Lifestyle

5 Kenangan Masa Kecil Tak Terlupakan, Mana Favoritmu?

  by: Kissy Aprilia       8/7/2020
    • Kenangan masa kecil tidak pernah terlupakan.
    • Salah satu kenangan terfavorit adalah nonton kartun di hari Minggu dan menggunakan wewangian khas bayi.


    Bicara mengenai masa kecil rasanya membutuhkan waktu berjam-jam. Siapa yang dulu rela bangun pagi di Hari Minggu demi menonton kartun favoritnya atau selalu punya jadwal bermain bentengan setiap sore? Atau ingatkah kamu dengan era mengoleksi kertas file imut dan meminta teman-teman untuk mengisi biodatanya masing-masing? That was the happiest memories in our life, isn’t it? Cosmo akan membahas sejumlah kenangan masa kecil favorit yang tak terlupakan. Mana yang paling memorable?




    Nonton kartun di hari Minggu. 



    Let’s admit it. Siapa yang sering bangun kesiangan saat sekolah tapi selalu bangun pagi di hari Minggu demi menonton kartun? Cosmo can’t deny! Kami bahkan sudah hapal jadwal penayangan kartun di setiap channel, lalu stand by di depan televisi sejak pukul enam pagi. Mulai dari Doraemon, Chibi Maruko-Chan, sampai Ninja Hatori, semua soundtracknya masih Cosmo ingat sampai sekarang.  


    Melakukan permainan tradisional.

    Saat kecil dulu, melakukan permainan tradisional adalah cara mengatasi kebosanan terbaik. No gadget? No worries! Banyak sekali permainan seru yang bahkan tidak membutuhkan alat, seperti; petak umpet, bentengan (one of my fav!), atau cublak-cublak suweng yang sederhana namun mengundang tawa. Apa jenis permainan tradisional favoritmu?


    Mengoleksi kertas file lucu.

    Ada masanya ketika sebuah kertas file (loose leaf) menjadi harta karun dan juga ‘prestis’ bagi pemiliknya. Cosmo yakin kamu sempat menjadi bagian dari tren ini, bahkan sering bertukar koleksi yang lucu dengan teman-teman. Well, masih ingatkah kamu kalau dulu ada satu merek kertas file yang dianggap sangat keren dan harus ditukar dengan beberapa kertas jika ada seseorang yang ingin menukarnya? Yup, benar-benar definisi dari “bahagia itu sederhana”.




    Menulis biodata di diary teman.



    Kalau geng Regina George di film Mean Girls memiliki Burn Book, dulu Cosmo selalu membawa diary lalu bertukar biodata dengan teman-teman. Hal yang paling menyenangkan dari kegiatan ini bukan hanya sekadar menuliskan data diri, tapi kita ‘wajib’ menghias halaman yang ditulis sekreatif mungkin. Part favorit Cosmo? Mengeja nama dan memberikan arti di satu per satu hurufnya! Masih ingat, ‘kan? 


    Pakai wewangian khas bayi.

    Sedikit informasi untuk para Gen-Z, dulu belum banyak produk pewangi khusus anak-anak. Jadi, wewangian khas bayi adalah aroma favorit, yang bahkan masih banyak digunakan sampai dewasa—begitupula Cosmo! Selain memorable, aroma ini terasa menyegarkan untuk aktivitas sehari-hari. Setuju?


    (Kissy Aprilia, images: Unsplash)