Beauty

Ini Tips dan Triknya Cara Memanfaatkan Produk Makeup Kamu!

  by: Astriana Gemiati       6/7/2020
    • Manfaatkan produk makeup andalan kamu semaksimal mungkin dengan cara berikut ini.
    • Menggunakan produk makeup multifungsi juga bisa jadi cara praktis dan tentu saja hemat budget!
    • Antisipasi juga dengan trik ini ketika produk kecantikan kamu mengalami hal yang tak terduga.


    Tak dipungkiri banyaknya produk kecantikan terbaru yang hadir setiap tahunnya bahkan bulanan, membuat kita pun tertarik ingin membeli dan mencobanya dengan segera! Baik itu foundation yang menjanjikan berikan hasil kulit yang tampak bercahaya, atau kemasan lipstik yang muncul pada K-drama populer. Produk makeup terbaru seolah memberi sensasi yang tidak dapat kamu bandingkan dengan yang lain. Setuju, tidak?




    Ini akan menjadi masuk akal jika kamu ingin memanfaatkan produk tersebut dengan sebaik mungkin mengingat uang yang kamu keluarkan tidaklah sedikit. Ketika kamu akan dihadapkan dengan kejadian yang tak diinginkan, misalnya: stok produk makeup yang sebentar lagi telah habis atau produk pecah dikarenakan jatuh dari meja rias kamu secara tidak sengaja (huft..).


    Coba tips berikut ini cara menghemat pemakaian produk makeup kamu, dan trik cara mengatasinya ketika produk kecantikan kamu mengalami hal yang tak terduga:


    Hidupkan kembali maskara kering dengan air panas

    Maskara memiliki masa simpan selama tiga bulan, namun jika milik kamu telah terkelupas dan kering bahkan sebelum waktunya untuk penggantian, coba hack sederhana ini. Tempatkan tabung dalam cangkir air panas, lalu diamkan selama beberapa menit untuk membiarkan formula memanas dan melembut. Tadaaa.. Maskara akan kembali halus dan bisa kamu gunakan kembali.




    Foundation hampir habis?

    Kamu cukup tambahkan produk pelembap untuk memperpanjang umurnya. Karena alas bedak biasanya menjadi produk andalan kamu yang paling berharga. Jadi, untuk mendapatkan beberapa tetes lagi dari foundation, tambahkan sedikit facial moisturizer ke dalam botol, lalu kocok hingga menyatu. Sekarang kamu memiliki foundation warna yang sempurna lengkap dengan produk skincare di dalamnya.


    Perbaiki bubuk yang retak dengan alkohol

    Menjatuhkan produk highlighter kesayangan kamu? Meskipun kamu benar-benar dapat memecahnya lebih jauh hingga tekstur bubur melonggar, kamu juga dapat dengan mudah memperbaikinya produk bubuk kamu dengan menggunakan alkohol. Coba tips dari video YouTube berikut ini:







    Menggunakan produk makeup multifungsi

    Yup, membeli produk makeup yang multifungsi bisa sangat menguntungkan dan tentu saja hemat! Jika produk bibir adalah makeup-on-the-go kamu, ini kegunaan lain lipstik yang bisa kamu coba


    Memindahkan lipstik yang patah ke dalam jar kecil

    Kamu akan terkejut dengan jumlah isi produk yang bisa kamu dapatkan ketikan memisahkannya dari tabung. Untuk trik ini, kamu perlu mengambil lipstik dan meletakkannya di sendok logam. Lalu, panaskan bagian bawah sendok dengan api (bisa menggunakan korek ataupun lilin) hingga benar-benar meleleh. Terakhir, tuangkan cairan dengan hati-hati ke dalam jar kecil yang bersih dan simpan di lemari es sampai beku.





    ( Astriana Gemiati, Image: Luca Cannonieri/IMAXtree.com / YouTube.com /GIPHY.com )