Lifestyle

Fakta Unik Tentang Zodiak Api: Aries, Leo, dan Sagittarius

  by: Alvin Yoga       2/7/2020
    • Kedua belas zodiak dibagi dalam empat kelompok berdasarkan elemen mereka masing-masing.
    • Elemen api terdiri dari zodiak Aries, Leo dan Sagittarius.
    • Zodiak yang tergabung dalam elemen api dikenal tidak sabar, selalu bergerak maju, serta dengan bersemangat berusaha mewujudkan mimpinya—mereka juga tidak pernah menengok ke belakang.


    Astrologi diklasifikasikan ke dalam 12 zodiak, dimana masing-masing zodiak memiliki karakternya sendiri-sendiri. Kedua belas zodiak tersebut kemudian dibagi berdasarkan elemen mereka masing-masing—api, tanah, air, dan udara. Keempat elemen tersebut merupakan fondasi hidup dan tidak bisa eksis tanpa kehadiran satu sama lain. Dalam astrologi, mereka digunakan untuk mendeskripsikan bagaimana masing-masing zodiak memutuskan aksinya.

    Apakah kamu pernah merasa punya banyak sekali inspirasi atau sering bertindak secara impusif? Well, kalau kamu pernah merasa demikian, sekarang kamu mengerti bagaimana perasaan zodiak-zodiak berelemen api 24/7/365. Zodiak berelemen api dikenal tidak sabar, selalu bergerak maju, serta dengan bersemangat berusaha mewujudkan mimpinya—mereka juga tidak pernah menengok ke belakang. Karena sifat mereka yang impulsif, mereka jarang sekali merefleksikan diri dengan masa lalu. Alih-alih, mereka justru selalu berlari menyongsong masa depan.



    Ada tiga zodiak berelemen api dalam astrologi: Aries, Leo, dan Sagittarius. Ketiganya bisa dikatakan agresif, penuh pesona, dan penuh semangat. Mereka tak pernah menyesal atas keputusan yang mereka ambil, dan mereka selalu diselimuti oleh keinginan untuk mewujudkan mimpi mereka. Mereka percaya bahwa mereka lahir untuk sesuatu yang luar biasa—dan TBH, mereka tidak salah mengenai hal tersebut. Faktanya, mereka dikendalikan seluruhnya oleh keinginan untuk sukses...kecuali, yah, mereka meninggalkan proyek tersebut di tengah jalan karena mereka merasa bosan. Seperti api yang tak bisa dikekang, zodiak-zodiak ini seringkali menjadi pemimpin dalam suatu kelompok—dan jika mereka tidak menjadi pemimpin, seringnya mereka sibuk mewujudkan keinginannya sendiri.

    Ada satu zodiak api untuk masing-masing modality—cardinal, fixed, dan mutable. Ketiga modalities tersebut menjelaskan karakter masing-masing zodiak lebih dalam lagi. Ini semua hal yang perlu kamu ketahui mengenai zodiak-zodiak berelemen api:


    ARIES (22 Maret - 20 April)

    Domba yang berapi-api ini merupakan zodiak cardinal, yang berarti mereka gemar memimpin. Kalau kamu mengenal seorang Aries, kamu pasti tahu bahwa mereka pandai memilih kata-kata yang manis untuk menebar pesona—dan ketika kamu sudah terikat, mereka akan meninggalkanmu begitu saja jika mereka merasa bosan. Mereka juga sangat keras kepala, dan biasa memaksakan pandangan mereka pada orang lain, namun setelah itu mereka akan move on dengan cepat. Aries adalah zodiak pertama dalam astrologi, jadi sebenarnya mereka terlahir sebagai pemimpin.




    LEO (24 Juli - 23 Agustus)

    Singa fearless ini adalah zodiak fixed, yang berarti mereka SANGAT keras kepala. Mereka juga berkemauan keras, dan Leo dikenal sebagai teman yang setia dan loyal...sosok seseorang yang sebaiknya tidak kamu jadikan lawan. Leo sangat berpegang teguh pada pendirian mereka, apapun rintangan yang menghadang. Mereka juga tak pernah ragu pada diri mereka sendiri—Leo dikenal sangat bangga dengan diri mereka dan juga sedikit egois. Singa api ini akan terus berlari maju dan siap memimpin teman-teman mereka untuk mengejar tujuan yang baik.


    SAGITTARIUS (23 November - 22 Desember)

    Sagittarius adalah zodiak mutable, yang berarti mereka cukup fleksibel dan simpatik. Mereka siap menggunakan energi mereka yang menggunung untuk mencari tahu kenyataan dan kebenaran yang terjadi. Sebagai zodiak yang dikenal sebagai pelindung galaksi, sang pemanah adalah sosok petarung pemberani yang tak pernah mengingkari janji. Namun, Sagittarius juga memiliki kebiasaan untuk mengatakan sesuatu yang seharusnya tidak mereka katakan—jadi mereka seringnya menggunakan moto "hiduplah untuk hari ini" untuk keluar dari masalah.


    (Artikel ini disadur dari cosmopolitan.com / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Alvin Yoga / Image: Dok. Cosmopolitan US / KATIE BUCKLEITNER)