Beauty

Gunakan Ini Untuk Touch Up Ketika Kulit Kamu Berminyak

  by: Astriana Gemiati       7/7/2020
    • Seharian menggunakan makeup terkadang membuat kulit wajah mudah berkilau alias berminyak!
    • Andalkan produk berikut ini untuk sesi touch up ketika kulit kamu berminyak.


    Hmm.. Rasanya sangat menggoda untuk mengaplikasikan kembali bedak ketika melihat area T-zone kamu berminyak. Sebenarnya kelemahan melakukan hal ini adalah bedak akan bercampur dengan minyak plus keringat, hingga tanpa sadar bisa membuat permukaan makeup kamu terasa lebih cakey dan kotor. 




    Nah, jangan keburu panik, Cosmo akan berikan tips bagaimana cara untuk touch up kembali ketika kulit wajah kamu sudah menujukkan kilaunya. Kamu bisa andalkan ini!


    Menggunakan translucent powder di seluruh wajah

    Coba gunakan translucent powder jenis compact tipis-tipis dengan menggunakan bantuan kuas. Bedak tanpa warna ini tak hanya mudah membaur pada wajah namun juga memberi tampilan yang lebih natural. Selain itu, translucent powder juga bantu buat makeup lebih tahan lama dan terkesan matte.



    MAKE UP FOR EVER Ultra HD Pressed Powder


    Aplikasikan setting mist

    Semprotkan setting mist pada wajah untuk mengunci semuanya, termasuk makeup. Setelah sudah menyerap pada kulit wajah, kamu bisa lanjutkan sesi touch up menggunakan lipstik hingga pensil alis!



    Sephora Collection Beauty Amplifier Set and Refresh Spray


    Matte and Fast

    Tentu saja, kamu memerlukan kanvas bersih sebelum merias wajah lagi. Tepuk-tepuk dengan tisu wajah atau blotting papper untuk menyerap minyak dan keringat. 





    Clean & Clear Oil Control Film Blue


    Bersinar dan segar

    Semprotkan face mist pada wajah dan biarkan mengering. Kamu dapat menepuk kelembapan yang berlebih dengan tisu. Bye, kilau!


    Evian Facial Spray 150ml


    Andalkan face primer

    Kamu juga bisa gunakan oil-controlling face primer pada titik tertentu, seperti dahi, hidung, dan dagu. Matte finish primer ini bantu mengontrol sebum berlebihan di area T-zone. Sedangkan untuk pipi, aplikasikan kembali highlighter dan blush on.


    Banila Co Prime Primer Matte





    ( Astriana Gemiati, Image:  puhhha©123RF.com, Dok. Make Up For Ever, Dok. Sephora, Dok. Clean & Clear, Dok. Evian, Dok. Banila.co )