Beauty

Ingin Bentuk Bibir Sempurna? Lakukan Ini Saat Pakai Lipstik

  by: Astriana Gemiati       4/7/2020
    • Mendapatkan bentuk bibir yang sempurna tidaklah sulit, asal jika kamu lakukan hal ini!
    • Berikut tips dari Cosmo yang bisa kamu coba terapkan, bagaimana cara mendapatkan bentuk bibir yang sempurna.


    Lipstik mungkin tampak seperti salah satu produk yang bisa kamu pulas dengan mudah tanpa banyak berpikir, namun tanpa sadar beberapa hal sering terlewatkan oleh kamu saat menggunakan lipstik. Sebenarnya ini hanya membutuhkan beberapa pelatihan dan tentu saja sedikit hack untuk mendapatan bentuk dan warna bibir yang sempurna. Yuk, simak!




    Menggunakan Lip Liner

    Menerapkan lipstik bisa rumit, terutama jika kamu cenderung memiliki tangan yang gemetar. Yang ada bibir kamu tampak seperti sehabis filler atau terlihat bentuk garis bibir yang tidak merata.


    Lakukan ini: Sebelum kamu menggunakan lipstik, buat garis dengan lip liner agar bentuk bibir kamu terlihat sempurna. Penggunaan lip liner juga akan bantu berikan ilusi bibir terlihat lebih plump!



    Mengaturnya dengan setting powder

    Bahkan lipstik yang dipasarkan sebagai produk tahan lama masih saja bisa pudar, terutama setelah kamu makan mie rebus hangat pakai telor setengah matang (Hmm.. yummy!). 


    Lakukan ini: Setelah mengoleskan lipstik, letakkan tisu di bibir kamu, lalu bubuhkan sedikit setting powder di atasnya. Cukup men-tapnya lalu aplikasikan kembali lipstik kamu. Penerapan ini akan bantu memastikan warna lipstik kamu tidak akan mudah pudar, bahkan setelah kamu makan makanan berminyak (seperti: gorengan!).


    Memilih warna yang pas 

    Mengoleskan lipstik adalah cara termudah untuk mengubah penampilan kamu. Namun, ketika kamu salah memilih warna, yang ada akan merusak mood dan tentunya penampilan kamu. Seperti, memilih lipstik warna nude adalah sangat tricky, lipstik nude terkadang bisa membuat kulit kamu makin terlihat pucat jika salah memilih warna nude yang pas. Atau, salah menggunakan lipstik berwarna gelap juga bisa membuat gigi kamu jadi terlihat kuning.


    Lakukan ini: Mengetahui warna kulit kamu akan membuat membeli lipstik jadi lebih mudah. Jika gigi kamu ingin terlihat lebih putih, pertimbangkan untuk menambahkan warna bernada dingin pada riasan makeup kamu.


    Eksfoliasi bibir kamu dahulu

    Saat menerapkan foundarion, tentu saja kamu membutuhkan kanvas yang halus agar memudahkan untuk mengaplikasikannya. Hal yang sama berlaku untuk lipstik! Kulit bibir dengan tekstur kering akan sulit dipulaskan.





    Lakukan ini: Persiapkan bibir kamu dengan lip scrub sebagai langkah awal sebelum semua sesi makeup berlangsung. Ini akan membantu dengan lembut mengelupas kerutan kamu, sehingga ketika hendak mengoleskan lipstik semua akan berjalan dengan lancar.


    Jangan oleskan lipstik langsung setelah lip balm

    Rata-rata hampir semua melakukan hal ini: menerapkan lipstik tepat setelah menggunakan lip balm. Sebenarnya hal ini akan ‘menyapu’ produk di sekitar dan membuat warnanya jadi tidak mudah menempel di bibir.


    Lakukan ini: Oleskan lip balm justru pada saat kamu hendak memulai sesi rutinitas makeup. Jadi pada saat kamu memasuki sesi akhir mengaplikasikan lipstik, khasiat lip balm sudah terserap pada bibir. Bonusnya, tekstur bibir kamu jadi lebih lembut.


    Double layer

    Menerapkan hanya satu lapisan saja tidak akan menunjukkan pigmen lipstik kamu terlihat lebih penuh dan intens. Plus, warnanya akan memudar lebih cepat.


    Lakukan ini: Jangan ragu untuk melapisi lipstik kamu berkali-kali di bibir. Untuk mencegahnya terlihat berlapis yang berlebihan, kamu cukup gunakan tisu untuk merapikannya.





    ( Astriana Gemiati, Image: Filippo Fortis/IMAXtree.com, GIPHY.com )