Celebrity

10 Fakta Unik WOODZ atau Cho Seungyoun, Solois Muda Korea!

  by: Giovani Untari       2/7/2020
    • Penyanyi muda Korea yang memiliki suara khas ini baru saja merilis mini album pertamanya berjudul EQUAL di tanggal 29 Juni 2020 silam.
    • Yuk kita berkenalan lebih dekat dengan solois WOODZ atau Cho Seungyoun melalui 10 fakta uniknya berikut ini!


    Bagi kamu penggemar setia dari grup UNIQ atau X1, nama Cho Seungyoun Cosmo yakin pastinya sudah tak asing lagi buatmu. Sebelum bersolo karier, Cho Seungyoun memang sempat bergabung di dua grup ternama tersebut. Kini ia pun memutuskan untuk fokus menjadi seorang solois dan menggunakan nama panggung yang sekarang kita kenal sebagai WOODZ.







    Lewat suaranya yang berkarakter unik, WOODZ telah sukses mencuri perhatian pecinta musik dengan beberapa lagu solonya seperti POOL, meaningless, dan DIFFERENT di tahun 2018 silam. Dan pada 29 Juni 2020 lalu, solois muda ini juga resmi merilis mini album perdananya berjudul EQUAL.

    Yuk kita berkenalan lebih dekat dengan sang solois muda berbakat Korea ini, melalui 10 fakta unik WOODZ atau Cho Seungyoun berikut:


    1. Sempat Bergabung di Grup UNIQ dan X1

    Sebelum menjadi seorang solois, Cho Seungyoun atau WOODZ sempat bergabung dalam 2 grup ternama yaitu UNIQ dan X1. UNIQ merupakan grup multi-nasional yang dibentuk oleh Yuehua Entertainment di tahun 2014. Grup ini terdiri dari 5 personil yang berkewarganegaraan Korea dan China. Kemudian setelahnya ia sempat mengikuti ajang survival show di tahun 2019 yaitu Produce X 101. Dalam acara ini Cho Seungyoun berhasil berada di posisi 5 besar untuk debut dengan grup X1. Sayangnya, grup X1 memutuskan untuk bubar lantaran kasus skandal manipulasi hasil voting ajang Produce X 101 dan Produce 48 yang dilakukan oleh Direktur Produksi CJ ENM : Ahn Joon-young. 






    2. WOODZ Juga Pernah Mengikuti Kompetisi Show Me the Money 5

    Di balik suaranya yang merdu dan berkarakter, siapa sangka jika WOODZ juga ternyata jago nge-rap! Bakatnya nge-rap tersebut sempat ia tunjukkan lewat kompetisi rap Show Me the Money 5 yang tayang di tahun 2016 silam. Setelah mengikuti ajang tersebut, WOODZ juga disibukkan dengan membentuk kru produksi yang diberi nama Drinkcolor bersama beberapa produser seperti EDEN, ODDTOM, dan member M.O.L.A bernama NATHAN.



    3. Sebelum WOODZ, Ia Pernah Menggunakan Nama Luizy



    Memiliki nama panggung dalam industri hiburan jelas bukanlah sesuatu yang asing. Untuk semakin dikenal publik Cho Seungyoun sempat menggunakan nama Luizy. Nama ini bertahan dari tahun 2016 hingga 2018. Cho Seung Youn akhirnya memutuskan kembali mengubah namanya menjadi WOODZ seperti yang kita kenal sekarang pada bulan Februari tahun 2018. 




    4. Nama Fandomnya adalah MOODZ



    Baru-baru ini WOODZ atau Cho Seungyoun secara resmi mengumumkan nama fandom untuk para penggemarnya yaitu MOODZ. Nama fandom ini memiliki 3 arti yang cukup mendalam lho! Yang pertama, MOODZ adalah kebalikan dari WOODZ sebab huruf M menyerupai W yang dibalik. Lalu MOODZ juga terdengar seperti kata MOOD. Terakhir MOODZ dalam bahasa Korea dibaca menyerupai kata Muse. Dengan ini Seungyoun menganggap bahwa para penggemarnya adalah muse untuk dirinya. Oh so sweet!



    5. WOODZ Pernah Tinggal di Brazil





    Yes, he is! Karena kecintaannya pada dunia sepak bola, WOODZ atau Cho Seungyoun sempat diterima di Youth development system of Campeonato Brasileiro Série A, yang merupakan bagian dari klub Sport Club Corinthians Paulista di Brazil. Ia pun memutuskan untuk pindah ke Sao Paulo, Brazil dan serius menekuni hobinya satu ini. Selain Brazil, WOODZ juga pernah tinggal di Manila, Filipina selama 1 tahun untuk belajar bahasa Inggris. Setelahnya ia kembali ke Korea untuk melanjutkan pendidikan di Hanlim Multi Art School. Tidak heran jika penyanyi tampan ini menguasai beberapa bahasa yaitu Korean, Inggris, Chinese, Tagalog, dan Portugis.


    6. Pria Ini Berzodiak Leo



    Rasanya ada yang kurang jika kita tidak turut membahas mengenai tanggal lahir dari pelantun Love Me Harder ini, bukan? Cho Seungyoun atau WOODZ lahir pada tanggal 5 Agustus 1996. Dengan tanggal lahir tersebut ia memiliki zodiak Leo.  Pria Leo dikenal sebagai sosok yang independen, percaya diri, senang menjadi spotlight dan memiliki jiwa pemimpin. Yuk, baca juga artikel cara jitu membuat Pria Leo Jatuh Cinta


    7. Cho Seungyoun Adalah Anak Tunggal


    Pria bertinggi badan 183 cm ini adalah seorang anak tunggal. Saat ini ia masih tinggal bersama dengan ibunya. Banyak yang menyebut jika Woodz atau Cho Seungyoun berasal dari keluarga kaya raya, sebab ibunya memiliki restoran Chinese di area Cheongdam-dong dan bisnis travel agent.




    8. Arti Nama WOODZ Ternyata...



    Dalam online showcase yang digelar untuk merayakan perilisan mini album pertamanya EQUAL, Cho Seungyoun juga mengungkap arti dibalik nama WOODZ yang ia pilih. Dilansir dari situs Soompi, WOODZ berarti “Akar yang tumbuh berat, namun memiliki berbagai cabang yang ringan.” 

    “Jadi nama ini seperti istilah meski hati terasa berat tetapi pikiran harus selalu ringan. Nama ini saya pilih karena saya ingin tumbuh dan berkembang menjadi penyanyi yang lebih kuat dan dewasa. Seperti sebuah pohon yang semakin dewasa akan semakin bermanfaat dengan berjalannya waktu,” ujar WOODZ. Begitu penuh sisi filosofis ya babes!


    9. WOODZ Juga Memiliki Beberapa Tato yang Seksi






    Tentu tidak sulit rasanya menemukan tato dari sang pelantun POOL ini. Cho Seungyoun atau WOODZ memiliki sejumlah tato di tubuhnya yang seksi. Di antaranya terletak di dua lengannya dan pergelangan tangannya. Dalam tato di lengannya bertuliskan angka 1971 dan 1966.


    10. Pria Ini Memiliki Kepribadian yang Humoris



    Bagi kamu pecinta pria humoris, bersiaplah untuk jatuh cinta dengan sosok WOODZ. Karena selain siap menghipnotis kita semua dengan suara merdunya, WOODZ juga memiliki kepribadian yang humoris dan menyenangkan. Pemilik akun Instagram @woodz_dnwm ini kerap melontarkan guyonan lucu serta bertingkah aneh yang mengundang gelak tawa orang di sekitarnya. We stan the right boy!




    Tonton juga MV terbaru dari WOODZ atau Cho Seungyoun berjudul Love Me Harder berikut ini:



    (Giovani Untari / Images: Dok. Yuehua Entertainment, Instagram @woodz_dnwm / Ilustrasi: Dyah Puspa)