Lifestyle

5 Drama Korea yang Dibintangi oleh Sejeong & Mina Gugudan

  by: Shamira Priyanka Natanagara       3/7/2020
  • Para fans K-Pop tentu tahu bahwa beberapa idol tak hanya memiliki bakat menari dan menyanyi saja, tapi juga terampil dalam bidang akting. Bahkan tidak sedikit idol mengambil peran di serial drama sembari aktif di dunia K-Pop, seperti Hyeri Girl's Day, D.O EXO, dan IU. Nama-nama tersebut dikenal sebagai acting-dol (idol yang jago akting) dari generasi kedua, dan kini ada beberapa sosok dari generasi baru yang juga menyabet julukan tersebut, di antaranya Sejeong dan Mina

    Kedua personel girl group Gugudan ini mulai dikenal publik lewat acara kompetisi Produce 101, di mana mereka berdua berhasil menunjukkan bakat sebagai idol dan terpilih sebagai personel I.O.I. Setelah resmi debut sebagai anggota girl group, Sejeong dan Mina kini menantang diri mereka untuk menampilkan keterampilan akting mereka melalui sejumlah serial drama. And they're good at it! Ini dia serial drama yang telah mereka bintangi, patut ditonton!




    School 2017 (2017)

    Sejeong pertama kali memerankan tokoh utama dalam School 2017, serial ketujuh dari seri antologi School. Drama ini berkisah tentang siswa Geumdo High School yang mengalami stres dan frustrasi akibat sistem ranking yang diterapkan sekolah tersebut. Sejeong memerankan sang protagonis Ra Eun-ho, siswi ceria yang bercita-cita untuk menjadi seniman webtoon. Namun impiannya terancam ketika ia dituduh sebagai 'Student X', pembuat masalah yang belum diketahui identitasnya.



    Children of the 20th Century (2017)

    Pada tahun yang sama School 2017 dirilis, drama pertama yang dibintangi oleh Mina pun juga mulai ditayangkan. Sang rapper Gugudan berperan sebagai versi muda tokoh Sa Jin-jin, yang diperankan oleh aktris ternama Han Ye-seul. Menariknya, Jin-jin adalah seorang idol yang beralih menjadi aktris, tidak jauh berbeda dari perjalanan karier Mina. Selain menampilkan keterampilan akting Mina secara profesional untuk pertama kalinya, drama ini juga menampilkan kissing scene pertama Mina dalam serial drama!



    I Wanna Hear Your Song (2019)

    Serial komedi romantis dengan alur cerita misterius ini bercerita tentang pengalaman Hong Yi-young, perempuan lugu pengidap insomnia yang diperankan oleh Sejeong, sebagai seorang saksi pembunuhan. Sayangnya, ia tidak bisa mengingat apapun dari kejadian tersebut, sampai ia bertemu Jang Yoon (Yeon Woo-jin) yang membantunya mengingat kembali kejadian misterius tersebut.





    Tale of Fairy (2018)

    Satu tahun setelah debut sebagai aktris, Mina mendapatkan peran utama untuk serial Tale of Fairy. Serial bertema fantasi ini mengisahkan perjalanan Sun Ok-nam (Moon Chae-won), seorang peri berusia 699 tahun yang tidak bisa kembali ke surga karena sayapnya dicuri seorang penebang kayu. Untuk bertahan hidup di zaman kini, ia bekerja sebagai seorang barista selagi menanti sosok reinkarnasi mendiang suaminya. Mina berperan sebagai Jeom Soon-yi, anak Ok-nam yang gemar menulis karya fiksi



    Hotel del Luna (2019)

    Ingat tokoh Kim Yuna dalam serial drama ini? Tokoh siswi SMA yang magang di Hotel del Luna tersebut diperankan oleh Kang Mina, sekitar tiga tahun setelah ia debut sebagai personel Gugudan. Dalam drama ternama ini, Mina yang berwajah imut ditantang untuk memainkan tokoh yang bersifat ambisius dan arogan—dan ia pun harus melakukan adegan berciuman dengan sesama idol, P.O dari boy group Block B yang berperan sebagai resepsionis Hotel del Luna.  



    (Shamira Natanagara / Ed. / Opening image: Dok. Instagram/gu9udan, KBS2, tvN)