Celebrity

Wajib Follow! 8 Aktor Pendatang Baru Korea di Tahun 2020!

  by: Giovani Untari       8/7/2020
    • Salah satu hal yang membuat drama Korea yang kita tonton semakin berwarna tentu saja berkat kehadiran para aktor baru dengan akting nan memikat di dalamnya.
    • Jadi inilah 8 aktor pendatang baru Korea di tahun 2020 yang wajib kamu follow, babes!


    Girls, tahun ini kita sepertinya banyak terhibur dengan kehadiran berbagai drama Korea yang memukau. Dan tentu saja di balik serunya drama Korea tersebut, kita juga dimanjakan dengan kehadiran para aktor pendatang baru yang berwajah segar. Hello and welcome to a new *era* of K-drama oppas: 




    1. Kim Dong Hee, 21 tahun

    Di mana kita melihat sosoknya? Extracurricular (2020) 




    Kamu mungkin tidak asing lagi dengan sosok Kim Dong Hee. Pasalnya aktor muda ini sempat menunjukkan bakat aktingnya dalam drama Korea terpopuler: Sky Castle (2019) dan Itaewon Class (2020). Tetapi untuk original series Netflix berjudul Extracurricular, akhirnya Dong Hee resmi mendapat peran seorang pemeran utama. Ia bermain secara apik sebagai siswa SMA bernama Jisoo yang menjalankan bisnis ilegal untuk uang tabungan kuliahnya.



    2. Woo Do Hwan, 27 tahun

    Di mana kita melihat sosoknya? The King: Eternal Monarch (2020)




    Siapa yang tidak jatuh cinta dengan sosok "Unbreakable Sword" Jo Young dalam drama Korea The King: Eternal Monarch? Sebelum memerankan karakter ganda yang sangat bertolak belakang dalam drama tersebut, Woo Do Hwan sebenarnya telah membintangi beberapa drama Korea lho! Seperti The Great Seducer (2018) dan My Country: New Age (2019). Di tahun 2019 silam, Do Hwan juga sempat bermain di film The Divine Fury. Sadly, Woo Do Hwan baru saja resmi mengikuti wajib militer di Korea pada tanggal 6 Juli 2020. We'll miss you, oppa!


    3. Lee Shin Young, 22 tahun

    Di mana kita melihat sosoknya? How To Buy A Friend (2020)




    Kita pertama kali melihat wajah Lee Shin Young saat ia bermain sebagai seorang tentara Korea Utara di Crash Landing On You (2019). Setelah menuai popularitas untuk peran Sersan Park Kwang Beom di CLOY, Shin Young kembali bermain dalam drama yang diangkat dari Webtoon berjudul How To Buy A Friend. Di drama ini ia bertransformasi menjadi seorang siswa SMA bernama Park Chan Hong yang memulai kontrak pertemanan dengan seorang brandalan legendaris di sekolahnya.


    4. Lee Jae Wook, 22 tahun

    Di mana kita melihat sosoknya? I'll Go To You When The Weather Is Nice (2020)




    Lee Jae Wook mendapat peran utama pertamanya untuk drama Search WWW (2019) sebagai Seol Ji Hwan. Aktor muda bermata tajam ini pun juga kembali bermain sebagai pria dingin bernama Baek Kyung di K-drama Extraordinary You (2019). Dalam waktu dekat, Jae Wook akan kembali membintangi sebuah drama bergenre rom-com berjudul Do Do Sol Sol La La Sol bersama aktris Go Ara. Di drama ini ia akan memerankan sosok pria "misterius dan kuat" bernama Sun Woo Joon. 


    5. Bae Hyun Sung, 21 tahun

    Di mana kita melihat sosoknya? Hospital Playlist Season 1 (2020) 






    Bae Hyun Sung sebelumnya sempat bermain di drama Korea What's Wrong With Secretary Kim?  sebagai seorang anak magang, ia juga sempat muncul menjadi adik tiri dari Lee Jae Wook untuk drama Extraordinary You. Baru-baru ini Hyun Sung memerankan mahasiswa kedokteran bernama Jang Hong Do di drama Hospital Playlist. Dan tentu saja kita sudah tidak sabar melihat kembali aktingnya di Hospital Playlist Season 2 tahun depan!


    6. Nam Yoon Su, 22 tahun

    Di mana kita melihat sosoknya? Extracurricular (2020)





    Sebelum memutuskan menjadi aktor, pria imut ini ternyata lebih dulu debut sebagai seorang model di tahun 2014. Nam Yoon Su juga sempat menjadi pemeran pendukung untuk drama I Am Not A Robot (2019), tetapi lewat Extracurricular lah namanya semakin dikenal publik dan bersinar. Di sini ia memerankan sosok tukang bully bernama Ki Tae, yang menjalin hubungan dengan Min Hee (Jung Da Bin). 


    7. Ki Do Hoon, 25 tahun

    Di mana kita melihat sosoknya? Catch The Ghost (2019) 




    Apakah kamu masih ingat dengan perannya di Arthdal Chronicles (2019)? Ki Do Hoon juga sempat bermain di drama Catch The Ghost pada tahun 2019, drama ini bercerita tentang petugas kepolisian yang menjaga area subway di Korea. Do Hoon juga pernah berperan di drama Should We Kiss First? (2018) dan The King In Love (2017).


    8. Wi Ha Joon, 28 tahun

    Di mana kita melihat sosoknya? Romance Is A Bonus Book (2019)




    Ia bermain sebagai desainer buku freelance bernama Seo Joon pada drama Romance Is A Bonus Book, yang mana drama ini mengambil set di sebuah perusahaan percetakan. Wi Ha Joon juga dijadwalkan akan muncul di drama 18 Again dan akan menjadi pemeran utama dalam drama Squid Games dan Que Sera, Sera.


    We can't wait to see more of these cuties


    (Artikel ini disadur dari Cosmopolitan Philippines / Perubahan telah dilakukan oleh editor / Alih Bahasa: Giovani Untari / Ed. / Images: Dok. Instagram @wdohwan, @leesin_y)