Lifestyle

Yang Perlu Kamu Ketahui Soal The Umbrella Academy Season 2

  by: Shamira Priyanka Natanagara       3/7/2020
  • Kemungkinan besar sekarang kamu sedang di rumah, di antara mencari kegiatan untuk membunuh waktu atau dibanjiri tugas, tidak sadar bahwa season kedua serial Netflix The Umbrella Academy akan segera tayang. Semua lamunan akan keluarga superhero yang aneh dan disfungsional ini bisa ditonton dalam beberapa minggu. Thank God!

    Jika sudah menyaksikan musim pertama serial ini, mungkin kamu sudah tahu bahwa acara ini adalah hasil adaptasi seri buku komik yang ditulis oleh Gerard Way, a.k.a vokalis My Chemical Romance (ingat mereka, Emo Babes?). Dan kalau kamu belum sempat menonton musim pertama The Umbrella Academy, tonton segera sebelum membaca artikel ini (ya, artikel ini mengandung sedikit spoilers!). 




    Oke, kapan season 2 akan hadir di Netflix?

    Pertanyaan mudah, jawabannya adalah 31 Juli! Dan sejujurnya Cosmo sudah tidak sabar!


    Kekacauan apa saja yang akan dihadapi para saudara super?

    Kelihatannya, mereka akan berpetualang melampaui waktu alias time travel. Ingat apa yang terjadi pada akhir musim pertama? Vanya (Ellen Page) hendak mengakhiri dunia dengan memainkan biola dan lalu Five (Aidan Gallagher) menggunakan kekuatan supernya untuk membawa semuanya kembali ke masa lalu. Yang perlu mereka lakukan adalah untuk menghentikan konser apokaliptik tersebut, kan?

    Salah. Menurut penjelasan Netflix tentang musim kedua acara ini:

    "Perjalanan waktu tersebut menyebar para saudara dalam waktu dan di sekitar Dallas, Texas. Selama periode tiga tahun. Mulai dari 1960. Beberapa, karena terjebak di masa lalu selama bertahun-tahun, telah membangun kehidupan dan move on, yakin bahwa hanya merekalah yang selamat. Five adalah yang terakhir bertahan, tepat di tengah sebuah kiamat nuklir, yang—spoiler alert!—ternyata adalah hasil dari gangguan tim terhadap timeline."

    Jadi mereka harus menghentikan dua kiamat sekarang. Whew... Ada pula kelompok pembunuh Swedia yang mengejar para saudara Hargreeves, rupanya, menurut Netflix. Yikes...


    Musim ini berdasarkan komik volume ke berapa? Dan apakah saya harus membacanya terlebih dahulu?

    Cosmo tidak bisa membaca pikiran, tapi Entertainment Weekly mengatakan bahwa Volume II dari seri komik The Umbrella Academy berjudul "Dallas". Cukup mudah dihubungkan, sih.

    Dan jawaban untuk pertanyaan kedua: not really! Mungkin membaca komik sebelum menyaksikan musim kedua ini akan memberi sedikit bocoran, so kalau kamu tidak apa-apa dengan sedikit spoiler silakan baca komiknya. Ini bukanlah sebuah kewajiban, semua tergantung keinginanmu.




    Semua pemeran akan kembali membintangi serial ini, kan?

    Sepertinya beberapa karakter tidak akan kembali, seperti Hazel (Cameron Britton) dan Cha-Cha (Mary J. Blige). Namun kita akan melihat lebih banyak aksi dari Ben (Justin H. Min) di season dua, dan ada beberapa karakter baru yang dimainkan oleh Ritu Arya dari Last Christmas, Marin Ireland dari Sneaky Pete, dan Yusef Gatewoof dari The Originals.


    Apakah sudah ada trailer? Give me something!

    Sayangnya, belum ada—tapi video pengumuman yang dilakukan dari rumah masing-masing pemeran sungguh menggemaskan!


    Selain itu, yang baru kita dapatkan sekarang adalah poster groovy berikut ini, yang menunjukkan beberapa petunjuk lewat refleksi pada kacamata hitam yang dikenakan para karakter. Coba perhatikan baik-baik dan kamu akan melihat referensi John F. Kennedy, Perang Vietnam, dan Gerakan Hak-Hak Sipil Afrika-Amerika, di antara hal-hal lainnya.



    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan US / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih bahasa: Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Outnow.ch)