah yang bernuansa lebih fierce tapi tidak ribet, gaya makeup andalan Sunmi patut dicontek. It's simple yet sexy, dan kamu bisa menirunya menggunakan produk-produk berikut ini.





    Red Lips? Yes!

    Jika ingin meniru riasan wajah Sunmi, ada satu produk yang wajib kamu punya: lipstik merah terang. Selain menjadi warna lipstik khas Sunmi, merah terang merupakan warna lipstik yang wajib dimiliki setiap pencinta makeup. Alasannya? It looks simply fierce! Hanya dengan memulaskan warna lipstik ini, penampilanmu dapat terlihat lebih seksi, bold, dan glamor. Coba Mad Matte Lips varian 003 Red Supreme dari Clio Professional yang dapat melapisi bibirmu dengan warna merah cantik. Teksturnya yang lembut pun membuat produk ini nyaman untuk digunakan sehari-hari (yes, lipstik merah untuk sehari-hari, why not?). 

    Cosmo recommends: Clio Professional Mad Matte Lips - 003 Red Supreme (beli di Sephora Indonesia, Rp210.000,-.)



    Choco Eyes

    Menyeimbangkan warna bibir yang mencolok, kelopak mata Sunmi biasanya dilapisi eyeshadow berwarna coklat tua. Menariknya, terkadang tidak seluruh kelopak matanya dilapisi eyeshadow, tapi hanya bagian sudut luar mata dan garis bulu mata bagian bawah yang dihiasi warna coklat. Teknik ini membuat mata Sunmi lebih tajam, tapi tetap bernuansa natural dan simpel. Untuk meniru tampilan ini, kamu bisa menggunakan Y.O.U The Simplicity Eyeshadow Quad varian 03 Street yang menyediakan warna coklat tua dan coklat muda, bisa disesuaikan dengan warna kulitmu.

    Cosmo recommends: Y.O.U The Simplicity Eyeshadow Quad - 03 Street (beli di Shopee, Rp55.000,-.)



    Starry Lids

    Selain eyeshadow coklat, kelopak mata Sunmi juga diberi sentuhan kilau menggunakan shimmer eyeshadow. B. By Banila Eyecrush Spangle Pigment dari Banila Co memiliki kilau halus yang cantik. Cara menggunakannya pun mudah, kamu bisa mengaplikasikannya pada kelopak mata dengan jari atau pun menggunakan brush

    Cosmo recommends: Banila Co B. By Banila Eyecrush Spangle Pigment - Gilded Girl (beli di C&F Indonesia, Rp150.000,-.)





    Classic Black Liner

    Eks personel girl group Wonder Girls ini tak pernah lupa untuk membuat garis bulu matanya tampak lebih tebal menggunakan eyeliner hitam pekat. Perpaduan bibir bercorak merah terang dan eyeliner hitam menghasilkan tampilan seksi, tapi tetap terlihat simpel dan elegan. Terkadang Sunmi menggunakan gaya cat liner, tapi pada sebagian besar waktu ia hanya menarik garis dari bagian dalam hingga ujung mata bagian luar agar area matanya tampak lebih menonjol. Tampilan ini bisa diraih menggunakan 2 in 1 Eyeliner & Serum dari merek lokal Upmost Beaute. Selain memiliki kuas runcing yang dapat membuat garis lurus dan rapi, eyeliner ini juga mengandung ekstrak bunga Althaea rosea yang diklaim dapat menebalkan bulu mata. 

    Cosmo recommends: Upmost Beaute 2 in 1 Eyeliner & Serum (beli di Sociolla, Rp109.000,-.)




    Some Falsies

    The final touch! Riasan wajah Sunmi dilengkapi dengan bulu mata yang lentik sehingga mata tampak lebih berbinar dan menonjol. Merasa bulu mata yang kurang lentik? Don't worry, kamu bisa mengakalinya dengan bulu mata palsu. Falsies varian Cassandra dari Loreca Lashes ini berbahan human hair permium sintetis yang ringan sehingga nyaman untuk digunakan. Panjang helai dan kelentikan falsies ini juga tampak cukup natural. 

    Cosmo recommends: Loreca Lashes Cassandra (beli di Sociolla, Rp28.000,-.) 





    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: S. Dewantara / Images: Dok. Instagram/miyayeah)